Yohanes Endra | MataMata.com
Taufik Hidayat atau Taufik Lala meninggal dunia. [Dok Instagram @paskiriaudigital]

Matamata.com - Terungkap kronologi meninggalnya Taufik Lala. Diketahui, komedian Taufik Lala meninggal dunia pada Rabu (26/7/2023) pukul 12.00 WIB. Bintang sinetron Islam KTP itu meninggal dunia di usia 47 tahun karena serangan jantung yang dialaminya usai bermain sepeda.

Disampaikan Rizqi, adik ipar Taufik Lala, pada pagi hari sebelum meninggal, ayah tiga anak itu sempat menyiapkan sarapan untuk keluarganya, kemudian dia pamit untuk pergi bersepeda bersama teman pelawaknya, Burhan. 

"Beliau tuh sudah rapi, pagi sebelum kejadian kemarin, nyiapin makanan untuk istrinya, anaknya terus dia olahraga naik sepeda," ujar Rizqi saat ditemui di TPU Munjul, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (27/7/2023).

Kemudian sebelum berpisah dengan Burhan, keduanya sempat mampir untuk makan mie ayam. Sejak itu Taufik Lala mulai merasa tidak nyaman karena asam lambungnya naik.

Makam Taufik Lala di TPU Munjul, Cipayung, Jakarta Timur. (MataMata.com/Tiara Rosana)

Lalu sebelum pulang pemeran Bapak Tebe itu melipir ke bengkel untuk membenarkan sepedanya. Di sana, dia sempat mengeluh asam lambungnya kumat.

"Nah itu dari situ, dia makan pangsit dan mungkin dia rasain sudah nggak enak lambungnya pas dia makan pangsit mie ayam," tutur Rizqi, adik ipar Taufik Lala.

"Terus dia mau minum, ditawarin sama tukang bengkel, 'Mau minum teh nggak bang?' dia jawab 'Nggak usah, asam lambung gua lagi naik,'" sambungnya lagi. 

Saat sedang minum itu lah almarhum sempat tersedak dan batuk, kemudian ambruk di tempat.

Load More