Senin, 13 Mei 2024
Ade Wismoyo | MataMata.com Selasa, 07 Maret 2023 | 19:12 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Perceraian di kalangan artis bukan lagi menjadi hal mengejutkan. Dalam beberapa kasus, para artis digugat cerai oleh pasangan dalam kondisi sedang sakit.

Hal itu baru-baru ini dialami oleh seorang pembawa acara kondang yaitu Indra Bekti. Dia digugat cerai sang istri, Aldila Jelita dalam keadaan sakit usai mengalami operasi otak.

Selain Indra Bekti, siapa sajakah artis yang digugat cerai saat sedang sakit? Simak selengkapnya dalam video ini.

Baca Juga:
Foto Pelukan Jadi Sorotan, Indra Bekti Bantah Rujuk dengan Aldila Jelita: Kita Bersahabat

Aldila Jelita resmi menggugat cerai Indra Bekti ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Senin (27/2/2023). Hal ini disampaikan oleh kuasa hukumnya, Milano Lubis.

Milano Lubis mengatakan Aldila Jelita dan Indra Bekti sudah tidak sejalan. Perceraian dinilai keduanya sebagai solusi terbaik.

Dengan adanya gugatan ini, netizen pun terbelah dua. Ada yang menganggap keputusan ini wajar dan sah-sah saja, tetapi ada juga yang mengkritik Aldila Jelita karena dianggap meninggalkan suami dalam kondisi sakit.

Baca Juga:
Terpukul Hebat, Indra Bekti Mewek Lihat Foto Pernikahan: Takut Kambuh Lagi

Sebelum mengajukan gugatan cerai ini, Aldila Jelita masih setia menemani Indra Bekti yang sempat dioperasi karena pendarahan di bagian otak.

Presenter Gugun Gondrong mengidap tumor otak hingga pernah koma pada 2008 silam. Sayangnya, dua tahun usai divonis penyakit tersebut, Anna Marisa yang saat itu masih jadi istrinya mengajukan gugatan cerai.

Tentu saja pilihan tersebut menimbulkan komentar miring bagi Anna Marisa. Banyak yang menyebutnya lari dari tanggung jawab menjaga suami yang sakit. Meski demikian, ada juga yang menghargai keputusan Anna Maria untuk berpisah dari Gugun Gondrong. Gugun pun kini dirawat oleh sang ibunda dan beberapa kali dikunjungi oleh rekan-rekan artis.

Baca Juga:
Aldila Jelita Gugat Cerai Indra Bekti karena Isu LGBT? Begini Fakta dan Penjelasannya

Sebelum menikah dengan Venna Melinda, Ferry Irawan sempat membangun rumah tangga dengan Anggia Novita.

Namun, Ferry Irawan akhirnya digugat oleh Anggia Novita pada 2018 saat pria 46 tahun itu sakit dystonia atau gangguan otot. Hal ini terungkap saat kasus KDRT yang dilakukan Ferry Irawan ke Venna Melinda ramai diperbincangkan publik.

Kini, Ferry Irawan pun kembali akan bercerai. Venna Melinda diketahui berniat menceraikan Ferry karena KDRT, namun ternyata pihak Ferry juga mengajukan gugatan cerai.

Baca Juga:
Aldila Jelita Muak Dihujat usai Gugat Cerai Indra Bekti: Kalau Ada Fitnah Saya Polisikan

Artis selanjutnya yang digugat cerai oleh pasangan saat sedang sakit ialah Aldi Taher. Aldi digugat cerai oleh Georgia Aisyah pada 2018 lalu. Ketika itu, dia tengah berjuang sembuh melawan penyakit kanker getah bening.

Setelah berjuang melawan penyakit mematikan itu seorang diri, mantan suami Dewi Perssik ini kembali menikah dengan Salsabillih pada Oktober 2020.

El Ibnu mengumumkan perceraiannya dengan Sarah Dee pada Mei 2022. Banyak yang iba pada El karena ketika berpisah dia masih dalam kondisi keterbatasan fisik.

Saat El Ibnu pulang ke Indonesia setelah manggung di Maroko, sang istri terus merawatnya. Hingga serangan stroke ketiga yang terjadi pada Januari 2016.

El Ibnu berkisah dengan menulis di ponsel mengenai istrinya yang kemudian menggugat cerai. Sebab, tubuhnya sulit lagi digerakkan, termasuk mulut untuk bicara. Untuk menyangga tubuhnya, El Ibnu menggunakan kursi roda. Bagian kiri badannya 45 persen nyaris lumpuh. Untungnya tangan kanan El Ibnu masih bisa digerakkan.

Cinta Penelope juga jadi salah satu artis yang harus menerima kenyataan digugat cerai dalam kondisi sedang menjalani perawatan karena sakit. Ia digugat cerai oleh pria asal Turki pada tahun 2019 lalu dalam keadaan tengah mengidap kanker stadium 3.

Cinta Penelope membeberkan perjuangan panjang untuk sembuh dari kanker serviks. Ia berobat ke berbagai negara, bahkan dalam kondisi sulit berjalan.

Cinta Penelope merasakan kondisi ini selama dua tahun. Itulah mengapa penyanyi 38 tahun tersebut menetap di Turki. Ia tidak mau membuat sang mama bersedih atas kondisi yang memprihatinkan kala itu.

Dari kalangan pendakwah populer, ada Ustaz Zacky Mirza yang merasakan proses perceraian dari pasangan saat sedang mengalami sakit.

Ia sempat berpisah dari sang istri pada tahun 2017 lalu saat menderita penyakit Polisitemia Vera. Meski begitu mereka rujuk pada tahun 2019.

Itulah deretan artis yang digugat cerai saat sedang mengalami sakit. Ulasan selengkapnya bisa disimak lewat video di atas ya!