Sabtu, 27 April 2024
Yohanes Endra | MataMata.com Kamis, 01 Desember 2022 | 15:48 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Beberapa artis Indonesia pernah dikritik netizen karena penampilannya dianggap terlalu terbuka. Terbaru, Amanda Manopo dinilai memakai dress yang mengumbar keseksian saat menjadi bridesmaid di pernikahan Glenca Chysara (baca: glenka cisara) dan Rendi Jhon.

Amanda Manopo bukan satu-satunya artis yang pernah penampilannya dikomentari karena terlalu seksi. Beberapa artis juga pernah bernasib sama, siapa sajakah mereka? Mari kita bahas!

1. Amanda Manopo

Baca Juga:
10 Potret Amanda Manopo Pakai Baju Terbuka, Seksi Abis!

Deretan Artis yang Penampilannya Dihujat karena Terlalu Seksi. (instagram/amandamanopoupdatesz)

Artis pertama yang penampilannya dianggap terlalu seksi adalah Amanda Manopo. Saat menjadi bridesmaid di pernikahan Glenca dan Rendi, Amanda Manopo berhasil mengubah bahan kain menjadi gaun yang indah. Sayang, penampilan Amanda yang ditunjukkan untuk mencuri perhatian justru menuai cacian.

Belahan dada pada gaun Amanda Manopo dianggap terlalu rendah sehingga dinilai tidak sopan untuk menghadiri pernikahan. Apalagi Amanda Manopo menjadi bridesmaid sehingga perhatian para tamu bukannya mengarah kepada pengantin, tetapi kepadanya.

Imbasnya, tak sedikit netizen yang meminta Amanda untuk berpakaian lebih tertutup. "Manda akan lebih cantik lagi kalau pakaian sopan anggun elegan ga ngumbar aurat pastinya lebih bersahaja deh dan terhormat," tulis netizen. "Kamu itu cantik Manda, gak harus terbuka pakaianmu kamu itu sudah kelihatan seksi kok," tambah yang lain.

Baca Juga:
Sampai Diblur, Belahan Dada Amanda Manopo di Video BTS Glenca Chysara Digunjing

2. Lina Mukherjee

Deretan Artis yang Penampilannya Dihujat karena Terlalu Seksi. (Instagram/@saipuljamilreal)

Artis kedua yang gayanya dicap terlalu seksi adalah Lina Mukherjee. Saat mengunjungi sebuah toko beberapa waktu lalu bersama Saipul Jamil, Lina jadi omongan karena busananya dianggap cukup berani.

Ia mengenakan baju lengan panjang warna hitam, tapi di bagian dada begitu terbuka dan dianggap terlalu mengumbar aurat. Netizen pun menyarankan Lina untuk untuk berpakain lebih sopan.

Baca Juga:
Berbaju Seksi di Nikahan Glenca Chysara hingga Dihujat Netizen, Amanda Manopo: Udah Kayak Biduan?

"Mohon Saipul bisakah pacarmu itu kau pakaikan baju yang lebih santun. Kenapa kalau cari sensasi harus begitu ya," kata akun eliya_binti_***.

3. Bunga Citra Lestari

Deretan Artis yang Penampilannya Dihujat karena Terlalu Seksi. (Instagram/@bclsinclair)

Dibanding dua artis sebelumnya, Bunga Citra Lestari atau BCL sejatinya jarang menuai sensasi sebagai artis Indonesia. Ia lebih sering dipuji lantaran menghasilkan karya-karya yang bagus.

Baca Juga:
Kelewat Seksi, Amanda Manopo Girang Dipuji Glenca Chysara: Harus Menang dari Pengantinnya

Namun, BCL pernah mengalami hujan kritik pedas dari netizen terkait penampilannya yang terlalu terbuka. Saat berlibur ke Hawaii, BCL dikritik karena tampil dengan hanya mengenakan bikini. Padahal, saat itu ia mengenakan bikini di pantai.

4. Maria Vania

Deretan Artis yang Penampilannya Dihujat karena Terlalu Seksi. (Instagram/@maria_vaniaa)

Berikutnya ada Maria Vania yang lekat dengan imej seksi karena sering memakai pakaian terbuka dan memamerkannya di media sosial. Secara blak-blakan, Maria mengatakan bahwa dirinya memang suka memakai baju terbuka, tapi yang penting ia tidak merugikan orang lain maupun dirinya sendiri.

"Bagi aku itu terbukanya wajar dan pada tempatnya. Kamu olahraga pakai sport bra, legging, why not? Kalau aku ke pantai pakai bikini, apa salah?" jelasnya.

5. Cinta Laura

Deretan Artis yang Penampilannya Dihujat karena Terlalu Seksi. (Instagram/claurakiehl)

Terakhir ada Cinta Laura yang pernah dikritik netizen gara-gara mengunggah potretnya memakai baju terbuka ke media sosial.

Tahun 2021 lalu, Cinta Laura memperlihatkan foto saat dirinya memakai baju renang di pantai. Foto yang diunggah itu lantas banjir kritikan netizen di kolom komentarnya.

Sederet netizen sampai menyuruh Cinta Laura untuk menghapus fotonya karena terlalu seksi. Wah, padahal saat itu Cinta Laura memakai baju renang sesuai fungsinya loh!

Itulah deretan artis yang penampilannya pernah dihujat karena terlalu seksi. Simak update berita lainnya di YouTube Sorot Mata.