Diwanna Ericha | MataMata.com
Potret terbaru Siti Badriah. (Instagram/@sitibadriahh)

Matamata.com - Siti Badriah salah satu penyanyi Indonesia yang yang takut dibandingkan dengan penyanyi dangdut Jawa lainnya. Hal ini karena wanita yang akrab disapa Sibad ini baru saja merilis lagu berbahasa Jawa berjudul Cocote (Tolong Dikondisikan).

"Wah, takutlah," ungkap Siti Badriah dikutip pada Kamis, (02/11/2023).

Siti Badriah yakin, setiap penyanyi, termasuk dangdut Jawa, memiliki keunikan dan ciri khas masing-masing. Ia pun merasa hanya bisa menyuguhkan lagu Jawa sesuai dengan kapasitasnya saja.

Potret terbaru Siti Badriah. (Instagram/@sitibadriahh)

“Ya biasa aja sih, karena kan semua penyanyi ada ciri khasnya masing-masing kan. Mungkin aku bawain lagu Jawa ini memang sesuai dengan kapasitas,” terang Siti Badriah.

Jika tetap dibandingkan, Sibad merasa harus berlapang dada. Ia yakin semua penyanyi memiliki penggemarnya sendiri.

“Kalau misalnya aku dibanding sama penyanyi lagu Jawan lainnya ya gak apa-apa. Kan, semuanya udah punya ciri khas masing-masing, punya fans sendiri, ya udah aku menjadi diri aku sendiri,” tutur Sibad.

Potret terbaru Siti Badriah. (Instagram/@sitibadriahh)

Sibad sendiri mengaku cukup kesulitan membawakan lagu berbahasa Jawa. Ditambah, lagu Cocote (Tolong Dikondisikan) ini adalah lagu pertama berbahasa Jawa yang dibawakannya.

“Ini pertama dan kalau kesulitan ya pasti sulit. Karena aku enggak pernah nyanyi lagu bahasa Jawa sama sekali. Di sinim aku nge-rap pake bahasa Jawa. Ya ada kesulitan sedikit, karena kebanyakan dibantuin,” jelas Sibad.

Load More