Senin, 29 April 2024
Yohanes Endra | MataMata.com Selasa, 15 Agustus 2023 | 14:32 WIB
Loading ...
Failed to load data.

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Dunia perfilman horor Indonesia akan kembali menambah koleksi film terbarunya. Salah satunya adalah film dari rumah produksi MD Pictures yang telah menyelesaikan proses syuting.

Film Kisah Tanah Jawa besutan sutradara ternama Awi Suryadi telah menuntaskan rangkaian proses syuting pada Rabu (21/12/2022). Kabar ini disampaikan langsung oleh MD Pictures melalui sosial media.

“IT’S A WRAP!!! Syuting film Kisah Tanah Jawa sudah selesai! Nantikan filmnya di bioskop,” tulis akun resmi Film Kisah Tanah Jawa di Instagram.

Baca Juga:
Luna Maya Ungkap Pengalaman Horor Syuting Film Suzzanna Malam Jumat Kliwon, Dengar Suara Kuntilanak Beneran

Sambil menantikan rilis filmnya, Tim Matamata.com dan Suara.com berkesempatan ngobrol dengan para bintang yang bermain di film Kisah Tanah Jawa Pocong Gundul, yakni Deva Mahendra dan Nayla Denny Purnama. Yuk simak videonya di atas!

Bocoran Film Kisah Tanah Jawa Pocong Gundul

Sutradara Awi Suryadi sendiri bukan nama asing di industri perfilman Indonesia, ia telah menciptakan beberapa judul film horor populer seperti Danur, Asih, dan film terbarunya terbaru yakni KKN di Desa Penari yang menjadi film terlaris sepanjang masa dan berhasil membukukan sejarah dilihat lebih dari 9 juta penonton di bioskop.

Baca Juga:
Sinopsis Film Cobweb, Teror Mengerikan dari Ketukan di Balik Dinding Kamar

Film terbaru dari Kisah Tanah Jawa ini akan mengangkat kisah tentang Pocong Gundul yang sempat menjadi pembahasan di YouTube dan alurnya juga dikembangkan berdasarkan versi buku dari judul yang sama milik Kisah Tanah Jawa.

Bagi yang belum begitu mengenal Kisah Tanah Jawa, content creator yang juga dikenal dengan KTJ ini merupakan konten kreator horor yang berbasis di Yogyakarta dan memiliki misi untuk mengangkat kisah-kisah terpendam yang ada di Pulau Jawa.

Mereka melakukan penelusuran ke berbagai tempat di Jawa untuk mengungkap kisah-kisah yang masih belum banyak diketahui masyarakat luas. Tak hanya memproduksi konten video, KTJ juga telah menerbitkan beberapa judul buku bertema horor termasuk Pocong Gundul.

Baca Juga:
8 Adu Peran Pemain Film Target, Thriller Baru yang Menegangkan dari Shin Hye Sun dan Kim Sung Kyun

Jika dilihat dari ceritanya yang ada di novel, Pocong Gundul mengisahkan tentang seorang yang memiliki kisah kelam ketika menjadi dukun ilmu hitam dimana ia bersekutu dengan sosok jin jahat. Kisahnya sangat penuh dengan kengerian dan begitu tragis. (Tan Puan)