Kamis, 16 Mei 2024
Nur Khotimah | MataMata.com Kamis, 02 Maret 2023 | 16:11 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Hubungan asmara Thariq Halilintar dan Fuji sudah berakhir. Keduanya mengumumkan perpisahan lewat media sosial masing-masing pada 29 Januari 2023, tepat setahun setelah pacaran.

Kandasnya hubungan Fuji dan Thariq sebenarnya sangat disayangkan oleh para penggemar mengingat banyak yang mendoakan mereka sampai ke pelaminan. Sayangnya mereka malah putus.

Kini hanya tinggal kenangan, berikut perjalanan cinta Thariq Halilintar dan Fuji yang baru saja berakhir. Benarkah kandas karena terhalang restu?

Baca Juga:
Frans Faisal Minta Thofu Fans Dibubarkan, Sebut Perjodohan El Rumi dan Fuji Tidak Mungkin: Halu Banget

1. Berawal dari Bikin Konten Bareng

Perjalanan cinta Thariq Halilintar dan Fuji berawal dari konten bareng. Saat itu Thariq dikabarkan dekat dengan TikToker Chandrika Chika. Dia juga tidak begitu mengenal sosok Fuji.

Thariq berkenalan dengan Fuji saat adik ipar mendiang Vanessa Angel itu membuat konten dengan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Keduanya mulai dijodoh-jodohkan netizen dan menjadi dekat.

Baca Juga:
Fuji Latihan Aerial Hoop bak Akrobat di Sirkus, Aksinya Bikin Takjub: Sadis

Fuji pun mulai membuat konten berdua dengan Thariq Halilintar kala itu. Adik Fadly Faisal itu juga terciduk mengantarkan Thariq ke bandara sebelum terbang ke Turki.

Kabar perjodohan ala netizen ini kemudian dikomentari oleh Haji Faisal. Ayah Fuji itu menganggap wajar jika putrinya mulai kenal atau dekat dengan lawan jenis.

"Kalau soal itu anak saya itu baru anak kemarin sore, kuliahnya juga baru semester berapa ya. Ada pengenalan diri dengan seseorang ya sah-sah saja, artinya kita mencari kecocokan itu wajar," kata Haji Faisal pada Desember 2021 lalu.

Baca Juga:
Marissya Icha Sebut Fuji Kecewa ke Thariq Halilintar, Malah Dicibir Mulutnya Lemes

2. Resmi Jadian

Setelah melakukan pendekatan, Thariq Halilintar akhirnya menyatakan cinta pada Fuji pada 27 Januari 2022. Namun cintanya baru diterima Fuji pada 29 Januari 2022, tepat di hari ulang tahun adik Atta Halilintar tersebut.

"Tepat di hari ulang tahun (jadian). Aku nembak tanggal 27, dijawab tanggal 29. Berarti dua hari, haha," kata Thariq pada saat itu.

Fuji dan Thariq go public lewat unggahan Instagram dengan caption "Yes." Banyak penggemar yang mendukung hubungan mereka. Penggemar menamai diri mereka dengan Thofu (singkatan dari Thariq-Fuji).

3. Rumor Tak Direstui Gen Halilintar

Selama berpacaran, baik Fuji maupun Thariq tak sungkan mengumbar kemesraan di media sosial masing-masing. Thariq bahkan sudah bertemu orangtua Fuji dan dekat dengan keluarga sang kekasih.

Sayangnya beredar isu bahwa Gen Halilintar, orangtua Thariq tidak merestui hubungan putra mereka dengan Fuji. Ini karena Fuji dinilai tak sesuai dengan kriteria calon menantu idaman yang disebutkan Geni Faruk.

Thariq dan Atta Halilintar pun berkali-kali menanggapi kabar tersebut. Dalam salah satu kesempatan, Thariq juga menyinggung alasan belum bisa mempertemukan Fuji dengan keluarga Gen Halilintar. Rumor soal restu ini terus menyelimuti hubungan asmara mereka.

"Sebagai anak laki-laki sampai detik ini ingin sekali kapan pun di mana pun mengenalkan wanita yang ia yakini sebagai seorang istrinya kelak bertemu dengan orangtua dan seluruh saudaranya dan menerimanya dengan baik," tulis Thariq Halilintar di Instagram Story pada November 2022.

"Belum tahu pasti kenapa sampai sekarang mereka belum bersedia, bukan ranah saya juga untuk menjawab kenapa," tegasnya.

3. Akhirnya Putus usai Setahun Pacaran

Sayangnya setelah setahun pacaran, perjalanan cinta Thariq Halilintar dan Fuji kandas. Meski baru diumumkan pertengahan Februari lalu, Fuji dan Thariq sebenarnya sudah sepakat putus pada 29 Januari 2023.

Keduanya mengaku telah mengakhiri hubungan secara baik-baik. Thariq sempat meluruskan bahwa mereka putus bukan karena terhalang restu orangtuanya, melainkan prinsip.

"Mungkin aku itu nggak mau ada spekulasi gitu lho di luar sana, asumsi asumsi gitu. Ini tuh soal prinsip," kata Thariq Halilintar.

"Tapi, bukan masalah keluarga atau apa. Intinya, soal prinsip yang nggak bisa di. Ya gimana ya, kita dari kecil udah pegang prinsip. Ketika prinsip itu dilanggar, ya mungkin harus ada pendewasaan dari masing-masing pihak kan," tutur Thariq lagi.

Sebelum resmi putus, keduanya diketahui sempat putus di waktu yang bersamaan ketika Gen Halilintar pulang ke Indonesia.

Thariq dan Fuji mengaku sempat break selama tiga minggu. Tante Gala Sky itu menyebut sang kekasih sering berbohong mengenai hal-hal kecil sehingga membuatnya jenuh.

Itulah akhir dari perjalanan cinta Thariq Halilintar dan Fuji yang cukup berliku. Simak berita terupdate lainnya di kanal YouTube Sorot Mata.