Kamis, 09 Mei 2024
Nur Khotimah | MataMata.com Sabtu, 25 Juni 2022 | 03:00 WIB
Loading ...
Failed to load data.

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Biaya sekolah Rafathar sukses membuat netizen syok. Sebagai artis "anak Sultan", Rafathar menempuh pendidikan di salah satu sekolah internasional dengan biaya yang cukup fantastis.

Perkiraan biaya sekolah Rafathar ditelusuri oleh salah satu netizen dengan akun TikTok @almars.ars. Meski masih duduk di bangku SD alias Sekolah Dasar, bayaran sekolah anak Raffi Ahmad tembus angka ratusan juta.

Seperti diketahui, Rafathar kini tengah menempuh pendidikan SD di ACS Jakarta. Ini merupakan salah satu sekolah internasional ternama yang menawarkan pendidikan berstandar dunia untuk murid-muridnya.

Baca Juga:
Krisdayanti Blusukan Panen Kentang Bareng Petani di Ladang, Sepatunya Bikin Ketar-ketir

Menurut rincian biaya yang dicantumkan di website resmi, calon murid ACS Jakarta akan dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp4,5 juta. Ini belum termasuk biaya tes masuk, senilai Rp500 ribu.

Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Rafathar, dan Rayyanza. (Instagram/@raffinagita1717)

Kemudian, biaya sekolah untuk jenjang SD adalah sekitar Rp190 juta. Ini juga belum termasuk biaya materi pembelajaran yang masing-masing jumlahnya berbeda, tergantung jenjang pendidikannya.

Orang tua juga akan dikenakan biaya kamp sebesar USD 700-1.600 per siswa atau sekitar Rp10,3-23,7 juta bagi murid kelas 5, 7, 9, dan 11. Ini merupakan program wajib yang harus diikuti oleh para murid.

Baca Juga:
5 Film Terbaik Karisma Kapoor yang Mau Ultah ke-48, Ada Raja Hindustani dan Dil To Pagal Hai

Perkiraan biaya sekolah SD Rafathar. (TikTok/@almars.ars)

Sontak, perkiraan biaya sekolah Rafathar langsung jadi perbincangan. Netizen kaget karena biaya sekolah "Tuan Muda Andara" disebut-sebut setara biaya S-2 hingga UKT (Uang Kuliah Tunggal) Kedokteran.

"Bisa untuk kuliah S-2 ya ges ya," ujar netizen. "Sampe S-3 juga bisa," timpal yang lain. "Biaya SD setara UKT kedokteran," sahut netizen. "Itu kedokteran?" celetuk lainnya kaget. "Kesultanan Kak," timpal netizen.

Simak video di atas sampai habis, ya!

Baca Juga:
Dituding Melecehkan Denise Chariesta, Razman Arif Ngeles: Jangan Baper Lah