Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Sonny Septian. (Instagram/fairuzarafiq)

Matamata.com - Nama Sonny Septian menjadi sorotan publik bahkan diacungi jempol banyak rekan artis. Ini karena dia berani speak up mengkritik soal ajang penghargaan atau awards dengan kategori kontroversial.

Pernyataan Sonny itu muncul setelah Inara Rusli menang awards karena kisah rumah tangganya yang penuh prahara, di mana dia diselingkuhi suaminya, Virgoun. Hingga akhirnya dia harus membuka cadar demi bisa bekerja menghidupi anak-anaknya.

Sonny menceritakan soal istrinya, Fairuz A Rafiq yang dulu sempat viral karena kasus ikan asin dan menuai banyak simpati netizen. Namun, Sonny tegas meminta istrinya untuk tidak menerima bentuk awards seperti itu.

Baca Juga:
Aib Dikasih Penghargaan, Sonny Septian dan Deretan Artis Ini Ngaku Miris: Cerai Dibikin Award Supaya Menginspirasi?

"Dulu bini gw pernah juga diginiin, gw bilang jangan pernah dateng dan jangan pernah nerima. Langsung tolak saat itu juga pas kamu dihubungin, karena hidup kamu sudah bahagia dan Insya Allah kamu sudah dapet itu dari Allah," tulis Sonny.

Gara-gara pernyataannya itu, Sonny Septian banjir sanjungan dari publik. Dia disebut sebagai suami idaman yang sangat sayang dan tegas pada istrinya.

Terlepas dari pemberitaan di atas, cari tahu yuk soal profil Sonny Septian yang sudah Matamata.com rangkum di bawah ini.

Baca Juga:
Sindir Inara Rusli? Sonny Septian Gerah Lihat Artis Viral Jalur Selingkuh Dapat Piala: Kasihan

Biodata Sonny Septian

Profil Sonny Septian. (Instagram/sonnyseptian)

Nama: Sonny Septian
Lahir: Jakarta, 23 September 1988
Pekerjaan: Model, aktor dan presenter
Agama: Islam
Nama pasangan: Fairuz A Rafiq
Anak: Queen Eijaz Slofa dan King Zhafi Zayyan Slofa
Nama Orang tua: Waty Siregar
Nama Kerabat: Elma Theana (kakak), Rency Milano (kakak), Nanda Felandy (kakak) dan Suhertian Polan Sutoyo (adik)
Akun Instagram: @sonnyseptian
Akun Tiktok : @sonfaifamily
Channel YouTube : SonFai Family

Perjalanan karier

Baca Juga:
Fairuz A. Rafiq Gak Nyangka Ada Pria Seperti Sonny Septian: Menghargai Aku Banget!

Profil Sonny Septian. (Instagram/sonnyseptian)

Sonny Septian mengikuti jejak ibunya, Waty Siregar dan kakak-kakaknya terjun ke dunia entertainment. Dia sudah mulai debut sejak remaja ketika usianya masih 16 tahun.

Sinetron pertamanya adalah Jinny Oh Jinny pada tahun 2000. Dia kemudian membintangi sejumlah sinetron seperti Pengen Jadi Bintang, Pelangi, hingga Tarzan dan Zaenab.

Selain sinetron, sudah ratusan judul FTV dibintangi Sonny Septian. Menariknya dia sering mendapatkan peran antagonis yang dibenci banyak penonton. Meski dalam kehidupan aslinya dia adalah pria yang sangat menyayangi keluarganya.

Dari aktingnya, pria 34 tahun ini pernah mendapatkan penghargaan sebagai Pemeran Pria Terpuji Film Televisi di Festival Film Bandung 2019.

Dia merambah ke dunia presenting, seperti menjadi presenter di acara Islam Itu Indah hingga saat ini.

Kehidupan asmara

Profil Sonny Septian. (Instagram/sonnyseptian)

Sonny Septian menikah dengan Fairuz A Rafiq pada 21 Mei 2017. Saat itu, status Fairuz sudah menjadi janda dan single parent dari seorang anak laki-laki bernama King Faaz.

Hubungan Sonny dengan King Faaz anak Fairuz A Rafiq dari pernikahan sebelumnya malah disanjung. Ini karena Sonny menganggap Faaz sudah seperti anak kandungnya. Keduanya malah memiliki wajah yang mirip bak bapak dan anak kandung.

Dari pernikahannya dengan Fairuz, Sonny dikaruniai dua buah hati, satu perempuan Queen Eijaz Slofa dan satunya laki-laki, King Zhafi Zayyan Slofa.

Sebagai bapak tiga anak, Sonny Septian sering dipuji netizen karena dia family man banget. Dia menjadi garda terdepan ketika istri dan anak-anaknya kena bully netizen.

Misalnya saat Fairuz A Rafiq terkena kasus pencemaran nama baik yang dilakukan mantan suaminya, Galih Ginanjar, Sonny Septian bertindak tegas dan selalu mendampingi istrinya.

Hubungan rumah tangga Sonny dan Fairuz kerap disebut idaman karena mereka selalu harmonis di tengah banyak konflik yang terjadi.

Tak hanya pamer kemesraan di sosial media saja, kenyataannya kehidupan mereka di dunia nyata juga sangat bahagia sebagai sepasang suami istri.

Nah, itu tadi sekilas tentang profil Sonny Septian yang sangat bucin pada istri.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More