Senin, 29 April 2024
Diwanna Ericha | MataMata.com Kamis, 23 Februari 2023 | 16:09 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Penyanyi dangdut Cita Citata dikabarkan telah menikah dengan Didi Mahardika. Pasalnya, Didi mengunggah foto buku nikah di Instagram pribadinya beberapa waktu lalu.

Sontak saja, kisah cinta Cita Citata dan Didi Mahardika kembali menjadi sorotan. Lantas seperti apa perjalanan cinta Cita Citata yang cukup berliku? Mari kita bahas selengkapnya.

 

Baca Juga:
Putus dengan Thariq, Fuji Ultimatum Netizen soal Gen Halilintar: Jangan Komen-komen Aneh

Perjalanan Cinta Cita Citata. (Instagram/cita_citata)

1. Menikah Hanya Sebulan

Sebelumnya, Cita Citata pernah menikah dengan Galih Purnama alias Ijonk. Namun rupanya setelah menikah, ada beberapa kesepakatan antara Ijonk dan Cita yang dilanggar.

Misalnya mereka berdua sepakat meninggalkan dunia musik dan Ijonk harus pergi bekerja ke Padang. Hal tersebut menjadi pengalaman yang tidak mengenakkan bagi Cita Citata dan Ijonk.

Baca Juga:
12 Momen Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Honeymoon di Bali, Pengin Punya Anak Lagi!

Sempat menjalin hubungan rumah tangga, pernikahan Cita Citata dan Ijonk hanya seumur jagung. Diketahui menikah tahun 2012, Cita Citata hanya bisa mempertahankan bahtera rumah tangganya dengan Ijonk selama satu bulan saja.

Mau tak mau, Cita kemudian memutuskan untuk kembali sendiri.

 

Baca Juga:
Momen Lucinta Luna Digendong Bergilir oleh Cowok-cowok Kekar Bikin Heboh: Nggak Apa-apa Ratu, Nggak Dosa

Perjalanan Cinta Cita Citata. (Instagram/cita_citata)

2. Ditinggal Nikah Mantan, Irvan Farhad

Tak lama dengan Ijonk, Cita Citata menjalin hubungan asmara dengan Irvan Farhad. Cita sempat beberapa kali memamerkan kemesraannya dengan Irvan.

Sayangnya, hubungan Cita dengan Irvan harus berakhir dan mereka memilih untuk berpisah. Irvan kemudian memutuskan untuk berumah tangga dengan Hamidah Rachmayanti. Pernikahan keduanya digelar pada Sabtu 21 Oktober 2017.

Baca Juga:
Canggung, Begini Obrolan Singkat Venna Melinda dan Mertua saat Ketemu di Ruang Sidang

Hubungan asmara Farhad dengan Hamidah Rachmayati ini terkuak saat merayakan ulang tahun ke-33 di mana Irvan mulai memamerkan foto kebersamaannya dengan Hamidah.

 

Perjalanan Cinta Cita Citata. (Instagram/cita_citata)

3. Gagal Nikah

Setelah merasakan pahitnya perceraian dan putus cinta, Cita Citata beberapa kali menjalin hubungan dengan sejumlah pria. Salah satunya Roy Geurts yang tak berlanjut ke pelaminan. Padahal mereka sudah bertunangan.

Bahkan Geurts, yang berkebangsaan Belanda itu, sudah menjadi mualaf. Namun, Cita Citata harus menerima kenyataan pahit. Dirinya ternyata tak berjodoh dengan Geurts. Meski demikian, Cita Citata enggan mendramatisir petualangan asmaranya yang pelik.

"Ya gimana, itu cuma mencoba aja. Terus, kalau misalkan enggak jadi harusnya jangan dibikin sedih," kata Cita Citata dikutip dari kanal YouTube TonightShowNet, Jumat (10/9/2021).

Baginya, kegagalan tersebut memiliki makna positif dalam hidupnya. Ia merasa terselamatkan sehingga tidak menikah dengan orang yang salah.

"Ternyata aku diselamatkan. Bayangkan kalau nikah, punya anak dan cerai. Itu kan lebih parah dan ribet lagi. Begitu enggak jadi nikah, ya sudah thanks diselamatkan," ucapnya.

Dalam menjalin hubungan, Cita Citata juga mengaku selalu selektif. Meskipun, tetap memberikan kesempatan pada siapapun yang serius mendekatinya. Hanya saja, pelantun "Sakitnya Tuh Di Sini" ini hanya memilih pria yang dianggapnya pas dari semua sisi.

 

Perjalanan Cinta Cita Citata. (Instagram/cita_citata)

4. Pacaran Cuman Seminggu

Setelah itu, Cita Citata menjalin asmara dengan Ichal Muhammad. Baru berjalan seminggu, hubungan mereka harus kandas di tengah jalan.

Kabarnya, Cita hanya merasa dimanfaatkan popularitasnya oleh Ichal.

Bukti kandasnya hubungan Cita Citata dengan Ichal diketahui dari akun Instagram pelantun "Goyang Dumang" tersebut.

Cita Citata menghapus foto-foto kebersamaannya dengan Ichal. Selain itu, seorang sumber yang tak mau disebutkan namanya membenarkan Cita dan Ichal sudah putus.

Selama keduanya menjalin hubungan, banyak yang berspekulasi bahwa penyebab berakhirnya hubungan mereka, lantaran Ichal dituding telah memanfaatkan popularitas Cita Citata. Benarkah?

"Putusnya itu karena dia (Cita Citata) bilang kata dompleng. Selama orang lain yang bilang dompleng gue enggak peduli tapi kalau pacar gue, gue enggak terima," turtur Ichal,

Ichal melajutkan jika dirinya memang sudah eksis di dunia hiburan sejak tahun 2009. Bagi Ichal, tudingan ia mendompleng popularitas dari Cita, benar-benar sudah menyinggung perasaannya.

Selain itu, ternyata ada pula permasalahan kecil yang tidak bisa mereka selesaikan dengan sifat dewasa.

"Yang jelas ada permasalahan kecil yang waktu kita selesaikan, bukan sisi dewasa yang keluar tapi justru sikap kekanak-kanakan kita. Gue egois Cita juga, kita sama-sama egois." tutur Ichal.

 

Potret Mesra Cita Citata dan Suami (Instagram/cita_citata)

5. Menikah dengan Didi Mahardika

Terakhir, kedekatan Cita Citata dan Didi Mahardika awalnya disebut oleh Sunan Kalijaga selaku sahabat Didi hanya sebatas kolaborasi. Bahkan, cerita Didi hanya dianggap sebagai candaan. Kemudian, Cita Citata mengunggah sebuah foto selfie dirinya bersama Didi Mahardika di Instagram @/cita_citata pada 24 Agustus 2022.

Cita menuliskan curahan hatinya yang mengaku lima tahun lalu bertemu Didi dan menilai pria tersebut baik kepadanya. Cita juga berencana untuk tidak jatuh cinta kepada siapapun saat itu. Namun rupanya, Cita kembali bertemu dengan Didi dan mereka pun mulai menghabiskan waktu bersama dan membawa perubahan baik.

Secara singkat, Cita menuliskan bahwa hubungan mereka dimulai seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Cita mengaku tak mencari apapun dan tiba-tiba menyadari bahwa Didi hadir dan menjadi miliknya sebagai pasangan.

Sebelum Cita Citata mempublikasikan hubungannya,ia sempat dituduh sebagai pelakor. Lantaran Didi Mahardika sebelumnya menikah dengan Rosmanizar.

Namun, Rosmanizar telah menegaskan bahwa dirinya sudah bercerai dengan Didi. Setelah mengakui hubungan asmaranya dengan Didi Mahardika, Cita Citata dikabarkan menikah pada (15/9/2022).

Tapi pada hari pernikahannya itu, Cita Citata malah tidak hadir. Akibatnya pernikahan tersebut gagal digelar. Meski sempat ditunda, tapi rupanya buku nikah Cita Citata dan Didi Mahardika benar-benar ada. Hal ini karena adanya kebijakan bahwa tak lama setelah pernikahan dilangsungkan, buku nikah sudah harus segera diserahkan kepada pengantin.

Hal ini pula yang semakin menguatkan dugaan jika pada akhirnya Cita Citata dan Didi Mahardika memang sudah resmi jadi suami istri. Apalagi, kini keduanya semakin rajin membagikan foto berdua.

Itulah perjalanan cinta Cita Citata yang berliku sampai akhirnya kini hatinya telah berlabuh pada sosok Didi Mahardika. Bagaimana menurutmu?