Sumber Kekayaan Ustaz Yusuf Mansur (Instagaram/@yusufmansurnew)

Matamata.com - Sumber kekayaan Ustaz Solmed ramai diperbincangkan usai rumah mewahnya viral di media sosial. Tak hanya bekerja sebagai penceramah, Ustaz Solmed ternyata juga menjalankan beberapa bisnis.

Salah satu bisnisnya bernama PT Sin Indonesia Cemerlang. Bisnis Ustaz Solmed ini ditekuni bersama istrinya, April Jasmine.

PT Sin Indonesia Cemerlang sendiri adalah perusahaan yang menaungi bisnis roko milik Ustaz Solmed. Bisnis ini digadang-gadang menjadi sumber penghasilan terbesar bagi Ustaz Solmed.

Baca Juga:
Pamer Harta, Ustaz Solmed Ternyata Senasib dengan Ustaz Yusuf Mansur Pernah Digeruduk Masyarakat Terkait Uang

Tipe bisnis milik Ustaz Solmed ini diduga mirip dengan bisnis milik Ustaz Yusuf Mansur. Persamaan dilihat dari setoran awal yang harus diberikan terlebih dahulu bagi mereka yang hendak bergabung. 

Meskipun bisnis mereka diduga mirip, sikap dari kedua ustaz ini justru berbanding terbalik. Salah satunya adalah soal tarif dari pekerjaan utama mereka sebagai penceramah.

Ustaz Solmed (Instagram/@ustad_solmed)

Ustaz Solmed sendiri ramai disebut menetapkan tarif dalam jumlah yang besar untuk satu kali ceramah. Tarif ini terungkap saat beliau mengisi ceramah di Hongkong di masa lalu.

Baca Juga:
Ustaz Yusuf Mansur Kepergok Kasih Makan Kucing di Jalan, Netizen Malah Curiga: Kelihatan Ada Cahaya Tambahan

Ditelusuri pada tahun 2024, awalnya Ustaz Solmed menetapkan tarif sekitar 6000 dollar Hongkong untuk satu kali ceramah. Jika dikonversikan, tarifnya setara dengan Rp11,9 juta.

 Namun tarif tersebut mendadak diubah dan dinaikkan dengan persentase yang besar. Suami dari April Jasmine ini menaikkan tarif ceramahnya menjadi 10 juta Dollar Hongkong.

Ustaz Yusuf Mansur (Twitter)

Tarif yang kedua ini setara dengan Rp19,8 miliar. Tidak hanya itu, Ustaz Solmed juga memiliki permintaan khusus berupa empat tiket pesawat.

Baca Juga:
Pangeran Abdul Mateen Segera Menikah, Ustaz Yusuf Mansur Pernah Berharap Besanan dengan Sultan Brunei

"Solmed berubah pikiran dengan menaikan tarif 10 juta Hongkong Dollar dan awalnya dua tiket lalu meminta 4 tiket pesawat," ujar Pepimpin majelis Thoriqul Jannah, Khalifah.

Sementara itu, Ustaz Yusuf Mansur menunjukkan sikap yang berbeda soal tarif ceramah. Tidak diketahui secara pasti berapa tarif yang ditetapkan oleh Ustaz Yusuf Mansur.

Namun dalam sebuah kesempatan, ayah dari Wirda Mansur ini sempat berbicara soal tarif. Ia menegaskan bahwa dirinya tidak menetapkan tarif tertentu saat memberikan ceramah.

Baca Juga:
Ustaz Yusuf Mansur Lolos Gugatan Rp 98 Triliun, Auto Dirujak: Lu Punya Duit, Lu Punya Kuasa!

Sumber Kekayaan Ustaz Yusuf Mansur (Instagaram/@yusufmansurnew)

"Saya dah bilang, nggak mungkin saya bertarif. Nggak pernah bertarif. Kecuali ada orang-orang yang maju seakan-akan itu saya atau mewakili saya," tulis Ustaz Yusuf Mansur pada 2021.

Sebelumnya, ada beberapa rumor yang membahas mengenai besaran tarif ceramah dari Ustaz Yusuf Mansur. Seorang anggota panitia acara yang pernah mengundang sang ustaz menyebutkan bahwa tarifnya mencapai Rp30 juta.

Sementara itu, Yusuf Mansur juga pernah mendapatkan teguran dari seseorang karena rumor soal tarifnya yang bertebaran. Saat itu, ia ditegur karena dikira mematok harga sebesar Rp70 juta.

Load More