Sabtu, 27 April 2024
Yulia Rosdiana Putri | MataMata.com Kamis, 16 Februari 2023 | 18:52 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Baru-baru ini, Gita Savitri menyebut bahwa childfree bisa membuat wanita menjadi awet muda.  Opini yang kontroversial  ini pun sontak banyak dibantah oleh sejumlah kalangan artis.

Mereka memamerkan bukti tetap awet muda meski punya banyak anak. Lantas siapa sajakah artis Indonesia yang tetap awet muda kendati sudah memiliki anak? Simak selengkapnya di sini.

1. Sophia Latjuba

Baca Juga:
6 Artis Memutuskan Childfree, Ada yang Tak Mau Tambah Populasi Manusia sampai Ingin Awet Muda

Sophia Latjuba. (Instagram/sophia_latjuba88)

Daftar artis pertama yang awet muda meski punya anak, tentu saja ditempati oleh Sophia Latjuba.  Meski usianya sudah mencapai kepala lima, Sophia masih memiliki tubuh yang seksi dan wajah awet muda.

Bahkan Sophia Latjuba sering disebut layaknya adik kakak dengan putri pertamanya, Eva Celia. Ia juga sering mendapat julukan sebagai Hot Mom.

Sophia Latjuba memiliki rahasia menarik di balik penampilan awet mudanya ini. Yoga dan olahraga ternyata adalah rahasianya selama ini.

Baca Juga:
Jennifer Bachdim Awet Muda saat Hamil Anak ke-4, Skakmat Gita Savitri: Bisa Dilihat Dong

Seolah memberikan semangat bagi wanita-wanita di luar sana, Sophia Latjuba pernah memberikan motivasi mengenai usia dan standar kecantikan.

“Jangan biarkan usia dan masyarakat membatasi dirimu sendiri - tubuhmu hanya milikmu. Standar ada dalam dirimu. Jadilah dirimu sendiri,” tulis Sophia Latjuba di Instagram.

2. Ussy Sulistiawaty

Baca Juga:
Wajah Asli Wulan Guritno Tanpa Makeup Disebut Sesuai Umur: Cantik meski Nggak Awet Muda

Ussy Sulistiawaty. (Instagram/ussypratama)

Tak kalah dari Sophia Latjuba, sosok artis Ussy Sulistiawaty juga ramai dipuji karena tubuhnya yang tetap langsing dan wajah yang awet muda.

Memiliki 5 orang anak juga tak membuat Ussy Sulistiawaty terlihat menua. Sebaliknya, Ussy malah semakin glowing dan cantik. 

Disebut sebagai Hot Mom, Ussy beberapa kali tampil dengan gaya pakaian bak ABG. Meski begitu, penampilannya sempat menuai pro kontra.

Untuk kunci awet muda dari Ussy adalah dengan perawatan kecantikan dan olahraga rutin. Ussy menekankan jika yang terpenting ada pada gaya hidup yang dipilih.

"Gak semuanya hanya karena cuan darling. Banyak yang duitnya gak berseri. jauh lebih banyak dari aku tapi gak ada kemauan dan niat tapi milih jadi kaum rebahan dan makan enak, gak disiplin dan ngerubah pola hidup yang lebih sehat ya ujungnya ga bakal bisa jadi  begini," tulis Ussy di Instagram.

3. Donna Harun

Donna Harun. (Instagram/donnaharunofficial)

Ketiga, ada aktris dan model asal Indonesia, Donna Harun. Donna Harun juga dikenal sebagai artis awet muda meski punya banyak anak, bahkan cucu.

Sudah memiliki empat cucu, penampilan Donna yang tetap muda dan bugar membuatnya menjelma menjadi nenek gaul yang cantik. 

Semakin matang usianya, Donna malah semakin bahagia karena anak-anaknya sudah dewasa dan mapan. Sama seperti Sophia Latjuba, Donna Harun juga aktif berolahraga.

Donna Harun termasuk sering memamerkan momen olahraganya di media sosial. Tak heran, jika Donna memiliki tubuh yang ideal meski sudah kepala lima.

Salah satu olahraga yang disukai oleh Donna Harun adalah golf. Saat bermain golf, penampilannya pun sering dipuji kekinian dan tidak membosankan.

4. Maia Estianty

Maia Estianty (Instagram/maiaestiantyreal)

Selanjutnya, artis awet muda lainnya adala Maia Estianty. Memiliki tiga anak, Al, El, dan Dul yang sudah dewasa justru membuat Maia semakin cantik.

Konon, Maia Estianty pun menjadi sangat bahagia di usianya yang tak muda lagi ini. Sebab Maia memiliki tiga jagoan yang selalu siap menjaganya.

Tak hanya  mengandalkan makeup, Maia Estianty juga menjalani perawatan kecantikan. Salah satu perawatan yang dilakukannya memang untuk mencegah penuaan.

Jenis perawatan kecantikan yang dijalani Maia Estianty adalah Ultherapy. Ultherapy ini merupakan perawatan yang dilakukan untuk merangsang produksi kolagen sehingga tubuh menjadi lebih alami.

Selain perawatan ini, Maia disebut pernah perawatan wajah dengan laser serta injeksi botoks teknik natural di beberapa titik untuk menyempurnakan penampilannya.

5. Yuni Shara

Yuni Shara. (Instagram/yunishara36)

Setelah Maia Estianty, penyanyi senior Indonesia lainnya, Yuni Shara tentu saja tak bisa dilewatkan. Usia kepala lima, kakak dari Krisdayanti ini dikenal sebagai Hot Mom yang awet muda.

Postur tubuhnya yang mungil namun tetap terlihat kencang membuat Yuni Shara tampak seperti wanita lajang di usia 30 tahunan. Ditambah dengan gaya rambutnya yang seperti anak muda.

Untuk kecantikan wajah, Yuni Shara mengaku gemar melakukan perawatan menggunakan bahan-bahan alami. Salah satunya adalah dengan menggunakan masker lidah buaya asli. 

Selain persoalan skincare, Yuni Shara juga memperhatikan pola makannya. Salah satu resep awet mudanya adalah dengan menghindari konsumsi makanan yang mengandung lemak berlebih.

Tentu saja semua itu masih diimbangi dengan olahraga yang rutin. Bagi Yuni Shara, melakukan aktivitas yang mendetox tubuhnya lewat keringat merupakan rahasia kecantikan dirinya.

6. Sheila Marcia

Sheila Marcia. (Instagram/itssheilamj)

Sheila Marcia bisa disebut juga sebagai artis yang memiliki banyak anak namun tetap terlihat awet muda. Tak hanya satu, Sheila memiliki sekitar empat anak yang dicintainya.

Memiliki empat orang anak di usianya yang baru 35 tahun, Sheila Marcia tidak banyak berubah dan tetap cantik menawan. Kecantikan wajahnya tetap sama seperti saat baru memulai karier di dunia hiburan.

Bentuk tubuhnya pun kerap menjadi sorotan. Bertahun-tahun berlalu, Sheila berhasil menjaga bentuk tubuhnya tetap langsing, seperti sebelum melahirkan anak.

Selain itu, melalui sebuah video TikTok 19 detik yang sempat viral, Sheila Marcia ramai dipuji karena terlihat seperti wanita di usia 20 tahun-an.

Saat itu, Sheila Marcia terlihat tengah berjoget mengikuti alunan lagu. Rambut panjang cokelatnya saat itu dibiarkan tergerai dengan indah.

7. Wulan Guritno

Wulan Guritno. (Instagram/wulanguritno)

Terakhir, artis Indonesia lainnya yang berhasil mematahkan pendapat tak punya tetap awet muda adalah Wulan Guritno.

Apalagi kecantikan dan keseksian Wulan Guritno yang awet dan tak lekang oleh usia membuatnya mampu membuat Sabda Ahessa, yang baru berusia 27 tahun bertekuk lutut. 

Meski sudah memiliki tiga orang anak, Wulan Guritno seolah menolak tua. Kecantikannya tak berubah selama 21 di dunia hiburan di Indonesia.

Tentang persoalan awet muda, Wulan Guritno pun mengungkapkan pendapatnya. Menurutnya, awet muda tak ada hubungannya dengan tak memiliki anak.

“Awet muda itu karena dua faktor. Genetik dan lifestyle. Ngga ada urusan dengan punya anak atau tidak. Punya suami atau tidak," kata Wulan Guritno.

Itulah deretan artis Indonesia yang tetap awet muda meski memiliki anak, dari Sophia Latjuba sampai Wulan Guritno. Baca berita terupdate lainnya di Matamata.