Jum'at, 17 Mei 2024
Muhammad Azy Aminullah | MataMata.com Sabtu, 21 Januari 2023 | 15:40 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Perbedaan usia tidak menjadi halangan bagi Wulan Guritno untuk berpacaran dengan Sabda Ahessa. Keduanya kerap memamerkan kemesraan di media sosial.

Akan tetapi, gaya pacaran Wulan Guritno dengan pacar brondongnya ini kerap menuai kontroversi di kalangan publik. Gaya pacaran mereka dianggap kelewat intim.

Seperti apa sajakah gaya pacaran Sabda Ahessa dan Wulan Guritno yang menuai kontroversi? Mari kita bahas.

Baca Juga:
Gladiator Ngeces, Wulan Guritno Pernah Ajari Vicky Prasetyo Olahraga Lidah: Kayaknya Kelipet Deh

1. Ciuman di Hari Ulang Tahun 

Kisah Cinta Wulan Guritno dan Sabda Ahessa. (Instagram/wulanguritno)

Pertama kali Wulan Guritno mulai berani go publik memamerkan kemesraan dengan Sabda Ahessa adalah pada tanggal 22 Maret 2022 lalu.

Di hari ulang tahun Sabda Ahessa yang ke-26, Wulan Guritno datang memberikan kejutan. Tidak sendirian, Wulan Guritno didampingi oleh ibunda Sabda Ahessa.

Baca Juga:
Mau Beradegan Ranjang, Wulan Guritno Ajukan Syarat: Kita Mandi Sebelum Melakukan

Selepas meniup lilin, Sabda Ahessa spontan menciumi Wulan Guritno dan sang ibunda bergantian. Sabda Ahessa terlihat menciumi pacarnya di bagian kening dan pipi.

Pesta ulang tahun kemudian beralih ke acara karaoke bersama. Keduanya menari mesra diiringi lantunan musik Jazz. Tidak hanya itu, Sabda Ahessa dan Wulan Guritno juga berpelukan di tengah-tengah tarian.

2. Panggilan Khadijah 

Baca Juga:
8 Potret Hot Wulan Guritno di Usia 41 Tahun, Body Goals Bikin Iri

Kisah Cinta Wulan Guritno dan Sabda Ahessa. (Instagram/wulanguritno)

Selang 3 Minggu kemudian, kemesraan keduanya kembali disorot saat Wulan Guritno berulang tahun. Akan tetapi, bukan adegan mesra yang disorot kala itu melainkan terbongkarnya panggilan sayang Sabda Ahessa untuk Wulan Guritno.

Lewat akun Instagram-nya, Sabda Ahessa memanggil Wulan Guritno dengan panggilan sayang Khadijah. Nama panggilan sayang tersebut menuai kontroversi lantaran dianggap tidak cocok dengan citra Wulan Guritno. Dia dikenal publik sebagai artis yang kerap tampil seksi.

Teka-teki panggilan Khadijah ini akhirnya terbongkar belakangan. Sabda Ahessa mengungkap, memilih nama Khadijah lantaran terinspirasi dengan kisah cinta Rasulullah saw dengan Siti Khadijah.

Sebagaimana Rasulullah saw dan Siti Khadijah, kisah cinta Sabda Ahessa dan Wulan Guritno juga terpaut oleh usia.

3. Pelukan di Konser Musik

Kisah Cinta Wulan Guritno dan Sabda Ahessa. (Instagram/wulanguritno)

Di akhir bulan April 2022, Wulan Guritno dan Sabda Ahessa menghadiri dua acara konser musik pop Jawa yang dibintangi oleh Ndarboy Genk dan Denny Caknan.

Dalam rangka menikmati konser musik lebih syahdu, Wulan Guritno dan Sabda Ahessa diketahui memesan tiket bagian tribun VIP.

Selain berjoget mesra dan berpelukan, sejoli ini juga sempat naik ke atas panggung untuk memeriahkan acara konser musik tersebut.

Kendati demikian, adegan Wulan Guritno dipeluk pacar brondongnya ini rupanya tidak disambut hangat oleh sebagian kalangan netizen.

4. Liburan Bareng ke Eropa 

Kisah Cinta Wulan Guritno dan Sabda Ahessa. (Instagram/wulanguritno)

Selain menonton konser musik, Wulan Guritno dan Sabda Ahessa juga kerap liburan bareng ke sejumlah destinasi wisata.

Pada bulan Oktober 2022 lalu, Sabda Ahessa dan Wulan Guritno liburan bareng ke Eropa. Beberapa negara yang dijajal pasangan ini di antaranya adalah Swis, Belanda, dan Italia.

Selama berada di Eropa, Wulan Guritno dan Sabda Ahessa menghabiskan waktu dengan bersepeda, camping, menonton film, dan makan malam romantis di kapal pinisi.

Kemesraan sejoli ini liburan ke Eropa lagi-lagi menuai komentar miring netizen. Sabda Ahessa dan Wulan Guritno dituding tinggal satu kamar saat berada di Eropa.

5. Pangku-pangkuan saat Natal 

Wulan Guritno Rayakan Natal dengan Pacar [Instagram/wulanguritno]

Di penghujung tahun 2022 kemarin, adegan kemesraan Sabda Ahessa dan Wulan Guritno kembali menjadi buah bibir netizen.

Meskipun memeluk agama Islam, Wulan Guritno turut meramaikan perayaan Natal 2022. Dia mendampingi ibu dan adiknya yang beragama Kristen merayakan Natal.

Selain dengan keluarga, Wulan Guritno juga didampingi oleh pacar brondongnya merayakan Natal. Dalam salah satu foto yang dibagikan, Sabda Ahessa dan Wulan Guritno terpantau sedang pangku-pangkuan.

6. Basah-basahan di Bali 

Potret Seksi Sabda Ahessa dan Wulan Guritno di Sungai (instagram/sabdaahessa)

Setelah tahun berganti, Wulan Guritno lagi-lagi pergi liburan bersama Sabda Ahessa. Keduanya berangkat ke Bali di awal Januari 2023.

Berdasarkan pantauan akun Instagram-nya, Wulan Guritno nyebur ke sebuah aliran mata air di kawasan Bali dengan pacar brondongnya. Keduanya tampak mengenakan pakaian renang yang terbuka.

Dengan latar belakang air terjun dan bebatuan granit, Wulan Guritno mengabadikan momen liburan tersebut dengan merangkul Sabda Ahessa.

7. Joget Vulgar 

Potret Hot Wulan Guritno di Usia 41 Tahun (Instagram/wulanguritno)

Selain mengunjungi destinasi wisata alam di Bali, Wulan Guritno dan Sabda Ahessa juga menghadiri acara Disko Afrika Bali.

Dari unggahan yang dibagikan, Wulan Guritno dan Sabda Ahessa tampak meliuk-liukan badannya mengikuti iringan lantunan musik disko khas Afrika.

Kendati demikian, pasangan ini kembali menuai komentar negatif netizen. Tarian yang dilakukan Wulan Guritno dan Sabda Ahessa ramai dianggap kelewat vulgar.