Ade Wismoyo | MataMata.com
Perjalanan Cinta Selvi Kitty dan Rangga Ilham (Instagram/@selvikitty)

Matamata.com - Selvi Kitty dan Rangga Ilham mengejutkan publik dengan keputusan mereka untuk mengakhiri pernikahan yang sudah dijalani selama enam tahun. Kabar tersebut membuat sejumlah rekan artis yang mengenal mereka cukup syok.

Apa alasan yang mendasari Selvi Kitty memutuskan berpisah dari Rangga Ilham? Simak ceritanya melalui ulasan perjalanan cinta Selvi Kitty dan Rangga Ilham berikut ini.

1. Awal Hubungan

Baca Juga:
Foto Bareng, Desy Ratnasari dan Selvi Kitty Kebanting Pesona Jennifer Dunn: Beda Kelas!

Perjalanan Cinta Selvi Kitty dan Rangga Ilham (Instagram/@selvikitty)

Selvi Kitty dan Rangga Ilham mulai berpacaran sekitar bulan Maret 2017. Dalam waktu 7 bulan, Selvi dan Rangga langsung menggelar acara pertunangan.

Kendati Rangga Ilham merupakan mantan manajer Vicky Prasetyo, Selvi Kitty mengaku bukan dikenalkan oleh mantan suami Kalina Oktarani tersebut.

2. Menikah

Baca Juga:
9 Potret Selvi Kitty Jadi Mama Muda, Tetap Cantik dan Langsing

Perjalanan Cinta Selvi Kitty dan Rangga Ilham (Instagram/@selvikitty)

Selvi Kitty dan Rangga Ilham resmi menikah pada 18 Februari 2018. Pernikahan Selvi dan Rangga mengusung adat Sunda sekaligus Tionghoa.

Mas kawin berupa logam emas 30 gram, 1 cincin kawin, 2 cincin biasa, berlian, 2 kalung, serta uang 58 dollar (sekitar Rp870 ribu) diberikan Rangga Ilham untuk Selvi Kitty sebagai bukti cinta.

Kenyamanan merupakan alasan Selvi Kitty yakin menikah kendati belum genap pacaran setahun dengan Rangga Ilham.

Baca Juga:
9 Potret Abizard Anak Semata Wayang Selvi Kitty, Sempat Idap Penyakit Langka

3. Dikaruniai Seorang Putra

Perjalanan Cinta Selvi Kitty dan Rangga Ilham (Instagram/@selvikitty)

Setelah bulan madu di Bali dan Jepang, Selvi Kitty akhirnya hamil anak pertama. Buah hati Selvi dan Rangga Ilham yang berjenis kelamin laki-laki lahir tepat di anniversary pernikahan mereka yang pertama.

Sejak bulan madu, Selvi Kitty sudah mengungkap keinginannya untuk punya anak laki-laki. Abizard Kavin Suseno merupakan nama yang diberikan Selvi dan Rangga Ilham untuk putranya yang sempat mengidap penyakit langka Kawasaki.

Baca Juga:
Foto Selvi Kitty Pakai Baju Senam Bikin Salfok: Ada yang Bengkak tapi Bukan Benjolan

4. Singgung Bertahan demi Anak pada 2021

Perjalanan Cinta Selvi Kitty dan Rangga Ilham (Instagram/@selvikitty)

Pada 2021, Selvi Kitty pernah mengunggah kutipan tentang suami yang melakukan kesalahan berkali-kali. Kutipan tersebut juga menyinggung sikap sang istri yang selalu memaafkan. Bukan karena takut kehilangan, istri tersebut hanya bertahan demi anak.

Selvi Kitty selanjutnya mengunggah kutipan tentang wanita yang tak akan meninggalkan pasangannya kecuali pria tersebut memberi pertanda untuk ditinggalkan dari cara bicara, nada suara, maupun sikap.

Anak lagi-lagi menjadi alasan Selvi Kitty untuk kuat dan terus bertahan. Sontak warganet menduga kutipan-kutipan tersebut merupakan sindiran Selvi Kitty untuk Rangga Ilham.

5. Sempat Ingin Tambah Momongan di 2022

Perjalanan Cinta Selvi Kitty dan Rangga Ilham (Instagram/@selvikitty)

Di awal pernikahan, Selvi Kitty pernah mengungkap keinginannya untuk punya empat anak. Oleh sebab itu, pada awal 2022, Selvi membeberkan rencana menambah momongan.

Selvi Kitty semakin yakin lantaran Abizard sang putra kerap menyebut dirinya sebagai kakak. Hal itu dianggap Selvi sebagai pertanda apabila sang putra ingin punya adik.

Apabila tahun 2022 belum hamil, Selvi Kitty berencana program punya anak kedua agar jarak usia anaknya dengan sang adik tak sampai 5 tahun. Rangga Ilham pun diceritakan sepakat tentang rencana nambah momongan tersebut.

6. Umumkan Berpisah

Perjalanan Cinta Selvi Kitty dan Rangga Ilham (Instagram/@selvikitty)

18 Februari 2024 merupakan anniversary pernikahan Selvi Kitty dan Rangga Ilham yang ke-6. Selain itu, Abizard putra mereka juga berulang tahun ke-5 di tanggal tersebut.

Namun sehari setelah tanggal spesial, Selvi Kitty malah mengumumkan perpisahannya dengan Rangga Ilham. Hanya saja alasan keduanya berpisah tidak diketahui lantaran pelantun "Cintaku Sekuat Tiang Listrik" tersebut menutup rapat-rapat masalah rumah tangganya.

Berbagai dugaan diungkap warganet, salah satunya terkait keputusan Selvi Ananda menjadi Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat. Selvi dan Rangga Ilham kabarnya juga beda pilihan capres.

Itu dia perjalanan cinta Selvi Kitty dan Rangga Ilham hingga akhirnya memutuskan berpisah. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More