Ade Wismoyo | MataMata.com
Kiki Fatmala (Instagram/@qq_fatmala)

Matamata.com - Aktris kawakan Kiki Fatmala berpulang pada Jumat (1/12/2023) dini hari. Menurut penuturan sang adik, Maruef Ashary, kakaknya meninggal di rumah, bukan di rumah sakit.

"Nggak dirawat (di rumah sakit) sih, meninggalnya di rumah pukul 01.00 WIB. Dia bilang cuma kurang sehat aja. Tapi dia super kuat banget," kata Maruef Ashary saat ditemui di RS Siloam, Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (1/12/2023).

Maruef mengatakan bahwa Kiki Fatmala tak menyusahkan keluarga di akhir hidupnya. Tapi dia membenarkan kalau sang kakak memang sakit.

Baca Juga:
9 Potret Terakhir Kiki Fatmala sebelum Meninggal Dunia di Usia 56 Tahun

"Tidak menyusahkan alhamdulillahnya dan tidak merepotkan banyak orang, tidak merepotkan keluarga," ujar Maruef Ashary.

Kendati sakit, Mauref menyebut Kiki Fatmala meninggal secara mendadak. Keluarga tak tahu kalau kondisi kesehatan Kiki menurun belakangan ini.

Maruef Ashary, adik Kiki Fatmala menjelaskan kronologi meninggalnya sang kakak, ditemui di Rumah Duka Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (1/12/2023). [Tiara Rosana/Suara.com]

"Kiki memang sudah terdengar kabarnya sakit, ya itu lah, sakit kita nggak ada yang tahu, takdir kita juga nggak ada yang tahu. Karena memang mendadak aja meninggalnya," ujar dia.

Baca Juga:
Kiki Fatmala Meninggal Dunia, Sang Adik Maruef Ashary: Dia Wonder Women!

Jauh sebelum meningal dunia, Kiki Fatmala sempat mengakui mengidap kanker. Tapi kata Maruef, sang kakak sudah sembuh dari kankernya tersebut.

"Sudah dinyatakan sembuh, tapi semua kehendak Tuhan yang punya kuasa. Tuhan yang berkehendak kita hanya bisa pasrah," katanya.

Kiki Fatmala. [Instagram]

Maruef Ashary hanya meminta doa untuk sang kakak. Dengan rendah hati, dia memohon dibukakan pintu maaf untuk Kiki Fatmala.

Baca Juga:
Tutup Usia di Usia 56 Tahun, Ini Perjalanan Karier Kiki Fatmala

"Sekali lagi mohon doanya teman-teman, kami sekeluarga mohon maaf lahir batin apabila kakak saya punya salah, yang disengaja maupun tidak disengaja," katanya.

Jenazah Kiki Fatmala saat ini disemayamkan di Rumah Duka RS Siloam Semanggi. Rencananya Kiki akan dimakamkan di pemakaman San Diego Hills, Sabtu (2/12/2023) besok.

Informasi Kiki Fatmala meninggal dunia pertama kali disampaikan pihak keluarga melalui unggahan Instagram.

Baca Juga:
Ogah Ada Karangan Bunga, Keluarga Kiki Fatmala Minta Diganti Dengan Sumbangan Ke Badan Amal

Potret Terakhir Kiki Fatmala (instagram/@qq_fatmala)

Dalam informasi itu disebutkan sang aktris meninggal dunia karena komplikasi kanker.

"Dengan kesedihan mendalam dan hati yang berat, kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala," bunyi pernyataan unggahan tersebut pada Jumat (1/12/2023).

Pihak keluarga mengatakan prosesi persemayaman mendiang Kiki Fatmala akan digelar secara tertutup. Anggota keluarga meminta agar orang-orang, termasuk media menghargai privasi mereka. (Tiara Rosana)

Load More