Ade Wismoyo | MataMata.com
Fakta Film Perjalanan Pembuktian Cinta (YouTube FMM Studios)

Matamata.com - Teuku Ryan suami Ria Ricis diketahui akan segera menghibur pemirsa lewat film religi berjudul Perjalanan Pembuktian Cinta. Film ini segera tayang di bioskop.

Jelang penayangannya, tim produksi merilis trailer resmi Perjalanan Pembuktian Cinta yang dibagikan ulang oleh Dea Annisa di Instagram.

"Official teaser trailer film Perjalanan Pembuktian Cinta. Segera di bioskop," tulis lawan main Teuku Ryan ini, Selasa (9/1/2024).

Baca Juga:
Umrah Bareng Teuku Ryan, Ria Ricis Bongkar Dampak Dari Hati Yang Hancur

Sebelum menyaksikan film ini di bioskop, simak dulu deretan fakta Perjalanan Pembuktian Cinta sebagai berikut.

1. Diangkat dari Novel

Fakta Film Perjalanan Pembuktian Cinta (YouTube FMM Studios)

Perjalanan Pembuktian Cinta diadaptasi dari novel best-seller karya Nusaibah Azzahra. Cerita di dalamnya diangkat dari kisah nyata tentang seorang penghafal Al-Qur'an (hafidzah) bernama Nusaibah Azzahra.

Baca Juga:
Ria Ricis Ungkap Mentalnya di Tengah Kabar Keretakan Rumah Tangga dengan Teuku Ryan: Segininya Dampak Hati yang Hancur

Film ini diproduksi oleh lembaga training berbasis ilmu-ilmu Al Qur'an dan hadist, PPA Institute, bekerjasama dengan FMM Studios dan Komunitas Pejuang Subuh.

2. Disutradarai oleh Muhammad Amrul Umami

Fakta Film Perjalanan Pembuktian Cinta (YouTube FMM Studios)

Muhammad Amrul Umami merupakan sutradara dari Film Maker Muslim (FMM), kanal YouTube yang menjadi pelopor pembuatan film bertemakan islami.

Baca Juga:
Curhat Soal Kondisi Mental, Ria Ricis Sebut Hatinya Hancur Hingga Tangan Tremor: Gegara Teuku Ryan?

FMM telah menelurkan banyak proyek seperti Istri Paruh Waktu, Shalawat Cinta, Valentine Sudah Basi, Web Series Ramadhan Cantik, Seperti Khadijah, Siksa Kubur dan banyak lagi.

3. Kisahkan tentang Penghafal Al-Qur'an

Fakta Film Perjalanan Pembuktian Cinta (YouTube FMM Studios)

Film ini menceritakan tentang Fathia, seorang penghafal Al-Qur'an yang dihadapkan pada kenyataan pahit. Dia harus menikah dengan orang yang tak dicintainya.

Baca Juga:
Ria Ricis Minggat dari Rumah Saat Hamil Moana: Karena Dianggurin Teuku Ryan?

Belum rela, Fathia meminta petunjuk dengan melakukan istikharah berkali-kali. Namun jawabannya tetap sama, dia harus menerima pinangan lelaki tersebut dan menjalani semuanya dengan pasrah.

4. Film Debut Teuku Ryan Suami Ria Ricis

Fakta Film Perjalanan Pembuktian Cinta (YouTube FMM Studios)

Perjalanan Pembuktian Cinta merupakan film debut Teuku Ryan suami Ria Ricis. Dalam film ini, dia berperan sebagai lelaki bernama Reyhan.

Dea Annisa menjadi lawan main Teuku Ryan yang memerankan Fathia. Film ini juga dibintangi Donny Damara, Elma Theana, Muzakki Ramadhan dan almarhum Yayu Unru.

Perjalanan Pembuktian Cinta sudah merampungkan proses syuting yang dimulai pada Maret 2023 dan rencananya tayang tahun ini. Namun tanggalnya belum diumumkan.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More