Yulia Rosdiana Putri | MataMata.com
Refal Hady dan Oklin Fia (Kolase Instagram)

Matamata.com - Konten vulgar yang melibatkan nama Oklin Fia tampaknya menuai banyak respon dan kritikan dari kalangan artis Indonesia. Pasalnya, Oklin Fia membuat konten berupa menikmati es krim, dengan posisi yang dekat dengan alat vital pria.

Selain itu, beberapa unggahannya di media sosial miliknya pun menuai banyak kecaman, dengan konotasi yang dianggap sama, berkesan vulgar. Padahal Oklin Fia menjadi salah satu selebgram yang mantap berhijab dalam beraktivitas sehari-hari.

Respon yang datang dari kalangan artis tidak hanya dari Abidzar Al Ghifari. Terkini, aktor dalam film Ketika Berhenti di Sini, Refal Hady ikut buka suara. Mengutarakan kekesalannya di Twitter, Refal Hady secara terang-terangan menyinggung nama Oklin Fia.

Refal Hady mengakui dirinya tak bisa memposisikan sebagai Oklin Fia dengan jalan pikiran yang berbeda. Ia mempertanyakan apakah Oklin Fia memang hanya menjadikan hijab sebagai atribut semata tidak dengan makna di dalamnya.

Refal Hady Liburan di Jogja. (Instagram/refalhady)

"Bener bener gak habis fikri! kerudung dikira atribut doang apa gimana ya?" tulis Refal Hady di Twitter, dilansir pada Rabu (9/8/2023).

Bahkan saking tak bisa menahan emosi yang ia rasakan, Refal Hady menyebut Oklin Fia sebagai sosok wanita yag tidak memiliki adab. Refal Hady masih menambahkan sebutan lainnya kepada Oklin Fia, yang dikaitkan dengan nama Dajjal.

"Gak punya adab si Oklin Oklin ini. Titisan Dajjal!" tambah Refal Hady.

Belum berhenti di situ, Refal Hady berani menyamakan Oklin Fia yang kontroversial ini dengan sebuah "penyedot WC. Sama seperti beberapa figur publik lainnya, Refal Hady sempat memikirkan mengenai adanya penistaan agama.

Load More