Ade Wismoyo | MataMata.com
Kronologi Hanung Bramantyo Ketiban Motor 220 Kg. (Instagram/hanungbramantyo)

Matamata.com - Sutradara kondang Hanung Bramantyo baru saja mendapat musibah. Suami Zaskia Adya Mecca itu mengalami kecelakaan saat sedang memanasi motor gede miliknya. Siapa sangka rutinitas memanasi motor yang biasa dianggap sepele membuatnya harus dilarikan ke rumah sakit.

Lewat Instagram, kisah bagaimana dirinya tertimpa motor pun dibagikan oleh Hanung Bramantyo. Setelah diperiksa ternyata Hanung Bramantyo mengalami patah tulang hingga harus dioperasi. Lantas seperti apa kronologi Hanung Bramantyo ketiban motor 220 Kg? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Hendak manasin motor

Baca Juga:
Tertimpa Motor 220 Kg, Hanung Bramantyo Alami Patah Kaki Hingga Harus Operasi

Kronologi Hanung Bramantyo Ketiban Motor 220 Kg. (Instagram/hanungbramantyo)

Kronologi awal bermula saat Hanung Bramantyo hendak memanaskan motornya. Hanung tanpa sadar menyelengkat standar motor ketika mulai memanaskan motor miliknya. Akan tetapi dirinya malah lupa tidak mengembalikan standar pada posisi menyangga body motor.

Reflek Hanung Bramantyo memosisikan kakinya untuk menahan beban motor agar tidak jatuh. Namun, nahas karena berat motornya mencapai 220 kg kakinya tidak kuat menahan hingga dirinya pun jatuh ndlosor dalam posisi tertimpa motor.

2. Akui banyak pikiran

Baca Juga:
Hanung Bramantyo Bakal Remake Drakor Descendants of the Sun, Berikut 4 Fakta Menariknya!

Kronologi Hanung Bramantyo Ketiban Motor 220 Kg. (Instagram/hanungbramantyo)

Hanung Bramantyo segera dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan dan perawatan. Dalam unggahannya Hanung Bramantyo sendiri mengaku sedang banyak pikiran sehingga bisa tidak fokus saat manasin motornya.

Akibatnya Hanung Bramantyo mengalami kecelakaan ketiban motor hingga membuat kakinya alami patah tulang. Meski begitu, ia tak menjelaskan lebih jauh tentang masalah apa yang membebani pikirannya. 

3. Harus jalani operasi

Baca Juga:
Sayangnya Gak Main-main, Sikap Zaskia Adya Mecca ke Mertua Bikin Hanung Bramantyo Tertampar

Kronologi Hanung Bramantyo Ketiban Motor 220 Kg. (Instagram/hanungbramantyo)

Luka patah tulang yang dialami Hanung Bramantyo cukup serius hingga tidak bisa menjelaskan bagaimana rasa sakit akibat kejatuhan motor seberat ratusan kilogram. Pihak dokter yang memeriksanya mengatakan perlunya dilakukan tindakan operasi.

Padahal dirinya sedang dalam proses syuting. Namun, operasi adalah satu-satunya jalan agar dirinya bisa pulih kembali. Tentu saja Hanung tidak memiliki pilihan lain selain menjalani operasi sesuai anjuran dokter.

4. Tetap men-direct via live stream

Baca Juga:
Hanung Bramantyo Unggah Foto Proses Syuting, Nikita Mirzani Pakai Baju Seksi di Postingannya Jadi Gunjingan

Kronologi Hanung Bramantyo Ketiban Motor 220 Kg. (Instagram/hanungbramantyo)

Menariknya, saat dibawa ke rumah sakit, Hanung Bramantyo masih sempat membawa serta monitor Shooting. Sebab saat musibah itu terjadi dirinya sedang menggarap proyek syuting. Bahkan saat menunggu persiapan operasi, Hanung masih men-direct. Alias tetap melakukan perannya sebagai sutradara meski dilakukan secara jarak jauh dengan live streaming.

Pada akhirnya proses shooting tetap harus ditunda sembari menunggu kaki Hanung bisa pulih lagi. Meski sempat men-direct secara jarak jauh tapi hal itu tidak bisa dilakukan untuk durasi yang lama. Maka break syuting pun jadi pilihan terbaik.

5. Baru keluar dari rumah sakit 2 hari sebelumnya

Kronologi Hanung Bramantyo Ketiban Motor 220 Kg. (Instagram/hanungbramantyo)

Lebih jauh, Hanung Bramantyo juga mengungkap bahwa sebenarnya dirinya baru keluar dari rumah sakit dua hari sebelumnya. Hanung sempat dirawat karena kadar hemoglobin (Hb) dalam tubuhnya rendah.

Kadar Hb Hanung hanya 8 sementara normalnya adalah 13-16. Hal itu membuat Hanung dibawa ke UGD dan mendapat transfusi darah. Kurang lebih 3 kantong darah Hanung terima agar Hb-nya bisa kembali normal. 

Itu dia kronologi Hanung Bramantyo ketiban motor 220 Kg hingga membuatnya patah kaki dan harus menjalani operasi. Semoga kaki Hanung Bramantyo segera pulih sehingga bisa melanjutkan pekerjaannya yang tertunda. 

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More