Nur Khotimah | MataMata.com
Ustaz Derry Sulaiman (instagram/derrysulaiman)

Matamata.com - Ustaz Derry Sulaiman menyampaikan pendapat tegas Islam soal perselingkuhan dalam rumah tangga. Menurut Ustaz Derry Sulaiman, tidak ada ampun bagi istri yang ketahuan selingkuh.

Menilik unggahan Instagram rumpi_ttv, Ustaz Derry Sulaiman menyebutkan bahwa suami yang tak cemburu melihat istri bersama pria lain dinamakan sebagai dayyuts. Ini punya hukum sendiri dalam Islam.

"Karena kalau dia (suami) tidak ada rasa cemburu, itu dayyuts namanya. Dan laki-laki yang dayyuts itu diharamkan mencium bau surga," ujar Ustaz Derry Sulaiman pada Minggu (16/7/2023).

Apabila disandingkan dengan pemberitaan Syahnaz Sadiqah yang sedang viral belakangan ini, Jeje Govinda seharusnya menceraikan sang istri. Hal itu diharuskan dalam agama Islam menurut Ustaz Derry Sulaiman.

Ustaz Derry Sulaiman (instagram/derrysulaiman)

"Umpama nih, seorang laki-laki ketahuan istrinya berselingkuh dengan laki-laki lain, maka dia harus ceraikan. Karena dalam agama Islam itu, kita tidak boleh menikah dengan seorang wanita yang mencintai laki-laki lain," terangnya.

Namun beda dengan kasus perempuan yang memergoki sang suami berselingkuh. Karena laki-laki diperbolehkan memiliki istri lebih dari satu, perempuan diharapkan memberikan maaf kepada sang suami.

"Jadi kalau perempuan ketahuan suami menikah lagi, dia harus selesaikan secara agama. Jangan sampai emosi membuat hancur rumah tangganya," kata Ustaz Derry Sulaiman.

"Allah Maha Adil, pasti ada hikmahnya kenapa perempuan tidak boleh punya laki-laki lain dan kenapa laki-laki boleh punya perempuan lain," tandasnya.

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More