Diwanna Ericha | MataMata.com
Gus Miftah kecam aksi Timnas Jerman di Piala Dunia 2022. (Instagram/gusmiftah)

Matamata.com - Sosok Oklin Fia masih terus menjadi sorotan usai aksinya yang membuat konten jilat es krim yang dianggap tidak senonoh viral. Baru-baru ini, Gus Miftah ikut menyoroti konten viral yang dibuat oleh Oklin Fia. Dengan blak-blakan Gus Miftah menyebut konten makan es krim di dekat kemaluan pria itu adalah tindakan tidak sopan dan akhlak yang tidak terpuji.

“Ini tentunya menurut saya jelas akhlak-akhlak yang tidak terpuji, apalagi dipertontonkan dengan mengenakan atribut agama,” kata Gus Miftah dilansir dari salah satu tayangan YouTube pada Sabtu, (12/08/2023).

Kalaupun ada yang tidak mempermasalahkan konten Oklin karena menganggap itu hanya makan es krim semata, Gus Miftah membebaskan. Namun ini artinya, konten tersebut sudah memancing perdebatan di masyarakat.

Kontroversi Oklin Fia (instagram/oklinfia)

“Misal ada yang bilang ‘kan kita cuma makan es krim’. Orang semuanya bisa berasumsi dong? Semua orang bisa membuat tafsir. Artinya, ini memancing keributan,” kata Gus Miftah.

Menurut Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Sleman, Yogyakarta itu seorang selebgram harusnya menyebarkan inspirasi yang positif, bukan sesuatu yang merusak moral anak bangsa.

“Sebagai selebgram itu akan berkah hidupnya jika membuat konten yang bermanfaat. Kalau konten-konten TikTok isinya kayak gitu kan membahayakan bagi generasi kita,” ujar Gus Miftah.

Oklin Fia Jilat Eskrim [Tiktok/@nadiaalexa2]

Untuk itu, Gus Miftah berpesan agar para selebgram seperti Oklin Fia lebih mem-filter lagi konten-konten mana yang layak untuk dipublikasikan. Begitu pun dengan para YouTuber yang membuat podcast untuk tidak mengundang orang yang tidak layak untuk ditonton masyarakat umum.

“Miris banget, untuk YouTuber jangan hanya gara-gara mengejar monetize, kemudian kita menghalalkan segala cara,” kata Gus Miftah.

Load More