Rabu, 15 Mei 2024
Ade Wismoyo | MataMata.com Kamis, 06 Oktober 2022 | 08:20 WIB
Loading ...
Failed to load data.

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Imbas kasus KDRT yang menjeratnya, Rizky Billar kini harus kehilangan pekerjaan. Ia baru saja secara resmi didepak dari acara D Academy 5, sebuah acara di mana ia berperan sebagai salah satu pembawa acara.

'Pemecatan' itu dilakukan dalam sebuah tayangan yang disaksikan langsung oleh para penonton di seluruh pelosok negeri. Dalam sebuah segmen video yang diunggah oleh akun @rumpi_gosip tampak Irfan Hakim mengumumkan bahwa Rizky Billar tak lagi bergabung di D Academy.

Momen Rizky Billar didepak dari D Academy 5. (YouTube/Indosiar)

"Dengan ini kami umumkan bahwa mulai malam hari ini Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy 5," ujar Irfan Hakim disambut tepuk tangan penonton di studio.

Baca Juga:
Bahas Rumah Tangga Lesti Kejora, Denny Darko: Bukan KDRT Pertama Kalinya

Tak hanya itu, dalam segmen selanjutnya, Ruben Onsu mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk melawan dan menolak segala bentuk kekerasan.

"Kami mau mengajak semua masyarakat Indonesia untuk speakup dan menolak segala bentuk kekerasan, sekali saya tegaskan, menolak dengan segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga," kata Ruben Onsu.

Lebih lanjut, Ramzi yang juga merupakan host dalam acara tersebut menjelaskan soal peraturan dan imbauan KPI tentang pelarangan pelaku kekerasan untuk tampil di TV.

Baca Juga:
Pernah Modusin Rossa, Deddy Corbuzier Diejek Reza Arap: Lu Gak Punya Kerjaan?

"Kami informasikan kepada pemirsa, agar sama-sama kita ketahui, televisi dan konten-konten digital itu berbeda. Televisi mempunya lembaga yang mengatur semua penyiaran. Berangkat dari peraturan tersebut, keputusan KPI mengenai penutupan ruang untuk semua pelaku KDRT untuk tampil di radio dan televisi," ujar Ramzi.

 Melihat video-video tersebut, para netizen lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka ikut senang dan lega atas keputusan tersebut.

Momen Rizky Billar didepak dari D Academy 5. (YouTube/Indosiar)

"Alhamdulillah tinggal nunggu pakai baju warna oranye," ujar salah satu netizen, "Balik jadi gembel deh," sahut netizen lain.

Baca Juga:
Boy William Pamer Foto Jadul saat Masih Jamet, Parasnya Jadi Omongan Netizen

 "Bener-bener gali kuburannya sendiri si Billar, astaghfirullah," ujar salah seorang netizen, "Malunya dibawa sampai mati," sahut yang lain.

Ulasan selengkapnya bisa disimak lewat video di atas ya!

Baca Juga:
Jessica Iskandar dan Suami Emosi Merasa Dikerjai Lawan