Ade Wismoyo | MataMata.com
Biodata dan Agama Rinoa Aurora Senduk (Instagram/@rinoaaurora)

Matamata.com - Aktris pendatang baru Rinoa Aurora Senduk mendadak jadi perbincangan setelah videonya bersama pria mirip Leon Dozan beredar di media sosial. Sejumlah luka lebam serta video pria mirip Leon Dozan menantang polisi menjadi bukti dugaan kekerasan yang dialami Rinoa.

Sebagai aktris, Rinoa Aurora Senduk dikenal atas perannya sebagai Yalova dalam "Si Doel the Series". Simak biodata dan agama Rinoa Aurora Senduk selengkapnya berikut ini.

1. Biodata Rinoa Aurora Senduk

Baca Juga:
Namanya Dicatut Akun Penyebar Hoaks, Berikut Biodata dan Agama dr. Reisa Broto Asmoro

Biodata dan Agama Rinoa Aurora Senduk (Instagram/@rinoaaurora)

Rinoa Najwa Aurora Nindha Senduk merupakan wanita asal Tomohon, Sulawesi Utara. Putri pasangan Jones Andrias Mait dan Yuliana Asaad tersebut lahir di Manado pada 23 Juli 2004 yang artinya usianya kini 19 tahun. Rinoa rupanya hobi menari dan bercita-cita ingin menjadi pramugari atau notaris.

2. Agama Rinoa Aurora Senduk

Biodata dan Agama Rinoa Aurora Senduk (Instagram/@rinoaaurora)

Agama Rinoa Aurora Senduk menurut beberapa sumber adalah Kristen. Salah satunya diketahui dari postingan Rinoa yang menuliskan Psalm 52:11 di Instagram Story saat terpilih menjadi Duta Adhyaksa Putri Kota Tomohon Tahun 2019.

Baca Juga:
Biodata Lengkap dan Agama Sandrinna Michelle, Dituding Korban Cuci Otak Junior Roberts

3. Perjalanan Karier Rinoa Aurora Senduk

Biodata dan Agama Rinoa Aurora Senduk (Instagram/@rinoaaurora)

Rinoa Aurora Senduk mulai dikenal ketika terpilih menjadi Duta Adhyaksa Putri Kota Tomohon Tahun 2019 dan Putri Dirgantara Sulawesi Utara 2020. Sejak sekolah di SMP Negeri 1 Tomohon dan SMA Negeri 1 Tomohon, Rinoa Aurora Senduk memperlihatkan dirinya sebagai siswa berprestasi.
 
Ketika SMP, Rinoa Aurora Senduk pernah menjadi finalis Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN) tingkat nasional tahun 2017 mewakili Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Ia termasuk satu dari 34 Finalis Story Telling dengan judul naskah "Snow white And The Seven Dwarfs".

Rinoa Aurora Senduk juga aktif di dunia modelling dengan mengikuti Modeling ICMS (Indonesian Creative Models Searching) dan terpilih menjadi model kemenparekraf untuk mempromosikan pariwisata dan kuliner di Sulut.

Baca Juga:
Agama dan Biodata Angela Lee, Pacarnya Disebut jadi Kurir Sabu Fredy Pratama

Sementara di dunia akting, Rinoa Aurora Senduk terbilang masih cukup baru. Kendati begitu, Rinoa Senduk sudah mendapat kesempatan beradu akting dengan aktor senior, yakni bersama Ray Sahetapy di film Lokananta (2023) serta Indro Warkop di "Si Doel the Series" yang tayang di RCTI.

4. Kisah Cinta Rinoa Aurora Senduk dan Leon Dozan

Biodata dan Agama Rinoa Aurora Senduk (Instagram/@rinoaaurora)

Sebelum kabar dugaan penganiayaan beredar, Leon Dozan pernah berbagi cerita mengenai hubungannya dengan Rinoa Aurora Senduk. Leon mengaku mulai pacaran dengan Rinoa sekitar bulan Oktober 2022 (sudah berjalan empat bulan saat wawancara Februari 2023).

Baca Juga:
Profil dan Biodata Clara Shinta, Baru Umumkan Nama Baru dari Ustaz Adi Hidayat

Leon Dozan mengenal Rinoa Aurora Senduk ketika ia ditunjuk menjadi juri sebuah acara pencarian bakat di Sulawesi Utara. Namun mereka berkenalan melalui media sosial TikTok.

Leon Dozan mengaku menyukai Rinoa Aurora Senduk karena sama-sama bucin dan memiliki love language yang sama, yakni physical touch. Setahun pacaran, hubungan keduanya diduga sudah berakhir karena kekerasan yang dilakukan Leon kepada Rinoa.

Itu dia biodata dan agama Rinoa Aurora Senduk sekaligus perjalanan karier serta kisah asmaranya dengan Leon Dozan yang kini jadi sorotan. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More