Yulia Rosdiana Putri | MataMata.com
Iriana Jokowi. (Instagram/bennusorumba)

Matamata.com - Momen perayaan Hari Kemerdekaan RI yang ke-78 masih menjadi sorotan publik. Apalagi momen upacara untuk merayakan kemerdekaan Indonesia dari para penjajah ini dihadiri tak hanya oleh presiden, namun juga ibu negara Iriana Jokowi.

Kehadiran ibu Iriana Jokowi di beberapa acara kenegaraan kerap menjadi angin segar bagi para penonton. Termasuk masyarakat Indonesia yang tidak bisa hadir secara langsung dan hanya bisa menyaksikan acaranya melalui televisi maupun YouTube.

Tak kalah dari Presiden Jokowi yang sudah jelas menjadi sorotan publik, ibu Iriana Jokowi tetap tak bisa diabaikan dari pusat perhatian. Sembari duduk di samping sang suami, gerak-gerik dari ibu Iriana Jokowi, sekecil apapun terus diperbincangkan.

Seperti pada momen ketika bagian atraksi helikopter Pegasus TNI yang diiringi dengan lagu Goyang Maumere dipertunjukan di istana negara. Menyaksikan pertunjukan yang menakjubkan dengan iringan musik yang asik membuat Iriana Jokowi tidak bisa diam begitu saja.

Dilansir dari unggahan yang ramai di Twitter, dari akun @yeppeosho, Iriana Jokowi begitu menikmati alunan lagu yang didengarkannya sembari menari. Bahkan tarian yang dipertunjukkannya terlihat begitu luwes tanpa harus dibebani dengan posisinya sebagai ibu negara.

Belum lagi, kostum pakaian adat yang ia pilih kali ini berasal dari Bali. Ibunda dari Kaesang Pangarep ini memakai pakaian adat yang biasanya dipakai oleh para penari Tari Legong dari Balu. Mulai dari nuansa kehijauan di bagian baju hingga mahkota bernuansa emas.

Tentu saja, mahkota yang dikenakannya di bagian kepala ikut bergerak ke sana kemari saat Iriana Jokowi menari mengikuti alunan musik. Senyumannya yang begitu manis pun menambah netizen semakin terhibur dengan tingkah Iriana Jokowi.

Load More