Ade Wismoyo | MataMata.com
Kronologi Farida Nurhan vs Codeblu (Instagram/@farida.nurhan/@codebluuuu)

Matamata.com - Youtuber review kuliner Farida Nurhan dan Codeblu belakangan saling menyerang satu sama lain melalui media sosial. Karena identitas yang selama ini disembunyikan telah dibocorkan Farida Nurhan, Codeblu membawa perseteruan ini ke ranah hukum.

Seperti apa awal mula perseteruan Farida Nurhan dan Codeblu? Simak kronologi Farida Nurhan vs Codeblu berikut ini.

1. Review Jujur ke Oseng Bang Madun

Baca Juga:
Biodata dan agama Farida Nurhan, Youtuber Lakukan Doxxing pada Codeblu

Kronologi Farida Nurhan vs Codeblu (YouTube/Plus 26)

Aa Juju awalnya mengkritik warung Oseng Bang Madun dengan buruk. Aa Juju dengan akun @makanlur membicarakan warung Oseng Bang Madun terkait lokasi di dekat sungai yang bau, harga makanan yang mahal, serta hanya disediakan kantong plastik untuk hidangan yang dibawa pulang.

Tak terima, Bang Madun atau yang juga dikenal dengan sapaan Nyak Kopsah ngamuk-ngamuk dalam klarifikasinya hingga jadi viral. Bang Madun menyebut Aa Juju minta kantong plastik tanpa mengatakan untuk tujuan apa.

Selanjutnya Codeblu ikut mereview warung Oseng Bang Madun. Tak jauh berbeda, Codeblu juga memberikan kritik untuk warung Oseng Bang Madun salah satunya masakan yang disajikan dalam keadaan dingin.

Baca Juga:
Farida Nurhan Tak Gentar Dilaporkan ke Polisi oleh Codeblu: Laporin Aja!

2. Farida Nurhan Pasang Badan

Kronologi Farida Nurhan vs Codeblu (Instagram/@farida.nurhan)

Farida Nurhan pasang badan sejak Bang Madun dikritik Aa Juju. Ia yang merasa sebagai sepuh atau senior dalam dunia review makanan di Indonesia menuding Aa Juju tak punya adab saat mengkritik warung Oseng Bang Madun.

Codeblu pun diserang Farida Nurhan karena mereview Oseng Bang Madun dengan buruk. Farida Nurhan lantas membongkar identitas Codeblu yang selama ini disembunyikan serta mengkritik penampilannya.

Baca Juga:
Farida Nurhan Ungkap 'Siksa' Pelatihan TKW: Mirip Penjara, Makan Bawang Putih Sekilo!

Farida Nurhan rupanya mendapatkan data pribadi tersebut dari pembicaraan Bang Madun dan mertua Codeblu. Sang mertua bahkan menuding Codeblu menculik anaknya yang bernama Rosa.

3. Codeblu Laporkan Farida Nurhan ke Polisi

Kronologi Farida Nurhan vs Codeblu (Instagram/@codebluuuu)

Farida Nurhan lantas dinilai melakukan tindakan doxxing karena menyebarluaskan identitas Codeblu. Dasar itu membuat Codeblu melaporkan Farida Nurhan ke polisi.

Baca Juga:
Viral Penjual Bongkar Attitude Farida Nurhan saat Review Makanan, Mgdalenaf Kena Sentil: Malu!

Rosa yang notabene istri Codeblu pun membantah diculik.Sang ibu pun diceritakan Rosa pernah mengunjunginya di Bali.

Di sisi lain, Farida Nurhan menegaskan tak takut dilaporkan Codeblu ke polisi. Ibu satu anak tersebut justru tak sabar menantikan Codeblu menunjukkan identitas dan penampilannya di hadapan publik.

Itu dia kronologi Farida Nurhan vs Codeblu yang kini mengarah ke ranah hukum. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More