Minggu, 28 April 2024
Diwanna Ericha | MataMata.com Rabu, 01 Februari 2023 | 16:04 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Seorang artis harus mampu memerankan setiap karakter  yang ditawarkan oleh sutradara dan penulis naskah. Sekalipun yang diperankan adalah karakter yang sangat menantang, salah satunya menjadi seorang Pekerja Seks Komersial alias PSK. 

Lantas siapa saja deretan aktris Indonesia yang pernah mengambil peran sebagai seorang PSK? Mari kita bahas selengkapnya di sini.

Atiqah Hasiholan. (Instagram/@atiqahhasiholan)

1. Atiqa Hasiholan

Baca Juga:
Ternyata Ini Nama Baru Mikha Tambayong setelah Dinikahi Deva Mahenra

Pertama, ada artis cantik Atiqah Hasiholan. Atiqah pernah menjajaki peran sebagai seorang PSK dalam film yang berjudul Pelacur dan Sang Presiden, tahun 2013 silam. Menariknya, Atiqah tidak hanya sekali memerankan karakter PSK dalam film.  Sejumlah film lainnya yang pernah dilakoni Atiqah antara lain Cinta Setaman dan Darah Garuda. 

Atiqah juga pernah tampil berani sebagai seorang PSK lewat pentas teater berjudul Titik Terang. Memerankan karakter seperti itu, Atiqah sama sekali tidak mengkhawatirkan imejnya menjadi buruk di mata masyarakat.  Selain Atiqah Hasiholan, aktris sekaligus penggiat teater Happy Salma juga pernah memainkan karakter pelacur.

Happy Salma/instagram@happysalma

2. Happy Salma

Baca Juga:
Cara Lesti Kejora Pamer Foto Berkuda Tuai Pujian: Trik Cerdas Mengurangi Dosa para Pembenci!

Happy Salma pernah memainkan karakter seorang PSK yang mengidap penyakit kanker rahim pada sebuah film, tayang tahun 2010 lalu. Untuk mendalami karakter PSK ini, Happy Salma bahkan terjun ke lapangan dan melakukan observasi ke wilayah pelacuran. 

Akhirnya,sebagai buahnya, akting Happy Salma tampak natural dan mendapatkan pujian. Filmnya yang berjudul 7 Hati 7 Cinta 7 Wanita ini sampai diganjar dengan penghargaan bergengsi Piala Citra. 

Ardina Rasti / Instagram @ardinarasti6

3.  Ardina Rasti

Baca Juga:
Ucap Puji Syukur Melejit Berkat OnlyFans, The Connel Twins Banjir Cibiran: Kan Lo Artis Porno!

Tak hanya Atiqah Hasiholan dan Happy Salma, dua artis lainnya yang pernah memerankan PSK adalah Ardina Rasti. Ardina Rasti dikenal dalam salah satu filmnya yang berjudul Virgin. Film ini bahkan bisa dibilang fenomenal pada masanya.

Pada film dewasa ini, Ardina bermain dengan bintang-bintang besar lainnya seperti Laudya Cynthia Bella dan Angie.  

Ardina memerankan karakter Stella, seorang perempuan yang memilih profesi sebagai PSK. Awalnya, Stella melakukan hubungan seks untuk kesenangan sendiri. Tapi, saat temannya mengalami masalah pelik, Stella harus menjadi seorang PSK untuk mendapat banyak uang. 

Baca Juga:
Kiky Saputri Melet-melet Goda Suami saat Bulan Madu: Aku Cuma Bisa Ngerokok Kamu

Poppy Bunga. (Instagram/@poppybungariphat)

4. Poppy Bunga

Sementara itu, karakter PSK yang diperankan oleh Poppy Bunga ditemukan melalui film debutnya, berjudul Bidadari Jakarta. Memerankan karakter PSK, Poppy Bunga harus melakoni beberapa adegan syur, seperti adegan diperkosa oleh dua orang pria. 

Karena peran PSK ini, Poppy sempat ditentang ibunda dan kekasihnya hingga membuat dirinya kapok.

Masayu Anastasia [Ismail/Matamata.com]

5. Masayu Anastasia

Ada aktris cantik Masayu Anastasia. Masayu Anastasia juga memiliki pengalaman memerankan karakter PSK di sebuah film.

Film yang ia bintangi saat itu berjudul Susahnya Jaga Keperawanan di Jakarta.  Pada film tersebut, Masayu memerankan karakter bernama Srintil, yang berusaha mati-matian menjaga keperawananya. 

Meski berperan sebagai PSK, Masayu mengungkapkan tidak ada adegan syur yang dilakoni dalam film tersebut.

Profil Michelle Ziudith (Instagram/@michelleziu)

6. Michelle Ziudith

Belum lama ini, Michelle Ziudith yang sempat membuat penggemar kaget karena berani keluar dari zona nyamannya dengan berperan sebagai PSK dalam serial Kupu Kupu Malam. 

Seperti diketahui, selama ini Michelle  melekat dengan karakter yang lugu.  Tapi, kali ini, Michelle berani memperlihatkan kemampuan lainnya dalam dunia akting.  Meskipun Michelle memilih untuk menggunakan body double atau pemeran pengganti dalam beberapa adegan panas, aktingnya tetap mendapatkan banyak pujian.

Potret Valerie Thomas Nyaman Tampil Seksi. (Instagram/valerieethomas)

7. Valerie Thomas

Artis cantik lainnya yakni, Valerie Thomas juga pernah memerankan karakter PSK.

Bahkan Valerie menjadi pemeran utama dalam series yang berjudul Bisik Hati Lara tersebut. Lantaran baru pertama kali memainkan karakter seperti itu, Valerie Thomas sampai melakukan riset tentang kehidupan asli seorang PSK.

Cinta Laura. (Instagram/claurakiehl)

8. Cinta Laura

Sosok artis yang dikenal dengan wawasannya yang luas, Cinta Laura , baru saja memerankan peran PSK pada web series Scandal 2. 

Web series ini bercerita tentang Luna, perempuan yang menyamar dan rela masuk ke dunia malam demi membalaskan dendamnya. Luna terlibat dalam sindikat prostitusi agar bisa balas dendam kepada orang-orang yang telah berbuat buruk terhadap dirinya. 

Dalam proses menjalankan misi tersebut, ada banyak hal yang harus Luna lakukan dan relakan, termasuk bergabung ke dunia malam.

Potret Hot Wulan Guritno di Usia 41 Tahun (Instagram/wulanguritno)

9. Wulan Guritno

Terakhir, Sosok Wulan Guritno menjadi bahan perbincangan saat mengumumkan poster series terbaru yang ia mainkan berjudul Open BO. 

Pasalnya, Wulan Guritno kali ini berperan sebagai wanita panggilan kelas atas bernama Ambar.

Pada foto poster yang diunggahnya ke Instagram, nampak potret Wulan Guritno duduk dengan tangannya memeluk sandaran kursi. Tak nampak sedikit pun pakaian yang terlihat pada foto tersebut. 

Bagian pundak Wulan pun tertutup oleh rambutnya yang terurai. Series tersebut direncanakan baru tayang Februari mendatang.