Ade Wismoyo | MataMata.com
Profil dan Biodata Andika eks Peterpan. (Instagram/andika.naliputra)

Matamata.com - Sosok Andika Naliputra baru-baru ini sedang jadi sorotan karena mengaku dikeluarkan dari Peterpan. Pengakuan Andika soal dirinya yang dikeluarkan dari band yang ia bentuk itu terungkap dalam salah satu vlog Ferdy Element.

Namun, pernyataan Andika yang menyeret nama Ariel NOAH itu justru dibantah oleh Uki, sesama mantan personel Peterpan. Sontak saja apa yang Andika ungkap hingga bantahan Uki bikin heboh warganet.

Lalu siapa sebenarnya Andika Naliputra? Berikut profil dan biodata Andika eks Peterpan yang sedang ramai disorot.

Baca Juga:
Uki Jelaskan Konflik Peterpan, Jawab Pernyataan Andika The Titans: Stop Salahin Ariel

1. Profil Andika eks Peterpan

Profil dan Biodata Andika eks Peterpan. (Instagram/andika.naliputra)

Andika eks Peterpan memiliki nama asli Andika Naliputra Wirahardja. Pria kelahiran 27 November 1980 ini awalnya dikenal sebagai keyboardis dari band Peterpan. Tak hanya sebagai pemain keyboard, Andika ternyata menjadi salah satu pendiri sekaligus pencetus nama Peterpan.

Selain peterpan, Andika mendirikan dua band lain yaitu The Titans dan Mikhaila. Sekarang dirinya tak hanya sibuk bermusik tapi juga merintis bisnis di bidang layanan jasa biro perjalanan bernama TitiDika.

Baca Juga:
Aksi Ariel NOAH Gemes Cubit Hidung Anaknya Langsung Diserbu: Berasa Kayak Orang Lagi Pacaran

2. Perjalanan Karier Andika eks Peterpan

Profil dan Biodata Andika eks Peterpan. (Instagram/andika.naliputra)

Andika Naliputra memulai karier profesional sebagai musisi bersama teman-temannya Ariel, Uki, Indra, Lukman, dan Reza dengan membentuk Peterpan. Band yang ia dirikan itu resmi dibentuk pada pada 1 September 2000 silam.

Bersama Peterpan, Andika merilis 3 buah album yaitu Taman Langit (2003), Bintang Di Surga (2004), dan Alexandria (2005). Selama 6 tahun bersama Peterpan sudah banyak sekali pencapaian yang diraih Andika.

Baca Juga:
Ulang Tahun, Ariel NOAH Dapat Ucapan dari BCL: Doanya Berat

Namun, pada 8 Oktober 2006 Andika hengkang dari Peterpan. Andika dan Indra yang juga mantan personel Peterpan membentuk band baru bernama The Titans. Andika menggaet Tomtom (eks drummer T-Five), Onny (eks gitaris Five Minutes), Imot (eks programer Rock N Roll Mafia) dan Rizki (eks vokalis Ize Dream Band). 

Bersama The Titans, Andika berhasil meraih Platinum Awards hanya dalam waktu 3 bulan. Setelah merilis 4 album, Andika keluar dari The Titans pada 2020 dan mendirikan band Mikhaila yang aktif hingga kini.

3. Mengaku Dikeluarkan

Baca Juga:
Dijodohkan dengan Ariel Noah Gegara Hal Ini, Happy Asmara: Mana Mungkin...

Profil dan Biodata Andika eks Peterpan. (Instagram/andika.naliputra)

Lama tak terdengar kabarnya, Andika justru muncul dan mengungkit masa lalunya saat keluar dari Peterpan. Andika mengaku tidak keluar dengan sendirinya tapi dikeluarkan.

Bahkan Andika menuding jika Ariel NOAH terlibat dalam pengeluaran dirinya dari band yang ia bentuk. Tak hanya mengaku dipecat, Andika menyebut jika dirinya saat itu adalah leader dari Peterpan sehingga pengeluaran dirinya cukup membuat bingung.

Setelah pernyataan Andika viral, bantahan datang dari Uki sesama mantan personel Peterpan. Uki membantah tudingan Andika yang menyudutkan Ariel. Menurut Uki, awalnya dirinya yang berniat mengundurkan diri karena tak sejalan dengan Andika. Tapi niat Uki malah ingin diikuti oleh anggota lain, hingga Ariel mengambil langkah untuk speak up.

4. Tersandung Kasus Narkoba

Profil dan Biodata Andika eks Peterpan. (Instagram/andika.naliputra)

Selain konflik dengan anggota Peterpan, Andika ternyata pernah tersandung kasus narkoba. Andika tertangkap tangan mengonsumsi tembakau gorila atau ganja sintetis pada 2017 silam.

Andika yang kala itu ditangkap di rumahnya mendapat vonis delapan bulan penjara. Tetapi Andika hanya menjalani hukuman 3 bulan penjara karena mendapat potongan masa tahanan.

5. Biodata Andika eks Peterpan

Profil dan Biodata Andika eks Peterpan. (Instagram/andika.naliputra)

Nama lengkap: Andika Naliputra Wirahardja

Nama panggilan: Andika, Andika eks Peterpan

Tempat, tanggal lahir: Bandung, 27 November 1980

Umur: 42 tahun

Profesi: Musisi, penulis lagu, pengusaha

Instrumen: Keyboard

Instagram: @andika.naliputra

Itulah profil dan biodata Andika eks Peterpan yang sedang jadi sorotan. Sementara itu akibat pengakuan Andika, hubungannya dengan Ariel pun diduga memanas. Ariel NOAH sendiri mengaku akan segera membereskan masalah yang menyeret namanya itu.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More