Ade Wismoyo | MataMata.com
Biodata dan Agama Davina Karamoy Mantan Pacar Asnawi Mangkualam. (Instagram/davinaakaramoy)

Matamata.com - Rumor pacaran antara Asnawi Mangkualam dan Fujianti Utami alias Fuji terus bergulir. Gosip kedekatan mereka bermula saat keduanya sama-sama menghadiri pernikahan Pratama Arhan dengan Azizah Salsha.

Seiring isu tersebut, kabar tentang mantan Asnawi Mangkualam pun kembali disorot. Ternyata selain Zhadela Putri, Asnawi pernah dekat dengan Davina Karamoy. Publik dibuat kepo dengan Davina Karamoy yang dikabarkan pernah berpacaran dengan Asnawi Mangkualam. 

Apalagi Davina bukanlah gadis biasa, ia merupakan model dan artis yang sedang naik daun Kenalan lebih dekat dengannya lewat ulasan biodata dan agama Davina Karamoy mantan pacar Asnawi Mangkualam berikut.

Baca Juga:
Pratama Arhan Makin Bucin ke Azizah Salsha, Diledek Asnawi Mangkualam: Cipung On Proses

1. Biodata dan Agama Davina Karamoy

Biodata dan Agama Davina Karamoy Mantan Pacar Asnawi Mangkualam. (Instagram/davinaakaramoy)

Nama lengkap: Davina Tesalonika Karamoy

Nama panggung: Davina Karamoy

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Disebut Mirip Almarhum Bibi Ardiansyah: Fuji Emang Cari yang Mirip Da Febi

Tempat, tanggal lahir: Jakarta, 17 Agustus 2002

Umur: 21 Tahun

Agama: Islam                                            

Baca Juga:
Pacari Fuji, Keinginan Haji Faisal Ini Bakal Sulit Dipenuhi Asnawi Mangkualam

Orang tua: Esther Novita Karamoy

Saudara: Allesandrio Reinhard Karamoy, Allesandro Karamoy, Winona Elysia Karamoy, dan Serafina Belicia Karamoy

Profesi: Aktris, Model

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Ketahuan Antar Fuji sebelum Berangkat Umrah, Ini Buktinya

Tahun aktif: 2018-sekarang

Pendidikan: SMA Negeri 5 Depok 

Instagram: @davinaakaramoy

TikTok: @davinakaramoy

2. Kehidupan Pribadi dan Agama Davina Karamoy

Biodata dan Agama Davina Karamoy Mantan Pacar Asnawi Mangkualam. (Instagram/davinaakaramoy)

Davina Karamoy merupakan keturunan Minahasa yang Lahir pada 17 Agustus 2002. Pemilik nama lengkap Davina Tesalonika Karamoy merupakan seorang mualaf. Davina memutuskan memeluk agama Islam pada tahun 2017 silam. Meski pada dua tahun pertama menjadi muslim cukup berat baginya, tapi kini ia sudah terbiasa dengan ritual agama Islam termasuk puasa.

Keluarga Davina bisa dibilang unik karena ia punya kakak dan adik kembar. Bahkan kabarnya dulu Davina sebenarnya punya empat kembaran ketika masih dalam kandungan. Tapi hanya dirinya yang bisa bertahan hingga dilahirkan. 

3. Perjalanan Karier Davina

Biodata dan Agama Davina Karamoy Mantan Pacar Asnawi Mangkualam. (Instagram/davinaakaramoy)

Davina memulai debut sebagai artis pada tahun 2018 lewat sinetron Tukang Ojek Pengkolan sebagai Gisel. Berkat aktingnya, Davina mendapat peran dalam film layar lebar setahun setelah debut. Film pertama Davina adalah Mata Batin 2 (2019). 

Sejak saat itu namanya kian populer dan banyak mendapat tawaran akting baik untuk sinetron, web series, hingga film. Beberapa film Davina Karamoy misalnya Rumah Kentang: The Beginning (2019), Di Bawah Umur (2020), Geez & Ann (2021), The Other Side (2022), Ratu Dansa (2022), dan Jin & Jun (2023).

Davina juga bermain dalam beberapa judul series populer misalnya Ada Dewa di Sisiku (2020), 7 Hari Sebelum 17 Tahun (2021), Geez & Ann the Series (2022), Sajadah Panjang: Sujud dalam Doa (2023), Mozachiko (2023), dan Bad Boys vs Crazy Girls 2 (2023). Selain itu Davina sekarang tengah bermain dalam sinetron terbaru berjudul Sayap Cinta Terindah (2023).

Davina yang sedang naik daun juga aktif sebagai model dan selebgram. Sekarang Davina adalah brand ambassador dari Bigetron Esports.

4. Kisah Asmara Davina Karamoy

Biodata dan Agama Davina Karamoy Mantan Pacar Asnawi Mangkualam. (Instagram/davinaakaramoy)

Seiring popularitasnya yang sedang menanjak kehidupan asmara Davina Karamoy banyak disorot. Pada Februari 2023 kemarin, Davina kepergok menari bersama dengan atlet bulutangkis Yeremia Rambitan. Hingga rumor asmara di antara mereka merebak.

Namun, sebelum dirumorkan pacaran dengan Yeremia Rambitan, Davina Karamoy sudah lebih dulu digosipkan Asnawi Mangkualam. Bahkan pada tahun 2021 kemarin, Davina diketahui ikut mengantar Asnawi Mangkualam ke bandara. Kata itu Asnawi akan bertolak ke Korea Selatan untuk bergabung dengan Ansan Greeners. 

Itulah biodata dan agama Davina Karamoy yang pernah dekat dengan Asnawi Mangkualam. Selain karena sedang naik daun berkat kualitas aktingnya, nama Davina disorot karena kedekatan Fuji dan Asnawi. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More