Ade Wismoyo | MataMata.com
Biodata dan Agama Nindy Ayunda (instagram/@nindyayunda)

Matamata.com - Nama Nindy Ayunda ikut disorot menyusul dibekuknya Dito Mahendra di Bali oleh Bareskrim. Nindy diketahui tengah menjalin hubungan dengan pengusaha tersebut.

Dito Mahendra ditangkap atas kasus kepemilikan senjata api (senpi) ilegal. Dito ditetapkan jadi buronan setelah bolak-balik mangkir dalam pemeriksaan polisi sejak Juni 2023 lalu.

Sebelumnya, Nindy Ayunda yang dicurigai menyembunyikan Dito Mahendra juga telah diperiksa sebagai saksi sebanyak dua kali. Hingga kini Nindy belum angkat bicara mengenai penangkapan sang kekasih.

Baca Juga:
Berkali-kali Disenggol Nikita Mirzani, Nindy Ayunda Ogah Kepancing: Saya Gak Baca Sosmed

Terlepas dari kasus yang menjerat Dito Mahendra, Nindy Ayunda dikenal sebagai artis multitalenta. Dia telah berkecimpung di dunia entertainment selama belasan tahun.

Untuk lebih lengkapnya, simak biodata dan agama Nindy Ayunda yang dirangkum dari berbagai sumber.

Biodata Nindy Ayunda

Baca Juga:
Nikita Mirzani Katai Nindy Ayunda Sebagai Biang Masalah: Pembawa Sial

Biodata dan Agama Nindy Ayunda (instagram/@nindyayunda)

Nama Lengkap: Anindia Yandirest Ayunda Fadli
Nama Panggung: Nindy Ayunda
Lahir: 10 Januari 1989
Usia: 34 tahun
Orangtua: H. Fadli Yunis (ayah), Hj. Ratmulyati (ibu)
Pasangan: Askara Parasady Harsono (cerai)
Anak: 2
Pendidikan: Universitas Paramadina
Profesi: Penyanyi, aktris, model
Instagram: @nindyayunda

Agama Nindy Ayunda

Biodata dan Agama Nindy Ayunda (instagram/@nindyayunda)

Agama Nindy Ayunda adalah Islam. Nindy sering membagikan momen keagamaan yang dijalaninya serta beberapa kali tampil berhijab.

Baca Juga:
Nindy Ayunda Lapor ke LPSK Gegara Dugaan Teror Oknum TNI AD: Kami Tidak Menyerang

Karier Nindy Ayunda

Biodata dan Agama Nindy Ayunda (instagram/@nindyayunda)

Nindy Ayunda mengawali kariernya sebagai seorang penyanyi pada 2006 lewat single perdana Untuk Sahabat yang dinyanyikan bersama dengan Audy. Namanya langsung melejit dan dikenal luas oleh masyarakat.

Nindy Ayunda kemudian merilis album bertajuk Tak Pernah Kubayangkan pada 2008, diikuti oleh Cinta Yang Baru yang dirilis pada 2014. Sejumlah single yang diluncurkan oleh Nindy termasuk Setulus Hati (bersama Terry dan Lala Karmela), Kubenci Kau dengan Cintaku dan banyak lagi.

Baca Juga:
Terungkap! Nindy Ayunda Ternyata Didepak dari Geng Ashanty Cs, Ini Alasannya

Selain eksis di dunia tarik suara, Nindy Ayunda pernah mencoba berakting dengan membintangi film Rien Pembunuh Berantai dan Seleb Kota Jogja (SKJ). Nindy  terjun ke dunia bisnis dengan menjadi pengusaha di bidang fashion.

Kehidupan Pribadi Nindy Ayunda

Biodata dan Agama Nindy Ayunda (instagram/@nindyayunda)

Nindy Ayunda menikah dengan seorang pengusaha bernama Askara Parasady Harsono pada 2011. Namun pernikahan mereka kandas pada 2021 setelah dikaruniai dua anak bernama Abhirama Danendra Harsono dan Akifa Dhinara Parasady Harsono.

Perceraian Nindy Ayunda dan Askara Parasady Harsono diwarnai sejumlah prahara. Nindy mengaku mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan menuding Askara berselingkuh dengan banyak perempuan.

Tak lama setelah bercerai, Nindy Ayunda dikabarkan menjalin hubungan dengan Dito Mahendra. Hubungan mereka pun diwarnai kontroversi, mulai dari kisruh dengan Nikita Mirzani hingga penangkapan Dito atas kepemilikan senpi ilegal.

Itu dia biodata dan agama Nindy Ayunda, kekasih Dito Mahendra yang dibekuk di Bali.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More