Ade Wismoyo | MataMata.com
Anak artis ganti nama. (Instagram/@levianbillar)

Matamata.com - Sudah dikenal dengan nama lahir tertentu bahkan sangat melekat padanya, nama anak-anak artis ini justru diganti oleh orangtuanya.

Sederet artis yang menjadi orangtuanya mengganti nama anaknya bukan tanpa alasan. Meski nama anaknya sudah dikenal publik tapi mereka tak sungkan untuk mengumumkan nama baru sebagai penggantinya.

Beberapa mengganti nama anaknya karena ingin makna nama anaknya lebih baik dari sebelumnya, namun ada juga yang diganti karena rumah tangga orangtuanya berakhir perceraian.

Baca Juga:
Tanpa Ria Ricis dan Teuku Ryan, Baby Moana Hadir Di Ultah Putra Lesti Kejora Dan Rizky Billar

Siapa saja anak artis ganti nama dan apa alasannya, yuk kepoin rangkuman Matamata.com di bawah ini.

1. Muhammad Levian Al Fatih

Anak artis ganti nama. (Instagram/@levianbillar)

Putra Lesti Kejora dan Rizky Billar ini diganti namanya dari Leslar menjadi Levian. Pengumuman ganti nama ini disampaikan saat ulang tahun ke-2 bocah yang akrab disapa Abang L atau Baby L ini.

Baca Juga:
3 Alasan Utama Kenapa Rizky Billar dan Lesti Kejora Ubah Nama Anak Dari Leslar Jadi Levian, Ternyata Karena Takut Hal Ini

Alasan Lesti dan Billar mengganti nama anaknya karena tidak ingin nantinya anak-anaknya setelah Abang L cemburu karena pakai nama Leslar yang merupakan singkatan dari nama mereka. Terlebih, nama Levian jauh lebih bagus. Dengan nama Levian, diharapkan Abang L bisa menjadi figur besar, bertanggung jawab dan bijaksana.

2. Amala Puti Sabai Akbar

Anak artis ganti nama. (Instagram/@_irishbella_)

Putri Irish Bella dan Ammar Zoni sudah berganti nama sampai tiga kali sejak lahir pada 23 Agustus 2022. Sebelum bernama Amala, bocah yang baru berusia 1 tahun ini diberi nama Asma dan Ara.

Baca Juga:
Hempas Leslar, Putra Rizky Billar Dan Lesti Kejora Ganti Nama Jadi Levian

Saat diganti menjadi Ara, ini karena nama Asma seperti nama penyakit sehingga tidak ingin anaknya menjadi ejekan ketika besar. Sementara dari Ara berganti menjadi Amala, baik Irish maupun Ammar hanya ingin memberikan nama yang lebih baik untuk anaknya.

3. Muhammad Ali

Anak artis ganti nama. (Instagram/@muhammad_ali0616)

Muhammad Ali adalah anak Ahmad Dhani dan Mulan Jameela. Sebelumnya bocah yang lahir pada 4 Juni 2016 ini bernama Ahmad Syailendra Airlangga.

Baca Juga:
Arti Muhammad Levian Al Fatih Billar, Nama Baru Harapan Baru

Dhani dan Mulan baru mengganti nama Ali pada 2018 dengan menggelar tasyakuran sederhana. Nama Muhammad Ali disebutkan Dhani memang yang dia inginkan untuk putra bungsunya namun saat baru lahir masih ragu-ragu.

4. Aisha

Anak artis ganti nama. (Instagram/@denadaindonesia)

Aisha putri semata wayang Denada dulu bernama Shakira. Denada mengumumkan anaknya berganti nama menjadi Aisha pada awal 2020.

Denada mengganti nama anaknya sebagai upaya psikologis agar Aisha bisa cepat sembuh dari leukimia yang dideritanya sejak 2018. Benar saja, kondisi Aisha kini sudah membaik bahkan dinyatakan sembuh.

5. Kellen Alexander Lemos Lay

Anak artis ganti nama. (Instagram/@kellenlemos12)

Sekilas tak ada yang berbeda dengan nama putra bungsu Krisdayanti dan Raul Lemos. Namun jika dilihat nama panjangnya, Kellen ditambah dengan kata Lay di belakangnya. KD dan Raul bahkan sampai ke pengadilan untuk menambahkan nama tersebut.

Bukan tanpa alasan, Raul Lemos menambahkan nama 'Lay' yang merupakan nama orangtuanya atau kakek Kellen setelah didatangi dalam mimpi dan menginginkan namanya ada di dalam rangkaian nama lengkap si bungsu.

6. Azka Raqila Mawardi

Anak artis ganti nama. (Instagram/@azkaraqillamawardi_al)

Putra Nikita Mirzani ini dulu bernama Azka Raqila Ukra, namun setelah Nikita cerai dari Sajad Ukra, dia mengganti nama putranya menjadi Azka Raqilla Mawardi.

Niki membuang nama Ukra dari mantan suami dan menggantinya dengan Mawardi yang merupakan nama sang ayah. Sajad Ukra sempat tak setuju karena Niki mengganti nama anak mereka tanpa kabar dan persetujuan dari sang mantan suami.

7. Zayn Jouden Frizzy Simanjuntak

Anak artis ganti nama. (Instagram/@zaynfrizzy)

Zayn Jouden Frizzy Simanjuntak adalah nama anak Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka. Sebelumnya, nama anak mereka adalah Zayn Javier Frizzy Simanjuntak.

Penggantian nama tengah dengan Jouden yang merupakan gabungan nama Jonathan dan Dhena.

Itulah anak-anak artis yang ganti nama dengan beragam alasan. Gimana menurutmu?

Kontributor: Tinwarotul Fatonah
Load More