Ade Wismoyo | MataMata.com
Tokoh Indonesia Paling Dicari di Google 2023 (instagram/@aaliyah.massaid)

Matamata.com - Google telah mengumumkan Google Year in Search 2023 menjelang akhir tahun . Salah satu daftar yang dirilis adalah deretan tokoh Indonesia paling banyak dicari sepanjang tahun 2023.

Kategori ini diberi nama Trending Siapa. Artinya, siapa saja tokoh Indonesia yang trending di Google selama setahun terakhir.

Lantas siapa saja tokoh Indonesia yang paling dicari netizen di Google? Yuk simak!

Baca Juga:
Potret Cantik dan Anggun Aaliyah Massaid Pakai Outfit dari Brand Mewah Malah Dicaci: Nanti Umi Marah, Itu Baju Haram

1. Nadia Omara

Tokoh Indonesia Paling Dicari di Google 2023 (instagram/@nadiaomara)

Nadia Omara merupakan YouTuber yang terkenal lewat konten berisikan kisah horor hingga misteri yang disampaikan secara menarik. Nama Nadia viral setelah netizen TikTok ramai membuat konten bertajuk 'Curhat ke Nadia Omara.'

2. Aaliyah Massaid

Baca Juga:
Pose Aaliyah Massaid saat Foto Bareng Lesti Kejora Disebut Pansos: Biar Banyak Followers

Tokoh Indonesia Paling Dicari di Google 2023 (instagram/@aaliyah.massaid)

Aaliyah Massaid berada di urutan kedua dalam daftar tokoh Indonesia yang paling dicari netizen di Google tahun 2023. Publik tampaknya penasaran dengan putri Reza Artamevia dan almarhum Adjie Massaid setelah dikabarkan dekat dengan Thariq Halilintar.

3. Tessa Mariska

Tokoh Indonesia Paling Dicari di Google 2023 (instagram/@tessamariska.811)

Tessa Mariska membuat dirinya viral dengan celetukan lirik lagu Loneliness milik Putri Ariani. Saat itu dia mengucapkan, 'Yu briik my hart, brik myy haf.' Tessa sendiri merupakan artis senior yang telah eksis di dunia entertainment sejak tahun 1990-an.

Baca Juga:
Fuji Tiru Gaya Rambut Aaliyah Massaid Demi Bertemu Thariq Halilintar?

4. Willie Salim

Tokoh Indonesia Paling Dicari di Google 2023 (instagram/@willie27_)

Willie Salim merupakan seorang TikToker dan YouTuber yang sering membuat konten pamer kekayaan dengan bagi-bagi cuan atau memborong makanan di pinggir jalan. Kanal YouTube Willie saat ini diketahui memiliki lebih dari 24 juta subscriber.

5. Molen Kasetra

Baca Juga:
Ketahuan, Fuji Simpan Konten yang Diduga Menjelek-jelekkan Aaliyah Massaid

Tokoh Indonesia Paling Dicari di Google 2023 (instagram/@molenkasetra)

Sosok Molen Kasetra sukses membuat publik penasaran setelah resmi mempersunting Enzy Story pada Mei 2023 lalu. Pemilik nama asli Maulana Kasetra itu merupakan seorang diplomat yang kini menjabat sebagai Second Secretary di KBRI Washington DC.

6. Putri Ariani

Tokoh Indonesia Paling Dicari di Google 2023 (instagram/@arianinismaputri)

Prestasi membanggakan Putri Ariani di ajang pencarian bakat America's Got Talent 2023 membuatnya namanya paling banyak dicari oleh netizen. Penyanyi berbakat itu mendapatkan golden buzzer dari Simon Cowell hingga tampil di Upacara Kemerdekaan HUT RI Ke-78.

7. Karni Ilyas

Tokoh Indonesia Paling Dicari di Google 2023 (instagram/@presidenilc)

Nama Karni Ilyas trending setelah mengundang Edi Darmawan Salihin ayah mendiang Mirna korban kasus kopi sianida untuk hadir di talkshow-nya. Netizen ramai membahas suara napas host Indonesia Lawyers Club ini karena terdengar keras.

8. Pak Muh

Tokoh Indonesia Paling Dicari di Google 2023 (instagram/@pakmuhsejutaumat)

Popularitas Muhammad Jaidi atau Pak Muh memang tak kalah dari sang anak, Fadil Jaidi. Pria kelahiran 1962 ini sering mengundang tawa netizen karena tingkah dan reaksinya setiap kali dijahili sang anak.

9. Rocky Gerung

Tokoh Indonesia Paling Dicari di Google 2023 (instagram/@rocky_gerung_official)

Rocky Gerung sering menuai kontroversi karena kata-kata tajam yang dilontarkan terhadap pemerintah Indonesia. Lulusan S1 Filsafat Universitas Indonesia ini merupakan seorang akademisi dan  pengamat politik Indonesia.

10. Otto Hasibuan

Tokoh Indonesia Paling Dicari di Google 2023 (instagram/@ottohasibuanprivate)

Nama Otto Hasibuan trending menyusul dirilisnya dokumenter Netflix, Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso yang menguliti tentang kasus kopi sianida. Otto adalah pengacara Jessica Wongso sekaligus mertua dari aktris Jessica Mila.

Itu dia tokoh Indonesia yang paling dicari netizen di Google sepanjang tahun 2023.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More