Senin, 29 April 2024
Nur Khotimah | MataMata.com Rabu, 21 Desember 2022 | 20:53 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Panembahan Al Nahyan Nasution menjadi idola baru karena tingkah polahnya selama acara pernikahan Kaesang Pangarep yang digelar pada 10 dan 11 Desember 2022.

Bagaimana tidak, Nahyan tertangkap kamera hanya pakai singlet putih karena ogah pakai seragam beskap. Anak kedua Kahiyang Ayu itu juga santai joget-joget saat acara siraman Kaesang.

Menariknya, tingkah Nahyan di nikahan Kaesang bukan satu-satunya ulah cucu Presiden Jokowi yang menyita perhatian publik. Sebelumnya ada beberapa tingkah cucu Presiden Jokowi yang juga viral.

Baca Juga:
Nahyan Paling Bikin Salfok, Ini 10 Potret Tingkah Laku Cucu Jokowi di Pernikahan Kaesang-Erina

Lalu, apa saja deretan polah cucu Presiden Jokowi yang menyedot perhatian? Mari kita bahas.

1. Jan Ethes Bikin Presiden Jokowi 'Digigit' Dinosaurus

Jan Ethes dan Jokowi. (Instagram/@janethes_story)

Pada Desember 2018 pengguna media sosial dibuat heboh dengan foto Presiden Jokowi "digigit" dinosaurus gara-gara Jan Ethes. Momen ini terjadi saat Jokowi sedang diwawancara oleh Najwa Shihab.

Baca Juga:
Tertidur di Nikahan Kaesang Pangarep, Cucu Jokowi Auto Diamankan Wali Kota Medan

"Ini Paspampresnya pada kemana sih? Gak ngeliat apa Pak Jokowi lagi digigit dinosaurus?" bunyi caption yang ditulis oleh salah satu pengguna Facebook pada Desember 2018.

Tentu saja, Jokowi tidak betulan digigit dinosaurus. Kala itu Jan Ethes membawa mainan dinosaurus warna oranye dan pura-pura menggigitkan mainannya ke lengan Jokowi.

Seketika Jan Ethes langsung jadi perbincangan di kalangan netizen pengguna media sosial. Cucu pertama Presiden Jokowi itu kemudian mulai menarik perhatian publik dan tak sedikit yang mengidolakannya.

Baca Juga:
Cucu Jokowi cuma Pakai Kaos Kutang, Ekspresi Kaesang Pangarep Disorot: Kayak Mau Nampol

"Tolong diamanin itu yang megang dinosaurusnya. Kirim ke rumahku," canda netizen di Twitter.

2. Jan Ethes Ungkap Cita-Cita Jadi Presiden

Transformasi Jan Ethes (YouTube/Presiden Joko Widodo)

Masih dari Jan Ethes, putra pertama Gibran Rakabuming ini memang sering menjadi perbincangan. Seperti pada Agustus 2022 lalu, Jan Ethes membuat publik gemas karena mengungkap cita-citanya ingin jadi Presiden.

Jan Ethes mengungkap keinginannya itu dengan begitu polos di depan awak media. Ia mengaku ingin meniru sang kakek sehingga memilih bercita-cita sebagai Presiden.

"Mau jadi presiden kayak Mbah (Jokowi)," kata Ethes mengutip video yang disiarkan di kanal Youtube Presiden Joko Widodo.

Dalam kesempatan yang sama, Jan Ethes juga berhasil unjuk kebolehan dengan menyebutkan Presiden dari beberapa negara di dunia. Ia mengaku tahu nama-nama tersebut dari sang kakek.

3. Al Nahyan 'Bos Medan' yang Jadi Sorotan di Nikahan Kaesang

Tingkah Kocak Nahyan Nasution di Nikahan Kaesang (Twitter/@DewiTuwuh)

Selain Jan Ethes, tingkah polah Al Nahyan juga belakangan sering menjadi perbincangan. Terlebih saat Nahyan hadir di nikahan Kaesang dan Erina Gudono pada awal Desember kemarin.

Awalnya, publik dibuat heboh karena Nahyan tampil santai memakai kaus kutang alias singlet di acara siraman Kaesang. Ia juga tertangkap kamera asyik joget-joget saat sesi foto bersama.

Penampilan hampir sama juga ditunjukkan oleh Nahyan di acara akad nikah Kaesang. Kendati menghadiri acara resmi, Nahyan terlihat santai memakai setelan kemeja dan celana. Padahal cucu Jokowi yang lainnya mengenakan seragam.

Berbagai komentar pun diberikan oleh netizen usai melihat ulah Nahyan di nikahan Kaesang. Beberapa netizen menjuluki Nahyan sebagai "Bos Medan" karena tingkah polahnya selama acara. Beragam meme kocak Nahyan pun bermunculan di media sosial.

4. Jan Ethes dan Sedah Mirah Asyik Joget di Depan Tamu Nikahan Kaesang

Potret Kompak Jan Ethes dan Sedah Mirah (instagram/@jimboeng_photography)

Momen Jan Ethes bareng Sedah Mirah sepupunya berjoget di acara pernikahan Kaesang berhasil bikin masyarakat gemes. Jan Ethes dan Sedah Mirah nampak begitu asyik meski banyak tamu dalam acara tersebut.

Jan Ethes memang terlihat sering bersama Sedah Mirah selama pernikahan Kaesang berlangsung. Sebagai kakak sepupu, Jan Ethes nampak menggandeng Sedah dalam berbagai kesempatan.

5. Jan Ethes Jadi Juru Bicara Pernikahan Kaesang

Jan Ethes Jadi Juru Bicara Nikahan Kaesang Ditemani Sedah Mirah (instagram/@jimboeng_photography)

Tak kalah mencuri dari tingkah-tingkah sebelumnya, Jan Ethes pernah mencuri perhatian karena aksinya jadi juru bicara pernikahan Kaesang. Bocah berusia 6 tahun itu begitu berani menemui wartawan dan menjawab pertanyaan.

Jan Ethes beraksi sebagai juru bicara saat acara Malam Midodareni Kaesang pada 9 Desember 2022. Kala itu, Jan Ethes maju bersama Sedah Mirah menceritakan acara yang baru saja dijalaninya di kediaman Erina Gudono.

"Ngapain tadi di dalam Jan Ethes?" tanya seorang wartawan. "Ketemu keluarga Mbak Erina," jawab Jan Ethes.

Jan Ethes kembali jadi juru bicara di acara Ngunduh Mantu Kaesang pada 11 Desember 2022. Lagi-lagi, ia terlihat gemas menjawab beberapa pertanyaan dari wartawan. Tak lupa Jan Ethes melambaikan tangan ketika selesai melakukan wawancara.

Demikian deretan tingkah cucu Presiden Jokowi yang berhasil mencuri perhatian publik. Nantikn berita terupdate lainnya di kanal YouTube Sorot Mata.