Yulia Rosdiana Putri | MataMata.com
Oklin Fia. (Instagram/oklinfia)

Matamata.com - Selebgram Oklun Fia tengah menjadi pusat perhatian publik. Ia menjadi sasaran komentar negatif dan hujatan usai membuat konten yang dinilai tidak berkonotasi baik, berupa menikmati es krim, dengan posisi di dekat alat vital pria.

Bahkan kini, ramai netizen yang memberikan tudingan bahwa dirinya telah melakukan tindakan penistaan agama Islam. Pasalnya, saat video tersebut dibagikan dengan Oklin Fia yang mengenakan hijab. Tak hanya itu, beberapa kontennya di media sosial juga dianggap vulgar.

Sejak saat itu, beberapa video lawas dirinya yang datang di pocast milik dr. Richard Lee kembali viral dan diunggah oleh beberapa akun TikTok. Salah satunya diunggah ulang oleh akun @dr.richardlee_fanbase pada Senin (7/8/2023) kemarin.

Melalui podcast yang dibuat sebulan lalu itu, dr. Richard Lee memberikan pertanyaan yang menarik kepada Oklin Fia. Sebagai seseorang yang tidak menganut agama Islam, dr. Richard Lee mempertanyakan apa sebenarnya tujuan dari Oklin Fia berhijab.

Oklin Fia. (Instagram/oklinfia)

"Tapi, sorry ya aku cuma nanya, bukannya setahuku wanita berhijab itu kan, tujuannya apa sih berhijab itu?" tanya dr. Richard Lee dalam video yang sudah ditonton sebanyak 3,1 juta kali tersebut.

Sebelum mendengar jawaban dari Oklin Fia yang tampak terkejut dengan pertanyaan tersebut, dr. Richard Lee membagikan pemahamannya soal hijab. dr. Richard Lee menjelaskan jika selain menjadi simbol keagamaan, hijab bertujuan untuk menutup aurat.

Tak berhenti di situ, dr. Richard Lee pun mengutarakan pendapatnya soal penampilan dari Oklin Fia yang mengenakan hijab. Sembari berhati-hati, dr. Richard Lee menyinggung soal "merendahkan hijab" jika mengenakannya sembari menunjukan "aurat".

"Tapi di sisi lain, kamu kan mempertunjukkan aurat kamu kan, itu yang terlihat oleh laki-laki, kan jadinya, apa ya, merendahkan nilai hijabnya, mungkin gak seperti itu?" tambah dr. Richard Lee.

Load More