Ade Wismoyo | MataMata.com
Slank (MataMata.com/Sumarni)

Matamata.com - Grup band Slank yang digawangi oleh Bimbim, Kaka, Ivanka, Ridho, dan Abdee akhirnya menentukan sikap untuk mendukung salah satu capres pada Pemilu 2024. Tak sejalan dengan Presiden Joko Widodo, Bimbim cs kini berada di pihak capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Deklarasi dukungan Slank untuk Ganjar-Mahfud akan digelar di markas Slank, Potlot, Kalibata, Jakarta Selatan, pada hari ini, Sabtu (20/1/2024).

Sementara itu, sang capres Ganjar Pranowo terpantau telah tiba di lokasi sekitar pukul 12.45 WIB. Tiba di sana, dia langsung disambut oleh para personel Slank.

Baca Juga:
Slank Diprotes Penggemar usai Dukung Ganjar-Mahfud, Kebanyakan Slankers Dukung Siapa?

Tak hanya Bimbim cs, acara tersebut juga dihadiri para Slankers, sebutan penggemar Slank.

Slanker juga terlihat menyapa Ganjar Pranowo saat tiba di Potlot.

Pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, mendatangi Studio Potlot, Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1/2024). (Suara.com/Bagaskara)

"Pak Ganjar, Pak Ganjar," kata salah satu Slankers menyapa.

Baca Juga:
Slank dan Ganjar Pranowo Makan Siang Bareng, Sudah Tinggalkan Jokowi?

"Iya hallo," ujar Ganjar menyapa balik.

Menyusul Ganjar Pranowo, Mahfud MD akhirnya tiba di markas Slank. Seperti debat ketiga, Mahfud datang memakai jaget ala film Top Gun.

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo berbincang dengan personel band Slank, Minggu (14/1/2024). (IG @ganjar_pranowo)

Vokalis Slank, Kaka, terlihat menyambut kehadiran Mahfud MD di sana.

Baca Juga:
Kabar Dewa 19 Konflik Sama Slank di Tahun 1997, Ahmad Dhani Angkat Bicara

Dukungan Slank untuk Ganjar-Mahfud sebelumnya disampaikan oleh Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Patria Gintings.

"Dukungan untuk pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024, terus mengalir. Kali ini, giliran deklarasi grup band legendaris Slank,” kata Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Patria Gintings di Jakarta, Sabtu (20/1/2024).

Ia mengatakan, grup band yang dibentuk pada tahun 1983, akan menggelar acara deklarasi dukungan ini di Potlot Studio, Kalibata, Jakarta Selatan, pada Sabtu (20/1/2024) pukul 12.00 WIB.

Baca Juga:
Sepultura dan Overkill Guncang JogjaROCKarta 2023, Kaka Slank dan Pay Pamer Perut

Slank. (Instagram/@slankdotcom)

Acara yang akan digelar selama 3 jam, akan dihadiri Ganjar dan Mahfud.

"Mas Ganjar dan Prof Mahfud telah mengkonfirmasikan menghadiri acara ini. Sejauh ini, Mas Ganjar dan Prof Mahfud hadir," ujar Patria Gintings.

Rangkaian acara akan dimeriahkan pameran UMKM yang tergabung dalam Slankerpeneur. Selain itu Ganjar-Mahfud juga dijadwalkan bertemu Bunda Iffet (Ibunda Bimbim sekaligus manager Slank) dan keluarga.

Slank juga akan tampil menandai dimulainya kampanye terbuka Ganjar-Mahfud yang bertajuk Hajatan Rakyat di Bandung bersama Andre Hehanusa, Deadsquad, Kotak, Once, dan yang lainnya pada Minggu (21/1/2024).

Sikap politik Slank ini terbilang mengejutkan. Pasalnya, Slank adalah salah satu pendukung Jokowi, mulai dari Pilgub DKI hingga Pilpres sebelumnya.

Sementara Jokowi diketahui berada di kubu capres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Gibran merupakan putra sulung Jokowi yang bisa maju jadi cawapres berkat putusan kontroversial Mahkamah Konstitusi (MK). (Bagaskara Isdiansyah)

Load More