Minggu, 12 Mei 2024
Ade Wismoyo | MataMata.com Sabtu, 24 Desember 2022 | 16:39 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Keluarga Erina Gudono menjadi sorotan publik usai dirinya menikah dengan Kaesang Pangarep beberapa waktu lalu.

Di antara anggota keluarga Erina, ada sosok yang paling menyita perhatian, yaitu sang kakak laki-laki, yang bernama Allen Gudono.

Tak hanya berparas tampan, Allen disebut punya latar pendidikan dan karir yang mentereng. Mari kita bahas lebih dalam tentang sosok Allen Gudono ini!

Baca Juga:
Punya Jabatan Mentereng! 10 Pesona Nadya Gudono Kakak Ipar Kaesang

Pesona Allen Kakak Erina Gudono (instagram/@erinagudono)

Ada sosok pemuda tampan di pernikahan Kaesang- Erina yang sempat menyita atensi publik.

Ia adalah Allen Adam Rinaldy Gudono, kakak sulung Erina Gudono, yang menjadi wali nikah dan menggantikan ayahnya yang sudah meninggal dunia. Allen Gudono tampil  gagah di pelaminan dan mendampingi sang ibunda sebagai orang tua mempelai wanita.

Meski harus bersanding dengan Presiden Jokowi, Ibu Negara, dan Kaesang Pangarep, sosok Allen tak lantas tertutupi begitu saja. Ia justru jadi sorotan karena wajahnya yang teduh dan sikapnya yang tampak berwibawa.

Baca Juga:
Allen Adam, Kakak Erina Gudono Dampingi Sang Ibu di Pelaminan Bikin Geger: Manis Banget!

Pembawaannya yang tenang, sopan, serta penuh senyum menjadi poin plus tersendiri. Perawakan Allen Gudono yang tinggi berisi pun sangat cocok saat mengenakan beragam setelan kain jarik dan beskap.

Selain penampilan yang good looking, Allen Gudono dinilai punya good rekening untuk ukuran pria seusianya.

Bagaimana tidak, selain menjalankan bisnis ia juga menduduki jabatan penting sebagai PNS di lingkungan Pemkot Yogyakarta. Untuk mendapat pekerjaannya saat ini, Allen Gudono harus menempuh pendidikan tinggi di luar negeri terlebih dahulu.

Baca Juga:
Jabatannya Mentereng, Terkuak Siapa Sebenarnya 2 Kakak Erina Gudono yang Dilangkahi

Setelah menamatkan studi S1 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Yogyakarta, Allen melanjutkan studi di Jerman, tepatnya di HS Nordhausen dan Goethe-University, Frankfurt, Jerman.

Tak hanya menggantikan posisi almarhum ayahnya sebagai wali nikah Erina Gudono, Allen menjalankan peran sebagai ayah bagi ketiga adiknya di kehidupan sehari-hari.

Allen yang lahir pada 7 Agustus 1991 itu harus membantu sang ibu menjaga dan mengawasi ketiga adik perempuannya. Salah satu bukti kedekatan Allen Gudono dan adik-adiknya adalah foto yang diunggah oleh Erina di akun media sosialnya.

Baca Juga:
Gantengnya Bikin Salah Fokus, Intip 10 Pesona Allen Kakak Erina Gudono

Sambil berswafoto, Erina menjelaskan bahwa kakaknya baru saja pulang ke Indonesia. Ia bahagia bisa melepas rindu dengan sang kakak yang 5 tahun lamanya menempuh studi di Jerman.

Pesona Nadya Gudono Kakak Ipar Kaesang (instagram/@morden.co)

Selain Allen Gudono, sosok kakak kedua Erina, yaitu Nadya Gudono juga tak kalah disorot. Nadya juga tampil memukau saat mendampingi sang adik menjadi mempelai wanita. 

Mulai dari acara pengajian, siraman, midodareni, akad nikah, hingga resepsi dan ngunduh mantu, Nadya selalu setia mendampingi sang adik.

Nadya Gudono merupakan anak kedua dari pasangan Prof. Mohammad Gudono dan Sofiatun Gudono. Ia diketahui lahir di Philadelphia, Amerika Serikat pada 12 Mei 1995 lalu dan kini berusia 27 tahun.

Tak kalah mentereng dari sang kakak, Nadya Gudono juga punya latar belakang pendidikan dan karir yang moncer. Menyelesaikan studi strata satu di Universitas Gadjah Mada, kini Nadya bekerja di sebuah bank BUMN. Ia pun menduduki posisi yang cukup bergengsi, yaitu First Senior Manager setelah 5 tahun bekerja di sana.

Pesona Nadya Gudono Kakak Ipar Kaesang (instagram/@morden.co)

Tak lengkap rasanya jika membahas Gudono bersaudara namun tak menguak tentang sosok si bungsu. Ia adalah Shania Gudono, adik dari Erina Gudono.

Sosok Shania menjadi sorotan di pernikahan Kaesang dan Erina karena setia mendampingi sang kakak di setiap proses pernikahan. Ia mendampingi Erina mulai dari acara pengajian di Jogja hingga kirab di Solo.

Anak bungsu dari 4 bersaudara ini sangat dekat dengan ketiga kakak-kakaknya, terlebih Erina Gudono. Ia masih mengenyam pendidikan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UGM.

Selain itu, ia kerap curhat di media sosial miliknya. Shania bahkan pernah iseng membuat cuitan di Twitter pada awal tahun 2022 yang menyebut Erina akan jadi mantu presiden.

Hal itu pun kini jadi kenyataan setelah Erina resmi dipinang Kaesang Pangarep.

Demikianlah pembahasan mengenai kakak dan adik dari Erina Gudono. Ulasan selengkapnya bisa disimak lewat video di atas.