Minggu, 19 Mei 2024
Yohanes Endra | MataMata.com Selasa, 31 Januari 2023 | 15:21 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Nursyah, ibunda Indah Permatasari, kembali disorot setelah ia pulang umrah. Kabarnya, Nursyah umrah dibiayai Indah meski hubungan keduanya kurang baik beberapa tahun terakhir.

Bukan rahasia bila hubungan Nursyah dan Indah Permatasari merenggang sejak kehadiran Arie Kriting. Bahkan, meski Indah sudah menikah sejak tahun 2021 dan punya anak, Nursyah tak kunjung memberikan restu kepada Arie Kriting untuk menjadi menantunya.

Lantas, seperti apa fakta hubungan Arie Kriting dengan ibu mertuanya? Mari kita bahas.

Baca Juga:
Umrah Dibiayai Indah Permatasari, Nursyah Tak Mau Dikaitkan dengan Arie Kriting: Itu Uang Saya, Saya Urus Anakku

1. Teguh Pada Pendirian

Fakta Hubungan Arie Kriting dan Ibu Mertua (Instagram/@arie_kriting@mustaminnursyah)

Nursyah masih pada pendiriannya tidak merestui pernikahan Indah Permatasari dan Arie Kriting. Nursyah juga merasa biaya umrah dari Indah Permatasari adalah haknya. Ia pun mengaku tidak meminta apapun dari putrinya tersebut sehingga Nursyah, sehingga tidak perlu merasa berterima kasih, apalagi kepada Arie Kriting.

"Saya tidak mengharap pemberian. Demi Allah. Saya selalu tanamkan sama anak itu, jangan tanganku begini (menadah). Saya paling, dari saya ketemu sama papinya, pantang bagi saya (tangan) begini (menadah)," kata Nursyah.

Baca Juga:
Tak Didoakan Ibunda Indah Permatasari saat Umrah, Arie Kriting: Gak Semua Beruntung

2. Ungkit Jasa Orbitkan Anak

Fakta Hubungan Arie Kriting dan Ibu Mertua (Instagram/@arie_kriting@mustaminnursyah)

Ketika ditanya soal kebaikan Indah Permatasari maupun Arie Kriting, Nursyah malah mengungkit jasanya dalam mengorbitkan anak. Ia blak-blakan mengatakan bahwa keberhasilan Indah Permatasari sebagai aktris bukan karena peran Arie Kriting sebagai suami, melainkan dirinya sebagai ibu.

"Saya bukan tidak terima kasih sama anakku. Seharusnya Indah Permatasari itu ketemu sama orang-orang di sini tuh sama siapa? Bukan sama kakak iblis dan syaiton, bukan. Jadi dia tau seluruh Indonesia, seluruh dunia, Indah Permatasari bintang film, bukan karena orang-orang itu. Ini nih," ujar Nursyah sambil menunjuk diri sendiri.

Baca Juga:
Sebut Arie Kriting Orang Jahat Usai Umrah, Ibu Indah Permatasari Bikin Geram: Butuh Psikolog?

3. Tidak Mendoakan Arie Kriting

Fakta Hubungan Arie Kriting dan Ibu Mertua (Instagram/@arie_kriting@mustaminnursyah)

Sejatinya, Nursyah perlahan sudah akrab kembali dengan Indah Permatasari dalam acara lamaran Sinta Mutiara Bella. Namun, ia tampaknya masih menyimpan dendam kepada Arie Kriting.

Dari unggahan yang beredar, ibunda Indah Permatasari mengungkap tidak mendoakan Arie Kriting saat menunaikan ibadah umrah di Tanah Suci.

"Doa-doa saya itu untuk anak-anak, buat rumah tangga biar suami saya lebih tenang lagi," kata Nursyah.

4. Sebut Arie Kriting Orang Jahat

Fakta Hubungan Arie Kriting dan Ibu Mertua (Instagram/@arie_kriting@mustaminnursyah)

Selain itu, Nursyah blak-blakan menegaskan bahwa Arie Kriting adalah orang jahat sehingga dirinya ogah mendoakannya di Tanah Suci.

"Ngapain mendoakan orang jahat begitu? Tidak, kan orang lain itu," sambungnya.

5. Mau Labrak Arie Kriting

Arie Kriting (instagram @arie_kriting)

Hal lain yang tak kalah mengejutkan adalah, Nursyah mengaku sempat ingin melabrak Arie Kriting di rumahnya di kawasan Ragunan sebelum menikah dengan Indah Permatasari.

Namun, pada akhirnya Nursyah menahan diri melabrak Arie karena harga diri dan memikirkan perasaan sang putri.

"Bagaimana bahagia, kalian lihat kan tempat tinggalnya di pojok Ragunan. Saya sudah mau melabrak sebelum kawin, tapi saya masih punya harga diri. Anak-anak itu kan tidak salah. Berkelahi itu kan sama laki-laki itu, bukan sama anak yang nggak tahu apa-apa," jelasnya.

6. Penyesalan Suami Nursyah

Momen Indah Permatasari Akrab dengan Ibu di Acara Lamaran Adik (YouTube/Nursyah Garden)

Fakta mengejutkan lainnya juga diungkap Nursyah. Sang suami disebut Nursyah menyesal telah merestui pernikahan Indah Permatasari dan Arie Kriting pada 2021.

Perasaan bersalah tersebut baru dirasakan ayah Indah Permatasari saat beribadah umrah. Suami Nursyah menyesal telah diam-diam menandatangani surat pernikahan Indah Permatasari.

"Papinya merasa bersalah kayak kemarin tanda tangan di pinggir jalan, kayak dia serahkan anaknya pada orang yang salah. Itu kan sudah bersalah banget. Di Mekkah itu baru dia rasa itu. Ya itulah teguran dari Allah," tuturnya.

7. Minta Arie Kriting Hati-hati bila Pergi Umrah

Momen Indah Permatasari Lebaran Bareng Keluarga Arie Kriting (instagram/@indahpermatas)

Nursyah meminta Arie Kriting berhati-hati apabila pergi umrah. Sebab saat di Tanah Suci, peserta umrah bisa saja mendapat anugerah atau teguran.

"Kalau pergi ke sana (umroh), pasti ditegur sama Allah, hati-hati ya," ujarnya.

8. Indah Dicuci Otak

Potret Indah Permatasari Momong Anak (instagram/@indahpermatas)

Hingga saat ini, Nursyah meyakini apabila Arie Kriting mencuci otak Indah Permatasari sehingga jadi bucin. Indah Permatasari pun diyakini tidak bahagia hidup bersama Arie Kriting.

Nursyah menyebut, Indah, putrinya juga bukan wanita jahat. Bahkan, jika Indah jahat, maka menurut Nursyah itu adalah pengaruh Arie Kriting.

"Indah kan tidak pernah jahat sama saya, cuman jahatnya kan karena dicuci otaknya," kata Nursyah.

Demikianlah fakta hubungan Arie Kriting dengan ibu mertuanya. Saksikan berita terupdate lainnya di YouTube Sorot Mata.