Nur Khotimah | MataMata.com
Rizky Billar dan Lesti Kejora. (Instagram/@rizkybillar)

Matamata.com - Rizky Billar kembali comeback ke TV setelah sempat hiatus usai kasus KDRT yang dilakukannya pada sang istri, Lesti Kejora. Tak tanggung-tanggung, momen kembalinya aktor satu ini juga ditemani oleh sang istri dan keluarga besar.

Baru-baru ini, pasangan yang biasa dipanggil Leslar itu kembali tampil bersama di sebuah stasiun televisi. Meski tuai pro kontra, namun sebagian besar netizen mendukung kembalinya pasangan ini.

Keduanya kembali ke publik, usai Lesti merilis sebuah lagu berjudul Arsy-Mu ciptaan Rizky Billar. Selain itu, Billar juga beradu akting dengan sang istri dalam video klip untuk lagu barunya.

Baca Juga:
10 Bulan Diboikot, Rizky Billar dan Lesti Kejora Nongol di TV Lagi: Makin Diblacklist Malah Tambah Terekspos

Tengah jadi sorotan, seperti apa perjalanan karier dan profil Rizky Billar? intip informasi lengkapnya!

Profil dan Biodata Rizky Billar

Profil Rizky Billar. (Instagram/@rizkybillar)

Muhammad Rizky atau lebih sebagai dikenal Rizky Billar adalah seorang aktris, penyanyi, sekaligus model Indonesia. Aktor kelahiran 12 Juli 1995 ini dikenal lewat perannya dalam serial Topeng Kaca.

Baca Juga:
RK Atok Disebut-sebut Mirip Rizky Billar, Auto Bikin Heboh: Jangan-jangan...

Ia merupakan anak terakhir dari 6 bersaudara. Sang ayah bernama Daniel Eddy dan ibunya Rosmala Dewi. Billar merupakan artis berdarah Minang karena kedua orang tuanya berasal dari Bukittinggi, Sumatra Barat.

Billar Resmi menikah dengan Lestu usai melangsingkan akad nikah dan ijab kabul pada Kamis, 19 Agustua 2021. Keduanya kini telah dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Muhammad Leslar Al-Fatih Billar.

Agama Rizky Billar

Baca Juga:
Inul Daratista Girang Rizky Billar dan Lesti Kejora Comeback ke TV: Gak Ada Blacklist

Profil Rizky Billar. (Instagram/@rizkybillar)

Suami Lesti Kejora ini diketahui menganut agama islam. Hal ini terlihat dari prosesi nikahnya yang digelar secara islam.

Jika dilihat dari media sosialnya, ia juga beberapa kali menunjukkan aktivitas yang biasa dilakukan oleh muslim. Salah satunya melaksanakan ibadah umrah bersama Lesti dan buah hatinya.

Perjalanan Karier Rizky Billar

Profil Rizky Billar. (Instagram/@rizkybillar)

Billar memulai kariernya di dunia hiburan sebagai model. Awalnya Billar bercita-cita menjadi pemain sepak bola hingga sempat masuk pelatihan di KONI Medan. Namun, impian tersebut kandas lantaran gejala tifus yang dideritanya.

Namun, siapa sangka jika takdir justru membawanya menjadi publik figur setelah memenangkan kontes Aneka Yess! di tahun 2011. Selain model, Rizky Billar juga dikenal sebagai aktor.

Sejak tahun 2015, ia telah membintangi sederet film dan sinetron. Ia memulai debut aktingnya lewat sinetron Rajawali. Sinetron lain yang pernah dibintanginya adalah Anak Jalanan (2016), Topeng Kaca (2019), Jodoh Wasiat Bapak Babak 2.

Setelah itu, ia melebarkan sayapnya ke dunia layar lebar lewat film Miss Call. Tak hanya itu, ia bajuga aktif sebagai presenter bahkan menjajal dunia tarik suara.

Kontroversi Rizky Billar

Sepanjang kariernya di dunia hiburan, Rizky Billar beberapa kali diberitakan terkait kontroversinya. Berikut beberapa diantaranya:

1. Isu hamili Lesti Kejora

Lesti kejora melahirkan empat bulan setelah menikah pada Desember 2021. Hal ini tentu saja memicu berbagai isu, termasuk rumor bahwa Rizky Billar telah menghamili Lesti sebelum menikah. Namun, mereka mengaku telah menikah siri pada awal tahun 2021.

2. Bohongi publik

Billar disebut bohongi publik lantaran menyiarkan pernikahan secara langsung di stasiun TV nasional.

3. Umbar foto ciuman

Meski telah menikah, tindakan Rizky yang bagikan foto berciuman di tempat wisata dengan Lesti juga sempat menuai kontroversi.

4. Terseret kasus DNA Pro

Artis kelahiran 1995 ini juga sempat diperiksa kepolisian terkait sejumlah uang yang diterimanya dari Doni Salmanan saat terkena kasus DNA Pro.

5. Kontroversi numpang hidup istri

Terlihat jarang berakting usai menikah, Rizky Billar disebut menumpang hiduo sang istri yang kerap muncul di layar kaca.

6. Kasus KDRT

Meski akhirnya mencabut laporannya, Lesti Kejora sempat melaporkan Rizky Billar atas dugaan KDRT dalam rumah tangga mereka pada September 2023 lalu.

7. Isu selingkuh

Pasca kabar KDRT, isu bahwa Billar berselingkuh pun ikut merebak.

8. Masa lalu terungkap

Setelah dilaporkan sang istri, kehidupan masa lalu Billar pun ikut terungkal ke publik. Salah satunya isu bahwa Billar sempat jadi simpanan waria.

Itulah profil Rizky Billar, suami Lesti Kejora yang kini kembali ke layar kaca bareng istrinya.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More