Selasa, 14 Mei 2024
Ade Wismoyo | MataMata.com Jum'at, 01 Desember 2023 | 17:28 WIB
Loading ...
Failed to load data.

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Bunga Citra Lestari atau yang akrab disapa BCL dikabarkan akan menikah dengan Tiko Aryawardhana pada Sabtu (2/12/2023). Pernikahan yang kedua bagi BCL tersebut rencananya akan digelar di sebuah Resort mewah di Bali.

Adapun lokasi yang dipilih oleh keduanya untuk melangsungkan pernikahan adalah di Amankila. Sebuah resort mewah yang terletak di Jalan Raya Manggis, Manggis, Kec. Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali.

Resort yang satu ini, merupakan satu diantara lokasi favorit para artis dunia menghabiskan waktu saat berlibur di Bali, termasuk David Beckham. David Beckham menginap di Amankila saat berlibur bersama keluarganya pada 2007 silam.

Baca Juga:
BCL Segera Nikah dengan Tiko Aryawardhana, Ini Ucapan Manis di Makam Mendiang Ashraf Sinclair

Seperti apa sih pesona Amankila hingga menjadi pilihan para pesohor untuk menikmati moment berharga mereka saat berada di Bali? Yuk simak 7 potret Amankila yang disajikan oleh suara.com berikut ini.

Arsitektur Bali yang dikenal saat ini, mengambil banyak pola dari arsitektur Kerajaan Majalengka di Jawa yang kemudian diadaptasi untuk beberapa pola bangunan di Amankil.

Bunga Citra Lestari. (Instagram/@bclsinclair)

Menyuguhkan pemandangan eksotik, Amankila terletak di kaki Gunung Agung yang suci. Untuk menuju ke sana, pengunjung dimajakan dengan pemandangan lewat jalur pejalan kaki yang menghubungkan suite-suite yang terpasang.

Baca Juga:
Netizen Kecewa Lagu 'Cinta Sejati' Tak Sesuai Kenyataan usai Beredar Kabar BCL Bakal Nikah Lagi: Habibi Ainun Beda Versi

Amankila menyediakan teras yang menawarkan menu Italia pedesaan dengan pemandangan laut yang panorama. Di sana, pengunjung bisa memanjakan lidah dan mata usai berenang di kaloma 3 tingkat.

Tersedia dua kamar tidur Amankila Suite menggabungkan teras luar ruangan yang luas dengan dua pavilion bersantai dan kolam renang pribadi sepanjang 10 meter. Di sana, para tamu bisa mengagumi kilau keemasan sinar matahari di permukaan Selat Lombok.

BCL dan Tiko Aryawardhana. (Instagram/@bclsinclair)

Terletak di wilayah Timur Bali yang belum dirusak, ada banyak kesempatan untuk penjelajahan dengan sepeda. Satu diantara rute paling populer, Budakeling ke Ujung, dimulai di bawah bayang-bayang Gunung Agung dan membawa para tamu melewati Istana Air Tirta Gangga, di sepanjang jalan desa yang tenang dan teras padi hijau zamrud.

Baca Juga:
Besok Nikah dengan Tiko Aryawardhana, BCL: Say Goodbye to Mrs Sinclair

Terdapat teras luar ruangan dari dua restoran Amankila yang menawarkan sudut pandang utama untuk bulan purnama Bali yang terkenal. Disana, pengunjung dapat menikmati makan malam spesial sembari merasakan sensasi udara sore yang hangat saat langit senja bersinar.

Selain menikmati bulan purnama, Amankila juga menyediakan lokasi untuk melihat pemandangan matahari terbit di atas Gunung Agung sambil menghirup jus yang baru diperas dan menyantap kue-kue buatan sendiri. (Bella)

Baca Juga:
Keluarga David Beckham Pernah Nginap di Sini, Ini 7 Potret Tempat Pernikahan BCL dan Tiko Aryawardhana