BCL dan Dida Sinclair (Instagram/@dida_sinclair)

Matamata.com - Bunga Citra Lestari alias BCL diketahui telah resmi menikah di Bali pada Sabtu (2/12/2023) kemarin. Ia dipersunting seorang pria bernama Tiko Aryawardhana.

Seperti diketahui, Tiko memiliki pekerjaan yang berbeda dari Bunga Citra Lestari. Tak berasal dari dunia hiburan, Tiko diketahui bekerja di dunia perbankan.

Pernikahan kedua dari BCL dan Tiko ini dihadiri oleh keluarga mendiang Ashraf Sinclair. Ayah dan Ibunya, Mohamed dan Dida Sinclair ada di sana.

Baca Juga:
Di Hadapan Noah Sinclair, BCL Ungkap Alasan Pilih Tiko Aryawardhana Sebagai Pengganti Ashraf

Bahkan Dida Sinclair sempat menerima sungkeman dan pelukan dari Tiko Aryawardhana? Lantas siapa sebenarnya ibu dari mendiang Ashraf Sinclair ini?

Wanita Berdarah Melayu

Bunga Citra Lestari (BCL) dan ibu mertua Dida Sinclair (Instagram)

 Ibu dari mendiang Ashraf Sinclair, Dida Sinclair adalah seorang wanita asal Malaysia dan berdarah Melayu. Nama lengkapnya adalah Khadijah A Rahman.

Baca Juga:
Postingan Ibu Ashraf Sinclair usai BCL Menikah dengan Tiko Aryawardhana, Singgung Ayah untuk Noah

Ia menikah dengan seorang pria asal Inggris, Mohamed Anthony John Sinclair. Melalui pernikahannya itu, ia memiliki tiga anak yaitu Ashraf Sinclair, Aishah Sinclair, dan Adam Sinclair.

Seperti suami dan anak-anaknya, Dida Sinclair menganut agama Islam. Ia juga menjaga penampilannya dengan mengenakan pakaian tertutup dan memakai hijab.

Sosok Dida Sinclair ini aktif menggunakan media sosial Instagram. Ia aktif membagikan potret-potret kebersamaan dengan keluarga tercinta.

Baca Juga:
Profil dan Agama Aishah Sinclair, Adik Mendiang Ashraf yang Dampingi BCL Menikah Lagi

Mendirikan Yayasan Peduli Lingkungan

Bunga Citra Lestari (BCL) dan mertua (Instagram)

Jejak rekam yang dimiliki oleh Dida Sinclair ini terbilang menarik. Meski begitu, ia memang tidak berasal dari dunia hiburan.

Menurut beberapa sumber, ia aktif dalam dunia lingkungan. Ia adalah pendiri dari yayasan bernama Yayasan Anak Warisan Alam (YAWA) bersama keluarganya.

Baca Juga:
5 Artis Cantik Akur sama Mertua, BCL dan Dida Sinclair Mesra Banget!

Menekuni bidang lingkungan, Dida Sinclair berhasil meraih beberapa penghargaan. Sebut saja, NEP Global 500 Laureate dari United Nations Environment Programme pada 2001.

Selain itu, ia pernah Langkawi Award dari Department of Environment, MNRE Malaysia pada 2003. Sementara hobinya adalah membuat karya seni rupa.

Peluk Tiko Aryawardhana Saat BCL Menikah Lagi

BCL dan Tiko Aryawardhana sungkeman dengan orangtua Ashraf Sinclair (Instagram/@sellyraimantra)

Dida Sinclair diketahui memiliki hubungan yang dekat dengan Ashraf Sinclair. Ia juga dekat dengan istri dari anaknya, Bunga Citra Lestari.

Dida terbilang sering membagikan foto bersama BCL di Instagram. Ia hadir di beberapa acara untuk mendukung karier dari BCL.

Bahkan, setelah Ashraf meninggal dunia, ia sempat memberikan pesan untuk move on. Pesan itu diduga adalah kode bahwa ia memberikan restu agar BCL menikah lagi.

Pada hari pernikahan BCL dengan Tiko Aryawardhana, Dida menerima sungkeman dari pasangan pengantin. Ia juga tersenyum saat memeluk Tiko Aryawardhana, suami baru dari menantunya.

Load More