Senin, 29 April 2024
Yohanes Endra | MataMata.com Jum'at, 06 Januari 2023 | 21:04 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Sejumlah artis Indonesia dikaruniai momongan pada usia muda. Mereka pun tak ragu menunjukkan kepiawaiannya dalam mengurus buah hati tercinta.

Usut punya usut, gaya para artis muda momong anak terbilang cukup beragam. Seperti apa gaya artis muda ketika momong anak? Mari kita bahas.

1. Lesti Kejora

Baca Juga:
CEK FAKTA: Anies Baswedan dan Dhena Devanka Menikah Siri di Singapura?

Potret Lesti Kejora dan Rizky Billar Bersenang-Senang Naik Kapal Pesiar (instagram/@lestykejora)

Lesti Kejora melahirkan anak pertamanya yang diberi nama Muhammad Leslar Al Fatih Billar pada 26 Desember 2021. Istri Rizky Billar itu pun kini tengah menikmati perannya sebagai seorang ibu di usia 23 tahun.

Pertama kali jadi ibu, Lesti mengaku masih banyak dibantu oleh ibu dan mertuanya dalam urusan momong anak. Lesti juga sempat curhat bahwa ia jadi sering begadang semenjak punya bayi.

Lesti harus memastikan Abang L minum ASI tiap 2-3 jam sekali. Meski melelahkan, pedangdut kelahiran 5 Agustus 1999 tersebut tetap menikmati peran barunya sebagai ibu.

Baca Juga:
CEK FAKTA : Syahrini Telanjangi Luna Maya, Gading Marten Permalukan Reino Barack?

Kebahagiaan Lesti momong anak bisa dilihat dari senyumnya tiap kali bersama buah hati dari pernikahannya dengan Rizky Billar tersebut. Tatapannya pada sang anak selalu dipenuhi dengan kasih sayang.

Meski jadi ibu muda, Lesti sama sekali tak kaku saat menggendong anaknya. Dikatakan bahwa pelantun Takdir Cinta itu sudah banyak berlatih bahkan sebelum Abang L lahir.

Lesti sendiri ternyata sudah terbiasa momong anak karena dulu sering mengasuh keponakan. Nggak heran jika ia begitu luwes saat mengganti popok buah hatinya tersebut.

Baca Juga:
Honor Rp20 Ribu tapi Bisa Beli Rumah Rp100 Juta, Inul Daratista Tegas: Bukan dari Belas Kasih Orang Lain

Di satu kesempatan, tampak Lesti membacakan sholawat untuk Abang L. Menurut Lesti, putranya tersebut langsung anteng saat mendengarnya melantunkan ayat-ayat suci.

Saking bahagianya jadi ibu, Lesti sampai menitikkan air mata, meskipun hanya sekadar memandangi wajah Abang L. Rasa sayang Lesti pada sang buah hati jelas begitu besar.

2. Ria Ricis

Potret Ria Ricis Momong Baby Moana (Instagram/@riaricis1795)

Ria Ricis menjadi ibu pada usia 27 tahun. Ia melahirkan bayi berjenis kelamin perempuan yang diberi nama Cut Raifa Aramoana pada 26 Juli 2022.

Di awal kelahiran Baby Moana, Ria Ricis sempat mengalami baby blues karena omongan netizen. Berat Baby Moana yang tak sampai 3 kilogram membuat netizen menyalahkan Ria Ricis karena dikira diet saat hamil.

Lambat laun, Ria Ricis mulai bisa mengabaikan tudingan netizen yang tidak benar. Baby Moana pun tumbuh semakin cantik dan pintar, salah satunya karena Ria Ricis terus mengajaknya bicara dalam berbagai kesempatan.

Meski baru pertama kali menjadi ibu, Ria Ricis membuktikan terus berusaha menjadi ibu yang baik. Terlebih Ria Ricis punya dua kakak yang sudah menikah sehingga sedikit tahu cara mendidik keponakan-keponakannya.

Istimewanya lagi, Baby Moana ternyata juga suka air dan berenang. Oleh sebab itu, Ria Ricis sudah mendatangkan guru les renang untuk Baby Moana bahkan saat usianya belum genap 2 bulan.

Hanya saja, belakangan Ria Ricis malah dikritik ketika mengajak Moana putrinya yang belum genap berusia 1 tahun naik jet ski. Pasalnya dalam video yang dibagikan Ricis, Teuku Ryan menggendong Moana dengan satu tangan, sedangkan tangan lainnya menyetir jet ski. Selain itu, Moana juga tidak terlihat menggunakan pelampung padahal Ryan menyetir cukup kencang.

3. Aurel Hermansyah

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar ajak Ameena kondangan. (Instagram/@attahalilintar)

Aurel Hermansyah melahirkan putri pertamanya yang diberi nama Ameena Nur Atta pada 22 Februari 2022. Istri Atta Halilintar itu menyandang status sebagai ibu di usia yang muda, yakni 23 tahun.

Kini, Aurel Hermansyah sedang menikmati masa-masa menjadi ibu muda. Tak heran jika Aurel masih kerap jahil pada anaknya sendiri. Ameena kerap didandani cantik lengkap dengan bando warna-warni. Aurel sendiri yang memasangkan bando itu.

Saking gemasnya, Aurel pernah menyebut Ameena seperti pakai kembang kol di kepala saat mengenakan bando. Di momen yang lain, Aurel kedapatan meremas-remas tangan Ameena dengan gemas.

Tak heran jika Krisdayanti dan Ashanty sempat harus menjauhkan Ameena dari Aurel agar si cucu tercinta itu tak jadi korban keisengan ibunya.

Pertama kali momong anak sendiri bisa jadi menorehkan perasaan campur aduk bagi Aurel. Ia tak hanya sayang, tapi juga gemas banget.

Apalagi, si kecil Ameena punya wajah yang imut-imut. Ameena tidak hanya dikaruniai wajah cantik, tapi juga mata bulat. Rambutnya pun lurus tegak seperti ayahnya.

Aurel sendiri kerap memanggil Ameena dengan sebutan mochi. Menurutnya, Ameena bulat banget seperti kue mochi.

4. Dinda Hauw

Potret Baby Shaka Anak Dinda Hauw dan Rey Mbayang. (Instagram/dindahw)

Dinda Hauw melahirkan anak pertama mereka, Arshakalif Muhammad Mbayang, pada 20 Juni 2021. Ini artinya, Dinda menjadi mama muda di usia 24 tahun.

Pada beberapa kesempatan, Dinda Hauw mengajak sang putra untuk memakai baju yang serasi. Mereka pun mengabadikan kekompakan itu dalam sesi pemotretan.

Tak cuma itu, Dinda Hauw kini bertransformasi menjadi seorang ibu yang siaga dan telaten.

Walau sibuk bekerja, Dinda tetap memprioritaskan anak dan keluarga. Ia begitu menikmati momennya menjadi seorang ibu.

Dinda juga kerap membagikan aktivitasnya bersama anak di Instagramnya. Sebuah lagu yang ia nyanyikan untuk Shaka juga sempat viral di media sosial.

Potret keseharian Dinda momong sang putra pun sukses bikin netizen gemas. Mereka bahkan kerap gagal fokus melihat Shaka yang sangat menggemaskan.

5. Nikita Willy

potret Nikita Willy kembali raih body goals setelah melahirkan. (Instagram/@nikitawillyofficial94)

Nikita Willy melahirkan anak pertamanya pada 7 April 2022 di Los Angeles, Amerika Serikat. Buah hatinya dengan Indra Priawan itu diberi nama Issa Xander Djokosoetono.

Jadi ibu muda, Nikita Willy cukup rajin membagikan momen kebersamaannya dengan Baby Izz. Selain penampilannya yang kembali langsing seperti sedia kala, caranya momong anak juga menarik atensi.

Niki langsung cekatan mengurus buah hatinya. Ibu muda yang satu ini bahkan masih sempat memamerkan paras cantiknya dengan makeup tipis sambil momong Baby Izz.

Nikita Willy terlihat telaten saat mengajak putra semata wayangnya itu jalan-jalan pagi di sekitaran apartemen mereka.

Meski usianya terbilang muda, bintang film "Terlalu Tampan" itu tampak luwes saat momong Baby Izz.

Nggak cuma telaten, Nikita Willy momong anak pertamanya dengan penuh kasih sayang. Bisa dilihat dari ekspresi wajahnya saat menimang putranya ini.

Belakangan, Baby Izz dikabarkan telah mulai memasuki tahap MPASI. Salah satu menu MPASI yang disiapkan Nikita Willy adalah opor ayam. Yang menarik, Nikita Willy langsung mengajari Baby Izz memegang paha ayam dan memakannya sendiri tanpa bantuan.

"Aku mengajarinya bagaimana makan paham ayam dan makan pelan-pelan," tulis Nikita Willy dalam video unggahannya di Instagram.

Cara parenting Nikita Willy tersebut langsung jadi viral di media sosial. "Parenting ala ala Indra dan Nikita Willy. Baby Issa saat ini umur 6 bulan," tulis pengunggah ulang video Nikita Willy dan Baby Izz pada Selasa (11/10/2022).

Sayangnya video Baby Izz yang diajari mandiri sejak dini menuai perdebatan. Baby Izz yang langsung makan paham ayam di usia baru 6 bulan menuai kekhawatiran warganet.

Itulah beragam gaya artis muda ketika momong anak. Saksikan berita terupdate lainnya di YouTube Sorot Mata.