Ade Wismoyo | MataMata.com
Potret kedekatan BCL dengan Noah

Matamata.com - Bunga Citra Lestari atau BCL merayakan malam pergantian tahun bukan dengan pesta. Perempuan 40 tahun ini menjalankan ibadah umrah bersama suami barunya, Tiko Aryawardhana dan putranya, Noah Sinclair. Ada juga sang mama, Emmy Muchlis.

Tepat di tanggal 1 Januari 2024, dia membagikan beberapa momen ketika berada di Masjidil Haram. Dia berfoto bersama orang-orang yang disayanginya di depan Ka'bah.

"Alhamdulillah.. Umroh di malam terakhir di tahun 2023.. Thank you 2023, its been amazing.. Happy New Year," tulisnya sambil menyematkan emoji penuh cinta.

Baca Juga:
Perut BCL Terlihat Buncit Padahal Baru 1 Bulan Menikah dengan Tiko, Hamil Duluan?

Sayangnya foto BCL tengah umrah untuk merayakan tahun baru itu menuai komentar beragam dari netizen, tak jarang yang malah jadi nyinyir.

Beberapa netizen membicarakan penampilan BCL meski dalam umrah saat itu dia mengenakan pakaian sopan dan sangat tertutup layaknya muslimah. Ini berbeda dengan kesehariannya yang lebih sering pakai baju terbuka.

Baca Juga:
Bertopi Sinterklas, Momen Putra BCL Noah Girang Dapat Kado Natal jadi Omongan: Pindah Keyakinan?

"Kalau sudah menjalankan umbroh, cara berpakaian nya diubah," celetuk netizen.

"Alhamdulillah ...alhamdulillahi 1000x pulang dari Baitulloh Bcl bajunya gak terbuka lagi," harap netizen.

Bunga Citra Lestari atau BCL dengan Tiko Aryawardhana (Instagram/@itsmebcl)

"Yang Istiqomah ya mbak Bcl...sopan seperti ini lebih membuat mbak semakin berharga," tambah netizen lain.

Baca Juga:
Noah Sinclair Ikut, Outfit BCL saat Bulan Madu Dikritik: Vulgar Banget Ya

Ada juga netizen yang menyoroti bulu mata BCL ketika dia umrah. Karena meski dia tanpa make, bulu matanya tetap on point.

"Maaf tnya puan berpakaian ihram mestinya dalam keadaan berwudhuk kan. So bulu mata palsu tu boleh ke dipakai," komentar netizen.

"Umrohnya jadi sia-sia gak sih klo pake bulu mata palsu atau eyelash extension," kata lainnya.

Baca Juga:
Pamer Honeymoon di Hotel Mewah Bali, Tiko Kena Sentil: Paling yang Bayar BCL

Momen Honeymoon BCL dan Tiko (instagram/@itsmebcl)

Sekilas tentang profil BCL. Dia dikenal sebagai model, aktris dan penyanyi Indonesia yang sudah banyak mengeluarkan single hits serta main banyak judul film.

Dia lahir pada 22 Maret 1983 di Jakarta dari pasangan Muchlis Rusli dan Emmy Sjarif. Kakek dari pihak ibu adalah pejuang kemerdekaan bernama Sjarif Usman.

BCL mengawali karier di dunia entertainment sebagai model majalah. Kemudian dia merambah ke dunia akting. Mungkin film yang paling diingat sepanjang masa di awal kariernya adalah film Cinta Pertama  yang sekaligus membawakan soundtrack Cinta Pertama (Sunny).

Di dunia film, aktingnya sudah tak diragukan lagi. Beberapa judul film hits sudah dibintanginya seperti Habibie Ainun, 3 Srikandi, Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea hingga My Stupid Boss.

Dia menikah dengan Ashraf Sinclair pada 8 November 2008 dan dikaruniai seorang putra, Noah Sinclair. Namun pada 2020, Ashraf Sinclair meninggal dunia karena serangan jantung.

Empat tahun menjanda, BCL kemudian memutuskan untuk menikah dengan Tiko Aryawardhana setelah menjalin hubungan asmara. Meski BCL menegaskan tidak bisa move on dari Ashraf, namun dia berusaha terus hidup dengan masa depannya untuk meraih kebahagiaan.

Kontributor: Tinwarotul Fatonah
Load More