Yulia Rosdiana Putri | MataMata.com
Cek fakta: Regi Datau kasih donasi ke Denise Chariesta (YouTube/Mata Dunia)

Matamata.com - Beberapa waktu lalu, publik dihebohkan dengan sebuah unggahan yang dibagikan oleh Denise Chariesta di Instagram. Pasalnya, perempuan yang dikenal sebagai pengusaha toko bunga ini memutuskan untuk membuka galang donasi.

"Open donasi bumil DC , bagi teman teman yang tau diri waktu dan tempat di persihlahkan langsung tf aja ke BCA 4281480027. Bagi netizen yang suka hujat wajib banget transfer biar balance. Amal dan ibadah kalian buat bumil di terima amin," tulis Denise Chariesta di Instagram.

Tak lama setelah membuka donasi untuk dirinya yang tengah hamil, berbagai rumor soal Denise Chariesta pun semakin bermunculan. Termasuk mengenai siapa saja pihak yang berasal dari dunia hiburan atau orang terkenal yang ikut menyumbang.

Terkini, ada rumor yang mengklaim jika suami dari Ayu Dewi, Regi Datau disebut ikut mengirimkan uang donasi kepada Denise Chariesta. Hal ini pun dianggap sangat menarik mengingat Regi Datau sempat ramai diduga selingkuh dengan Denise Chariesta.

Regi Datau dan Ayu Dewi. (Instagram/mrsayudewi)

Rumor tersebut muncul usai sebuah video diunggah oleh channel YouTube Mata Dunia pada Kamis (27/7/2023). Hingga Jumat (28/7/2023), video dengan judul yang eyecatching tersebut sudah ditonton hingga sekitar 1,3 ribu kali oleh netizen.

"Regi Datau Diduga Kirim Donasi Rp 100 Juta untuk Biaya Persalinan Denise Chariesta, Ini Buktinya," bunyi judul dalam videonya. Lantas benarkah klaim yang ada dalam video tersebut?

Penjelasan

Setelah ditelusuri dengan lebih lanjut, tidak ada bukti yang valid yang mendukung jika Denise Chariesta mendapatkan uang donasi dari Regi Datau. Begitu pula dengan bukti berupa nominal donasi yang diberikan, sekitar Rp100 juta.

Load More