Ade Wismoyo | MataMata.com
Sule dan Adzam. (Instagram/ferdinan_sule)

Matamata.com - Sule mengaku jarang bertemu dengan Adzam Ardiansyah Sutisna, putra bungsunya. Sule bahkan baru bisa menemui anaknya setiap dua bulan sekali dan harus memendam rindu.

Ayah 5 anak ini mengaku lebih sering berkomunikasi dengan Adzam melalui video call daripada bertemu langsung. Bukan tanpa alasan, sang komedian mengaku jadwal pekerjaannya sangat padat sehingga dia jarang punya waktu untuk menemui anaknya.

"Jarang (bertemu dengan Adzam), kadang dua bulan. Karena kan pertama sibuk, karena banyak yang harus saya biayai. Jadi di momen-momen kalau lagi kangen banget, baru (mengunjungi Adzam)," ungkap Sule dalam podcast bersama Maia Estianty, Senin (17/12/2023).

Baca Juga:
Sule Sering Nangis Takut Hilang Ikatan Batin dengan Anak: Setiap Detik Muka Adzam Ada di Pikiran

"Karena juga kadang-kadang Adzam juga sibuk main ke mana, liburan sama emaknya. Kalau emaknya kerja Adzam juga nggak pernah nggak dibawa. Jadi iya, lebih sering video call dibanding datang," kata Sule menyambung.

Alasan lain jarang menemui Adzam, Sule sungkan dengan Nathalie Holscher yang kini sudah punya pasangan lagi. 

Namun pelawak bernama asli Sutisna itu mengaku sangat terbuka bila suatu ketika Nathalie ingin menitipkan Adzam padanya saat dia sedang ada urusan.

Baca Juga:
Rayakan Ultah Adzam Tanpa Sule, Nathalie Holscher Dicap Egois: Tiap Tahun Beda Laki

"Karena gini, pertama, dia (Nathalie Holscher) sudah punya pasangan. Ya takutnya, ya gimana-gimana lah. Tetap ya privasi tetap harus inilah (dijaga)," kata Sule.

"Terkecuali kalau misalkan bundanya tiba-tiba mau pergi ke mana, 'eh titipin Adzam deh ke bapaknya,' itu kan oke, sangat terbuka sekali," sambungnya.

Gaya Pacaran Nathalie Holscher dan Ladislao Camara (Instagram/@ladislao_9)

Ayah Rizky Febian itu juga bercerita, dulunya bahkan Adzam sempat tidak mau dia gendong.

Baca Juga:
Dicky Difie Singgung Pelawak Senior yang Ingin Terlihat Paling Lucu Sendiri, Nama Sule dan Denny Cagur Terseret

Namun di pertemuan keduanya, bayi dua tahun itu sudah mau memeluk Sule.

Sule jadi berharap semakin Adzam tumbuh besar, anak itu semakin mau untuk tinggal dengannya, bergantian dengan Nathalie Holscher.

"Yang ketemu pertama dia (Adzam) nggak mau digendong. Terus pas ulang tahun, beli kado, dia sudah mau digendong," kata Sule.

Baca Juga:
Hadiri Ulang Tahun Adzam Anak Sule dan Nathalie Holscher, Umi Pipik Dikritik

Penampilan Baru Sule (youtube)

"Mungkin nanti yang ketiga setelah digendong dia mau dibawa pulang gitu atau dibawa ke Tambun. Ya kita kan nggak tahu, yang penting ada izin dari bundanya," ujarnya lagi. 

Nathalie Holscher dan Sule menikah pada November 2020. Satu tahun setelahnya, Nathalie Holscher melahirkan buah hatinya dengan Sule yang diberi nama Adzam Ardiansyah Sutisna.

Namun pada April 2022, saat umur Adzam baru empat bulan, Sule dan Nathalie Holscher memutuskan bercerai dan sejak itu Adzam dirawat oleh sang ibu. (Tiara Rosana)

Load More