Nur Khotimah | MataMata.com
Biodata dan agama Arie Kriting (Instagram/@arie_kriting)

Matamata.com - Arie Kriting baru-baru ini menjawab tudingan Nursyah ibunda Indah Permatasari yang sekaligus mertuanya soal ilmu hitam. Arie yang telah menjadi suami Indah selama lebih dari dua tahun mengaku tak masalah meski sedih dengan stigma tersebut.

Arie Kriting mengobati kesedihannya yang dituding pakai ilmu hitam dengan terus berkomedi. Oleh sebab itu, untuk spesial show-nya sebagai komika dalam waktu dekat, Arie Kriting memilih "Ilmu Hitam" yang lekat dengan dirinya sebagai judul.

Dituding pakai ilmu hitam, sebenarnya apa agama Arie Kriting? Simak biodata dan agama Arie Kriting berikut ini.

Baca Juga:
Viral Video Diduga Saudara Thariq Halilintar Maki Fuji di Depan Umum, Kata-katanya Kasar Banget

1. Biodata Arie Kriting

Biodata dan agama Arie Kriting (Instagram/@arie_kriting)

Arie Kriting bernama asli Satriaddin Maharinga Djongki. Pria kelahiran Kendari, 13 April 1985 tersebut merupakan kakak dari Amall Buton yang pernah ikut program Stand Up Comedy Academy 2 pada 2016.

Kini Arie Kriting berstatus sebagai suami Indah Permatasari dan ayah satu anak. Buah hati Arie dan Indah belum diketahui jenis kelamin, nama, maupun wajahnya terkait privasi.

Baca Juga:
Kelewat Marah, Marjam Tak Anggap Aldila Jelita Sebagai Anak: Saya Sudah Bilang...

Arie Kriting dan Indah Permatasari baru saja merayakan ulang tahun buah hatinya yang pertama di September 2023. Dalam perayaan tersebut, Arie dan Indah mendekorasi acara ulang tahun anaknya dengan nama "Roti Sobek" untuk tetap menjaga privasi keluarga kecil mereka.

2. Perjalanan Karier Arie Kriting

Biodata dan agama Arie Kriting (Instagram/@arie_kriting)

Arie Kriting memulai kariernya melalui kompetisi Stand Up Comedy Indonesia season 3 tahun 2013 sebagai juara ketiga. Karier Arie kini berkembang luas menjadi aktor, sutradara, bahkan penulis skenario.

Baca Juga:
Kiky Saputri Kepergok Koleksi 'Baju Dinas' Khusus Buat Suami, Raffi Ahmad Auto Ngakak

Karier akting Arie Kriting sendiri dimulai pada 2014 melalui film Comic 8. Hingga 2023, terhitung sudah 20 film dan 10 series yang dibintangi Arie Kriting.

Arie Kriting mulai menjajal jadi penulis skenario bersama Bene Dion, Anggy Umbara, dan Awwe untuk film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 (2016) yang jadi box office. Film Pelukis Hantu (2020) pun sukses ditulis sekaligus disutradarai Arie Kriting sendiri.

10 tahun berkarier di dunia hiburan, Arie Kriting sering mendapatkan nominasi maupun penghargaan di dunia akting maupun komedi. Di antaranya Pemeran Pendukung Pria Terbaik di Usmar Ismail Awards 2017 dan Komika Terfavorit Indonesian Comedy Awards 2023.

3. Agama Arie Kriting

Biodata dan agama Arie Kriting (Instagram/@arie_kriting)

Sebagai pria asal Indonesia bagian Timur yang mayoritas beragama non-muslim, Arie Kriting kerap dianggap sebagai mualaf. Namun Arie tegas mengaku tidak akan pernah menjadi mualaf sampai ia mati.

Video Arie Kriting tak mau jadi mualaf sempat jadi viral. Sebab ternyata, agama Arie Kriting sejak lahir adalah Islam sehingga tak mungkin jadi mualaf.

Indah Permatasari istri Arie Kriting pun beragama Islam. Pada 2023 ini, orangtua Indah Permatasari maupun Arie Kriting sama-sama diberangkatkan umrah ke Tanah Suci.

Itu dia biodata dan agama Arie Kriting serta perjalanan kariernya yang perlu diketahui. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More