Jum'at, 10 Mei 2024
Yohanes Endra | MataMata.com Jum'at, 03 Maret 2023 | 15:39 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Gen Halilintar kembali jadi perbincangan gara-gara tak hadir di ulang tahun Ameena, putri Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Meski diketahui sedang berada di luar negeri, Gen Halilintar agaknya tak lagi bisa menggunakan alasan tersebut.

Ketika Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah menikah, ketidakhadiran Gen Halilintar disebabkan pandemi Covid-19 yang masih memakan korban jiwa. Namun, ketika keadaan membaik dan sudah berada di satu negara, Gen Halilintar bahkan tak menghadiri acara tedak siten Ameena.

Kontroversi Gen Halilintar lantas kembali diungkit. Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Baca Juga:
Gen Halilintar Gak Muncul, Adik Geni Faruk Ternyata Setia Hadiri Acara Ultah Ameena

1. Kontroversi Cover Lagu Tanpa Izin

Kontroversi Gen Halilintar (Instagram/@genhalilintar)

Gen Halilintar beberapa kali mengcover lagu para musisi Indonesia yang dibuatkan video klip. "Lagi Syantik" Siti Badriah dan "Akad" Payung Teduh merupakan lagu-lagu yang di-cover Gen Halilintar hingga menimbulkan kontroversi.

Is vokalis Payung Teduh merasa keberatan ketika mengetahui Gen Halilintar mengcover lagu "Akad".

Baca Juga:
Berbeda dari Gen Halilintar, Ini 8 Potret Hestia Faruk yang Selalu Ada di Acara Atta Halilintar

"Terima kasih buat semua apresiasi teman-teman terhadap lagu Akad. Namun tolong lebih bijak lagi ya. Sebenernya saya sudah menahan diri bersama temen-temen Payung Teduh dan management. Melihat betapa brutalnya aktivitas digital terhadap lagu Akad, terimakasih buat penyambutan lagu Akad," ujar Is.

Begitu pun pihak Nagaswara yang membawa kasus cover lagu "Lagi Syantik" tanpa izin ke pihak berwajib, hingga Gen Halilintar harus membayar denda 300 juta Rupiah.

"Putusan hukum ini sudah final, berkekuatan hukum tetap," kata Yosh Mulyadi, kuasa hukum Nagaswara dalam jumpa pers di Kantor Nagaswara, Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Baca Juga:
Geger Gen Halilintar Follow Akun TikTok Fadly Faisal: Kepencet Habis Stalking?

Suyud Margono sebagai ahli hukum menjelaskan bahwa Rp 300 juta itu merupakan ganti rugi, karena Gen Halilintar dikatakan telah melakukan pelanggaran hak moral.

2. Endorse Liburan Gratis

Kontroversi Gen Halilintar (Instagram/@genhalilintar)

Kepopuleran Gen Halilintar tentu tak perlu dipertanyakan lagi dengan lebih dari 5,8 juta followers Instagram dan 18,1 juta subscribers YouTube. Hal itu kabarnya membuat Gen Halilintar pede minta endorse liburan gratis ke Amerika.

Seorang pengguna media sosial yang mengaku pegawai agen wisata menyebut Gen Halilintar meminta liburan gratis ke Amerika selama 2 minggu untuk 20 orang. Namun pihak agen wisata menolak permintaan endorse tersebut karena dirasa terlalu memberatkan.

"Ada seorang yutuber rekues arrange trip keluarganya di amrik ber-20, 2 minggu perjalanan ke NY dan LA, pas difollow up sama tim produk gue minta dibayarnya pake barter postingan di Instagram dan Vlog YouTube wkwkwk," kicaunya.

Tak disangka, Atta Halilintar pun merespons. Ia mengatakan sampai saat ini perjalanan keluarganya ke AS bayar sendiri, dari pesawat sampai penginapan. Di situ, ia juga merasa kalau ada tim Gen Halilintar yang mengajak kerja sama dengan brand, bukan sebuah kesalahan.

"Kenapa bang bos? Sampe sekarang kita biaya sendiri tiket pesawat sendiri hotel sendiri. Kalau memang ada tim keluarga saya salah ngajak kerjasama dengan brand salah kah?? Mau kerjasama ayuk kalau tidak ya tidak papa. Mungkin Anda lebih pintar dan lebih baik dari saya dan keluarga. God bless U!" katanya.

3. Beli Buku Berhadiah Video Call

Kontroversi Gen Halilintar (Instagram/@genhalilintar)

Pada 2018, Gen Halilintar menjual buku dengan harga yang cukup fantastis. Satu box buku berisi 20 eksemplar buku Gen Halilintar dijual seharga Rp2,23 juta, sedangkan untuk memiliki 3 box buku cukup membayar Rp5,95 juta.

Selain harganya yang fantastis, bonus ditelepon Saaih Halilintar apabila membeli 1 box buku atau video call untuk pembelian 3 box buku ramai dikritik. Pasalnya harga buku Gen Halilintar dinilai terlalu mahal, apalagi untuk fans mereka yang kebanyakan berusia di bawah umur.

Menyusul kritik dari para pengguna jejaring sosial, Gen Halilintar membuat klarifikasi melalui Instagram.

"Guuuysss dari tadi banyak yang nanyain tentang promo buku kita nih, hehe.. Jadi gini itu maksudnya promo buku bagi para Reseller kita yang beli 1 box (isi 20 buku) dan 3 box (isi 60 buku), mau kita apresiasi dengan bonus bisa ngobrol dan sharing-sharing via call bareng Bang Saaih mumpung doi lagi ulang tahun.. Jadi harga tertera itu bukan harga callnya, tapi harga pembelian buku yang sudah didiskon. Gituuu.. mungkin bisa dilihat lagi di posternya 20 eksemplar = 20 buku. Love you Guys," tulis akun official Gen Halilintar.

4. Tak Hadiri Acara Atta-Aurel

Kontroversi Gen Halilintar (Instagram/@genhalilintar)

Belakangan ini, netizen dibuat bertanya-tanya mengenai alasan Gen Halilintar tidak menghadiri acara-acara penting Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Mulai dari tunangan, menikah, hingga Atta dan Aurel dianugerahi seorang putri cantik bernama Ameena, Gen Halilintar tetap absen.

Puncaknya saat tedak siten Ameena pada September 2022, Gen Halilintar yang sudah berada di Indonesia lebih memilih ikut turnamen golf. Terkait hal ini, Lenggogeni Faruk akhirnya meluruskan.

"Jadi kemarin itu kita sebenarnya ada urusan haji, kan kita mau naik haji, terus karena Atta sama Thariq enggak bisa datang, akhirnya kita pulang dulu ketemu cucu," kata Lenggogeni Faruk dikutip dari YouTube Trans TV, Rabu (26/10/2022).

Sementara turnamen golf itu dilangsungkan sehari setelah acara tedak siten Ameena berlangsung. Jadi, asumsi Gen halilintar lebih memilih turnamen ketimbang cucunya dianggap kurang tepat.

"Jadi kemarin pas bertepatan acaranya Ameena kita di Semarang ada urusan haji. Keesokannya kebetulan juga ada undangan turnamen. Tapi itu bukan hari H," paparya.

Adik Atta Halilintar, Sajidah, lantas menegaskan bahwa mereka sudah mengunjungi Ameena terlebih dahulu sebelum berangkat ke Semarang untuk mengurus keperluan haji.

Teranyar, Geni Faruk hanya merayakan ulang tahun Ameena dari kejauhan. Kali ini, ibunda Atta Halilintar itu merayakan ulang tahun cucunya dengan mengunggah video pesta Ameena yang mewah.

Mengiringi unggahannya, Geni Faruk menuliskan doa untuk Ameena. Ia berharap cucu pertamanya itu tumbuh menjadi anak yang sehat dan salehah.

Terlihat Atta Halilintar mengomentari postingan tersebut dengan emoji. Sedangkan Aurel Hermansyah tak terlihat muncul meski namanya ditandai.

Itulah sederet kontroversi Gen Halilintar yang ramai dibicarakan publik. Nantikan info terupdate lainnya di YouTube Sorot Mata.