Diwanna Ericha | MataMata.com
Biodata Lengkap dan Agama Inul Daratista (instagram/inul.d)

Matamata.com - Inul Daratista baru-baru ini muncul disalah satu podcast. Pedangdut yang kini vokal menyuarakan perihal rasa tak terimanya usai pajak hiburan mengalami kenaikan sampai 40 persen.

Hal tersebut menurut Inul mampu mematikan mata pencarian usaha karaoke miliknya. Kali ini, saat berada di podcast Deddy Corbuzier, Inul Daratista kembali meluapkan amarah soal kenaikkan pajak.

Awalnya Deddy menyambut Inul Daratista dengan menanyakan kabar sang pedangdut. Inul Daratista kemudian memberikan jawaban secara gamblang bahwa kondisinya tengah merasakan keburukkan.

Baca Juga:
Rayyanza Nangis Ditinggal Ortu ke Italia, Nagita Slavina Keluarkan Jurus Sultan: Nanti Mama Beliin Mobil Lamborghini

"Ada mbak Inul Daratista, saya nggak mau nanya apa kabar karena saya tahu kabarnya seperti apa," kata Deddy Corbuzier, dikutip pada Selasa, (23/01/2024)

“Kabar buruk,” timpal Inul.

Baca Juga:
Megawati Soekarnoputri Ulang Tahun ke-77, Prabowo Subianto: Panjang Umur dan Sehat Selalu!

Mendengar ucapan Inul Daratista tersebut, Deddy Corbuzier kemudian mempersilahkan Inul Daratista untuk meluapkan emosinya.

“Buruk sekali. Tapi saya di sini untuk bersama-sama dengan mbak Inul untuk marah-marah. Kali ini saya mau marah-marah sama pemerintah, kan katanya saya dekat dengan pemerintah, gak papa lah, kritik boleh. Karena memang nggak masuk akal apa yang dilakukan,” papar Deddy.

Hampir mengalami nasib yang sama dengan Inul Daratista, Deddy Corbuzier ternyata merasakan imbas dari naiknya pajak hiburan hingga 40 persen.

Baca Juga:
Blak-blakan Sindir Dinar Candy Pelakor, Pinkan Mambo Diskakmat: Si Paling Bener, Didik Tuh Anak-anak Lu!

Jika Inul memiliki bisnis karaoke, Deddy mengaku mempunyai usaha di bidang kebugaran. Ia terkejut saat tempat fitnes yang ia kelola ikut merasakan akibat dari kenaikan pajak yang ditetapkan pemerintah.

"Coba saya mau tanya menurut Anda yang nonton, hiburan itu industrinya apa coba, apa industri hiburan saya mau tahu, apa industri wisata, dugem, bioskop atau apa nih. Karena ternyata saya juga kena, gym, gym tempat kebugaran itu industri hiburan,” kata Deddy.

"Berarti kesehatan itu termasuk hiburan yo mas?” timpal Inul.

Biodata Lengkap dan Agama Inul Daratista (instagram/inul.d)

“Hiburan, bukan kepentingan, bukan kebutuhan, jadi ketika akan ke gym, pemerintah menganggap itu industri hiburan, jadi ketika Anda latihan keringet-keringet itu, Anda terhibur,” sindir Deddy.

Baik Deddy Corbuzier ataupun Inul Daratista berharap pemerintah menindaklanjuti kebijakan tersebut.

"Mudah-mudahan suara kita didengar juga ya," harap Inul.

"Harusnya didengar," timpal Deddy.

Mereka berharap agar Presiden Jokowi bisa turun tangan atas keluh kesah para pengusaha di bidang industri hiburan.

"Kalau bisa sih didenger sama pak Jokowi ya,” sahut Inul.

"Nah kalau bisa didenger Pak Jokowi,” kata Deddy setuju.

“Langsung keluar Perpu nya, udah, selesai udah nggak ada kenaikan pajak, sementara ini jalanin dulu, bapak boleh ambil duitnya, mungkin dari koruptor-koruptor yang ini, mungkin ya. Buat bapak Jokowi kalau bisa Perpu nya aja sih pak, karena kalau MK kan kita masih tanda tanya, jantung kita masih deg-degan,” tutur Inul.

“Iya kita berharap sama pak Jokowi untuk mendengar ini juga ya,” imbuh Deddy.

Load More