Ade Wismoyo | MataMata.com
Profil Ghina Raihanah (Instagram/@ghinarai)

Matamata.com - Pesinetron Tsania Marwa belum lama ini mengungkap kabar terbaru mengenai adik bungsunya yang bernama Ghina Raihanah. Setelah melewati proses panjang, Ghina Raihanah akhirnya terpilih sebagai Puteri Indonesia DKI Jakarta 1 2024.

Tsania Marwa menyebut, kontes kecantikan Puteri Indonesia adalah impian Ghina Raihanah sejak lama. Oleh sebab itu, Tsania Marwa begitu haru ketika sang adik berhasil mewujudkan impiannya tersebut.

Wajah Ghina Raihanah yang sangat mirip dengan Tsania Marwa membuatnya mudah dikenali sebagai adik sang aktris. Yuk kenalan lebih jauh lewat profil Ghina Raihanah berikut ini.

Baca Juga:
Diduga Sindir Tsania Marwa, Atalarik Syach Sematkan Unggahan Ini

1. Biodata Ghina Raihanah

Profil Ghina Raihanah (Instagram/@ghinarai)

Ghina Raihanah Tadjoedin merupakan anak bungsu dari empat bersaudara pasangan Moh Rifat Tadjoedin dan Silvia Mahrie yang lahir pada 19 September 2001.

Selain Tsania Marwa, Ghina Raihanah punya dua kakak perempuan lain yang tak kalah cantik dan pintar, masing-masing bernama Shabrina Tadjoedin dan Syarifa Tadjoedin.

Baca Juga:
Kuasa Hukum Tsania Marwa Bongkar Trik Licik Atalarik Syach Jauhkan Sang Anak dari Ibunya: Dia Drama

Ghina Raihanah diketahui baru lulus kuliah hukum di Universitas Indonesia pada 2023. Sementara Tsania Marwa menyelesaikan pendidikan S2 jurusan Psikologi setahun sebelumnya.

Syarifa Tadjoedin merupakan kakak Ghina Raihanah yang sama-sama kuliah di jurusan hukum. Syarifa bahkan telah bergelar Magister Kenotariatan.

Sedangkan Shabrina Tadjoedin kakak Ghina adalah seorang dokter. Hampir sama seperti Ghina, Shabrina juga mengikuti kontes pemilihan Duta Pariwisata DKI Jakarta yakni Abang None Jakarta Barat.

Baca Juga:
Atalarik Syach Ngamuk ke Tsania Marwa, Dituding Cuci Otak Anaknya

2. Agama Ghina Raihanah

Profil Ghina Raihanah (Instagram/@ghinarai)

Sama seperti Tsania Marwa, Ghina Raihanah diyakini beragama Islam. Keluarga Tsania Marwa pun disebut-sebut mewarisi keturunan Arab yang tercermin dari wajah mereka. 

Kendati tidak tampil berhijab, Ghina Raihanah pernah membagikan momennya umrah bersama Shabrina Tadjoedin sang kakak dan kedua orangtuanya pada 2016 lalu.

Baca Juga:
7 Tahun Atalarik Syach Persulit Tsania Marwa Bertemu Anak: Dibilang Ibunya Jahat

3. Pendidikan Ghina Raihanah

Profil Ghina Raihanah (Instagram/@ghinarai)

Sejak duduk di bangku SMA, Ghina Raihanah terus menunjukkan prestasinya yang cemerlang. Alumni SMAN 65 Jakarta ini pernah terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2017.

Ghina Raihanah kemudian berhasil lulus dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia dalam waktu singkat. Baru jadi mahasiswa baru pada 2019, Ghina sudah wisuda di awal tahun 2023.

4. Perjalanan Karier Ghina Raihanah

Profil Ghina Raihanah (Instagram/@ghinarai)

Sederet pengalaman kerja di bidang hukum telah dijalani Ghina Raihanah, termasuk magang sebagai Legal Intern di Hiswara Bunjamin & Tandjung (Februari-Maret 2021), SSEK Legal Consultants (Juli-Agustus 2021), dan Asia-Pacific Legal Innovation & Technology Association (ALITA) pada (Juni-Agustus 2022).

Selanjutnya Ghina Raihanah melanjutkan magang sebagai Research Intern and Legal Aid Training Participan di LBH Jakarta - The Jakarta Legal Aid Institute pada Agustus -Oktober 2022.

Ghina kembali magang menjadi Legal Intern di Oentoeng Suria & Partners in association with Ashurst sebelum akhirnya bekerja di UMBRA - Strategic Legal Solutions sebagai Legal Assistant dan Assegaf Hamzah & Partners sebagai Trainee Associate.

Sayangnya hampir semua pekerjaan adik Tsania Marwa itu berakhir hanya dalam hitungan bulan. Pada akhirnya Ghina memberanikan diri membuka platform InPower Indonesia.

Di InPower Indonesia, Ghina berperan sebagai Founder dan President. Melalui platform tersebut, Ghina menyediakan ruang bagi perempuan untuk menjadi pemimpin negeri dan terlibat dalam pembuatan kebijakan.

Itu dia sekilas profil tentang Ghina Raihana yang akan mengikuti ajang kecantikan Puteri Indonesia 2024 mewakili DKI Jakarta 1. Ghina bakal jadi jagoanmu nggak nih?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More