Ade Wismoyo | MataMata.com
Profil dan Biodata Kevin Ardilova. (Instagram/kevinardillova)

Matamata.com - Aktor Kevin Ardilova mendadak jadi sorotan setelah diumumkan berperan menjadi pacar Laura Anna di film Laura. Film garapan MD Entertainment yang mengangkat kisah hidup mendiang Laura ini telah mendapat perhatian besar dan dinantikan oleh netizen.

Nama karakter Kevin Ardilova dalam film Laura dikenalkan sebagai Jojo. Segera setelah jajaran pemainnya diungkap, netizen ramai-ramai menyoroti profil dan biodata Kevin Ardilova. Pasalnya, ia bukanlah orang baru di industri perfilman Indonesia. 

Lantaran sejak berkarier sebagai artis remaja pada 2014 silam, Kevin secara konsisten telah menunjukkan kualitas aktingnya yang mumpuni. Ia pun telah mengantongi sejumlah penghargaan bergengsi. Yuk, kenalan lebih dekat dengan sosok Kevin Ardilova lewat ulasan di bawah ini.

Baca Juga:
Biodata dan Agama Pandji Pragiwaksono, Nekat Kritik Jokowi

1. Profil Kevin Ardilova

Profil dan Biodata Kevin Ardilova. (Instagram/kevinardillova)

Kevin Ardilova lahir dengan nama lengkap Kevin Ichwal Ardilova pada 19 April 1999. Saat ini usianya baru 24 tahun, namun dirinya sudah dikenal luas sebagai aktor muda dengan karier cemerlang.

Ibunya diketahui bernama Ulan, sementara Kevin Ardilova juga mempunyai dua orang adik yaitu Sultan Distra dan Lady. Ia debut sebagai pemain sinetron saat usianya masih remaja. Seiring waktu berjalan, karier Kevin semakin moncer. Tak hanya akting, Kevin juga merambah ke dunia modeling. Kini Kevin Ardilova telah menjadi aktor muda yang menjanjikan dan tak kalah dengan aktor top lain.

Baca Juga:
Tampil di Pernikahan Pangeran Abdul Mateen, Ini Profil dan Biodata Melly Lee Pedangdut Asal Cianjur

2. Perjalanan Karier Kevin Ardilova

Profil dan Biodata Kevin Ardilova. (Instagram/kevinardillova)

Langkah Kevin Ardilova di dunia hiburan dimulai pada tahun 2014 silam saat usianya baru 15 tahun. Kala itu ia aktif sebagai aktor Bioskop Indonesia Premiere. Namanya mulai dikenal setelah beradu akting dengan Indah Permatasari dalam sinetron Pesantren Rock n' Dut.

Nama Kevin Ardilova semakin dikenal luas setelah debut lewat film Dear Nathan (2017). Beberapa film layar lebar yang pernah dibintangi Kevin Ardilova seperti Gundala (2019), Bebas (2019), Habibie&Ainun 3 (2019), Tersanjung the Movie (2012), Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas (2020), Yuni (2021), Before I Met You (2022), dan yang terbaru Autobiography (2023).

Baca Juga:
Biodata dan Agama Maxime Bouttier

Kevin Ardilova pun bermain dalam banyak web series My Lecturer My Husband (2020), The Intern (2021), The Break Upper (2021), Married with Senior (2022), My Lecturer My Husband Season 2 (2022), Doa Mengancam (2022), Hubungi Agen Gue! (2023), The Aces (2023), dan yang paling baru The Perfect Strangers.

Sementara itu, Kevin bermain pula dalam banyak FTV misalnya Rini & Pandu (2022), Aku Butuh Ayang, Walau Tuhan Maha Penyayang (2023), dan Bumbu Cinta Pedes-pedes Gemesh (2023). 

3. Pencapaian Karier Kevin Ardilova

Baca Juga:
Biodata dan Agama Celia Thomas, Digosipkan Jalan Bareng Teuku Ryan Suami Ricis

Profil dan Biodata Kevin Ardilova. (Instagram/kevinardillova)

Lewat film Tersanjung the Movie dan Yuni, Kevin Ardilova meraih sejumlah nominasi dari ajang bergengsi. Perannya sebagai Muhammad Rakib dalam film Autobiography, mengantar Kevin membawa pulang penghargaan Aktor Utama Pilihan di ajang Festival Film Tempo 2022.

Masih berkat film yang sama, Kevin Ardilova memenangkan penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terpuji Film Bioskop dalam ajang Festival Film Bandung 2023. Sebelumnya film yang ia bintangi Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas bahkan meraih penghargaan internasional sebagai Film Terbaik dalam ajang Festival Film Locarno (2021).

4. Biodata Kevin Ardilova

Profil dan Biodata Kevin Ardilova. (Instagram/kevinardillova)

Nama asli: Kevin Ichwal Ardilova

Nama panggung: Kevin Ardilova

Tempat, tanggal lahir: Jakarta, 19 April 1999

Umur: 24 tahun

Orangtua: Ulan

Saudara: Sultan Distra dan Lady

Pekerjaan: Aktor, model

Tahun aktif: 2014 - sekarang 

Instagram: @kevinardillova

Nah, itulah biodata Kevin Ardilova pemeran kekasih Laura Anna dalam film Laura. Penampilannya sebagai Jojo, pacar Laura banyak dinantikan seiring sambutan positif yang diterimanya setelah jajaran pemain Laura diumumkan.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More