Ade Wismoyo | MataMata.com
Potret Wedding Kiss Artis Indonesia. (Instagram/itsmebcl)

Matamata.com - Wedding kiss atau ciuman pernikahan menjadi momen paling dinantikan, termasuk dalam pernikahan BCL dan Tiko Aryawardhana yang baru saja digelar. Namun, prosesi ciuman antara mempelai wanita dan pria usai sah sebagai suami istri masih menuai pro kontra.

Sebagian besar masyarakat menilai wedding kiss bukanlah budaya Indonesia yang menjunjung adat ketimuran. Padahal dalam pernikahan berkonsep modern yang cenderung mengadopsi budaya barat, ciuman antara suami istri di hari pernikahan adalah hal lumrah.

Terlepas dari pro kontranya, ternyata ada cukup banyak artis yang tak segan memamerkan momen romantis tersebut. Daripada makin penasaran, kepoin langsung sederet potret wedding kiss artis Indonesia berikut.

Baca Juga:
Terbaru BCL dan Tiko Aryawardhana, Ini 9 Gaya Pasangan Artis yang Menikah di Bali Tahun 2023

1. Gritte Agatha

Potret Wedding Kiss Artis Indonesia. (Instagram/gritteagathaa)

Menikah pada (26/8/2023) di Ayana Resort Bali, Gritte Agatha sukses bikin baper maksimal saat memposting potret wedding kiss-nya dengan Arif Hidayat. Pasangan yang sudah pacaran selama 11 tahun ini memamerkan ciuman mesra penuh cinta di depan para tamu undangan.

2. Jennifer Coppen

Baca Juga:
Berharap BCL Temukan Kebahagiaan, Ini Permintaan Adik Ashraf ke Tiko Aryawardhana

Potret Wedding Kiss Artis Indonesia. (Instagram/jennifercoppenreal20)

Tak lama setelah melahirkan anak pertamanya, Jennifer Coppen menikah dengan sang kekasih Dali Wassink. Pernikahan Jennifer Coppen dan Dali Wassink dilangsungkan di rumah mereka yang ada di Bali pada (10/10/2023). Orang tua Baby Kamari melakukan lebih dari satu kali wedding kiss yang mesra dan manis setelah akhirnya sah sebagai pasangan suami istri.

3. Laura Theux

Potret Wedding Kiss Artis Indonesia. (Instagram/laura_theux)

Lewat pernikahan yang kental adat Bali, Laura Theux dan Indra Brotolaras menikah pada (23/3/2023) di Bali. Di tengah meriahnya nyala kembang api, Laura dan Indra berbagi ciuman manis dan romantis. Laura terlihat lebih aktif dengan memegang wajah Indra saat berciuman di hari pernikahan mereka.

Baca Juga:
Gelar Resepsi Mewah Dan Elegan Di Bali, Berapa Biaya Yang Dikeluarkan BCL Dan Tiko Aryawardhana?

4. Jessica Mila

Potret Wedding Kiss Artis Indonesia. (Instagram/jscmila)

Momen wedding kiss Jessica Mila dan Yakup Hasibuan dilakukan di tepi pantai Bali saat resepsi pernikahan. Pasangan yang melangsungkan pemberkatan pernikahan pada (5/5/2023) ini tampak berciuman dengan latar belakang laut. Walau potret yang dibagikan hitam putih, tapi keromantisan keduanya tetap bikin salting, kan?

5. Julian Jacobs

Baca Juga:
Diduga Tak Sanggup Biayai Gaya Hidup BCL, Ternyata Segini Penghasilan Tiko Aryawardhana

Potret Wedding Kiss Artis Indonesia. (Instagram/mariaeka_)

Pemberkatan pernikahan Julian Jacob dan Mirriam Eka digelar di Gereja Katedral Jakarta pada (26/1/2023) lalu. Keduanya kemudian menggelar resepsi pernikahan mewah yang diakui Mirriam Eka sebagai wedding dreamnya. Pasangan yang kini sudah dikaruniai seorang buah hati berdansa dengan mesra. Saat melakukan wedding kiss, Mirriam Eka tampak mendekap wajah Julian dengan erat.

6. Pamela Bowie

Potret Wedding Kiss Artis Indonesia. (Instagram/pammybowie)

Pada malam resepsi pernikahannya, Pamela Bowie dan Armand Gunawan berciuman di depan para tamu. Pasangan yang menikah di Bali pada (8/9/2023) itu terlihat sangat bahagia karena telah menjadi pasangan suami istri. 

7. Denny Caknan

Potret Wedding Kiss Artis Indonesia. (Instagram/ruangphotoworks)

Berbeda dengan artis lain yang wedding kiss-nya dinanti, Denny Caknan malah kena nyinyir. Momen wedding kiss Denny Caknan dan Bella Bonita pada resepsi pernikahan banjir nyinyiran dari netizen. Alasannya Denny Caknan yang telah merepresentasikan diri sebagai orang Jawa malah mengikuti budaya barat. 

8. Bunga Citra Lestari

Potret Wedding Kiss Artis Indonesia. (Instagram/itsmebcl)

Wedding kiss BCL dan Tiko Aryawardhana terjadi saat resepsi pernikahan. Pasangan yang sama-sama melepas status janda dan duda ini awalnya saling berbagai kue pernikahan. Sebelum kemudian BCL dan Tiko melakukan kecupan singkat di bibir. Meski singkat, namun momen tersebut terasa sangat romantis dan manis.

Wedding kiss mungkin masih menuai pro kontra, tetapi diakui atau tidak momen tersebut menjadi salah satu agenda paling ditunggu dalam acara pernikahan. Dari beberapa potret wedding kiss artis Indonesia tadi, mana yang paling romantis dan bikin baper menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More