Diwanna Ericha | MataMata.com
Pemain Ikatan Cinta (Instagram/@glencachysaraofficial)

Matamata.com - Sinteron Ikatan Cinta kini sudah berada di akhir cerita. Sinetron yang mendapat julukkan 'sinetron kegemaran ibu-ibu' ini akan berpisah dengan penonton setianya.

Momen perpisahan para aktor dan kru tampak dibagikan melalui akun Instagram masing-masing pemain. Mereka berpelukan untuk saling mennguatkan kemudian mengenang tiga tahun perjalanan sinetron ini, yang diiwarnai oleh tangis.

Sosok Arya Saloka bahkan menuliskan pesan perpisahan menjelang episode terakhir Sinetron Ikatan Cinta. Tampak Arya Saloka mengunggah potret dirinya yang tampil dengan rambut gondrong dan jenggot tebal.

Baca Juga:
Minta Debat Capres Diganti Adu Keahlian Membaca Al-Quran, Kartika Putri: Gak Ada Salahnya Dong

Potret perubahan penampilannya yang drastis itu adalah foto Arya Saloka yang menjadi Aldebaran ketika bertahan hidup di laut hingga terdampar di pinggir pantai setelah ia jadi korban pesawat jatuh.

"Terimakasih Ikatan Cinta. Sampai jumpa kembali," tulis Arya Saloka dikutip dari unggahan Instagram Story miliknya, Rabu, (24/01/2024).

Momen pemain Ikatan Cinta rayakan kemerdekaan. (Instagram/ayyarenita93)

Sebagai informasi, episdo terakhir nanti akan ditutup dengan manis. Di mana, Arya Saloka (Aldebaran) yang sebelumnya diceritakan sedang berada di luar negeri akan kembali untuk mengakhiri kisah Ikatan Cinta agar selalu diingat oleh penontonnya.

Baca Juga:
Indah Permatasari Bahagia Terhadap Perkembangan Anaknya, Sepakat dengan Arie Kriting Asah Kemampuan Motorik

Sebab, tokoh Aldebaran selalu menjadi yang paling dinantikan, selain sang istri, Andin yang diperankan oleh Amanda Manopo.

Disisi lain, Ikatan Cinta pernah memperoleh rating 14,8 dan audience share 51,5 persen pada 23 Februari 2021. Atas pencapaian itulah yang membuat Ikatan Cinta memecahkan rekor sebagai sinetron dengan peraih rating tertinggi sejak 2005.

Tak hanya itu, sinetron Ikatan Cinta mendapatkan rekor MURI sebagai Sinetron Prime Time dengan audience share nasional tertinggi. Audience share mencapai angka di atas 40 persen selama 100 hari penayangan sampai 1 April 2021.

Baca Juga:
Ramai Isi Website Khusus Anies Baswedan Buatan Gen Z, Netizen: Kreatif Tiada Tanding

Kemudian, Ikatan Cinta kembali mencatatkan rekor dengan mencapai Audience Share 52.6 persen. Bisa dikatakan, hampir setengah penduduk Indonesia menyaksikan sinetron Ikatan Cinta. Pencapaian itu diraih pada episode ke-236 yang ditayangkan pada 13 April 2021.

Load More