Nur Khotimah | MataMata.com
Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda (instagram/@syahnazs)

Matamata.com - 'Biar Endorse Naik Lagi', Pakar Ekspresi Komentari Klarifikasi Jeje Govinda dan Syahnaz Sadiqah

Jeje Govinda akhirnya menyampaikan klarifikasi terkait kabar Syahnaz Sadiqah selingkuh dengan Rendy Kjaernett. Tak sendiri, Jeje Govinda membuat video klarifikasi bersama Syahnaz Sadiqah.

Ekspresi Jeje Govinda dan Syahnaz Sadiqah saat klarifikasi pun mencoba diterawang oleh pakar mikroekspresi Kirdi Putra. Dia membongkar motif asli di balik klarifikasi Jeje dan Syahnaz.

Hal ini seperti terlihat di video unggahan akun TikTok keluargakecildijerman. "Buat saya kata-kata Jeje bagus, tetapi itu adalah kata-kata yang dimaksudkan untuk publik," ungkap Kirdi, dikutip pada Senin (10/7/2023).

Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda (instagram/@syahnazs)

Bagi Kirdi, terlalu banyak pernyataan yang dipoles dalam klarifikasi adik ipar Raffi Ahmad tersebut. Termasuk pengakuan Jeje hanya menganggap mulia dua orang wanita, yaitu ibu yang melahirkannya serta ibu yang melahirkan anak-anaknya alias Syahnaz.

"Potong itu semua, kan poin dari pembicaraan mereka berdua adalah Syahnaz saya (Jeje) maafin, Syahnaz ngomong minta maaf dan selesai. Yang lainnya kan cuma buih, cuma untuk jaga citra mereka," beber Kirdi.

Blak-blakan pakar mikroekspresi itu menegaskan Syahnaz dan Jeje adalah selebritis yang terbiasa hidup dalam gimmick. Sehingga mudah bagi mereka menciptakan citra tertentu di hadapan publik.

"Mereka selebritis, mereka public figure, pencitraan adalah bagian dari hidup mereka. Kata-kata itu benar dan bagus, tapi kalau ditanya, apakah serius? Bisa jadi serius, tapi nggak harus diucapkan sebetulnya, selain untuk memperindah konferensi itu" jelas Kirdi.

Load More