Minggu, 28 April 2024
Muhammad Azy Aminullah | MataMata.com Kamis, 09 Maret 2023 | 19:25 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Mobil Rubicon mendadak jadi gunjingan netizen, seiring dengan santernya kasus penganiayaan yang dilakukan oleh Mario Dandy kepada David.

Gara-gara kasus penganiayaan Mario Dandy viral, sederet artis Tanah Air juga ikutan disorot lantaran punya mobil Rubicon.

Lantas, siapa sajakah artis Tanah Air yang punya mobil Rubicon seperti Mario Dandy? Mari kita bahas.

Baca Juga:
Viral Video Detik-Detik AG Ditahan, Auto Kena Sentil: Dibutakan karena Naik Rubicon

1. Andre Taulany 

Artis yang punya Rubicon (Instagram/@andreastaulany)

Nama Andre Taulany menduduki posisi nomor wahid daftar artis yang memiliki mobil Rubicon. Tidak heran, eks vokalis Stinky ini memang seorang petrol head alias pecinta otomotif.

Ketua grup motor The Prediksi ini diketahui memiliki satu unit Rubicon jenis Jeep Wrangler Sahara dengan dua pintu berwarna silver. Mobil ini tembus seharga Rp 2 miliar.

Baca Juga:
Flexing Rubicon Berujung Nestapa, Deddy Corbuzier Sindir Mario Dandy: Orang Kaya Tuh Gak Usah Pamer

Sebagai komedian, Andre Taulany memiliki cara yang unik memamerkan mobil Rubicon-nya. Dia menyertakan caption kocak seraya membagikan foto editan ala-ala iklan mobil.

"Dan kau pun memandang hamparan kembang pasir yang berserakan blecetan," tulis Andre Taulany dalam akun Instagram pribadinya.

2. Deddy Corbuzier

Baca Juga:
7 Artis yang Punya Rubicon, Atta Halilintar Dijual Buat Modal Nikah

Artis yang punya Rubicon (Instagram/@mastercorbuzier)

Selain Andre Taulany, artis lain yang hobi mengoleksi mobil mewah adalah Deddy Corbuzier. Seperti Andre Taulany, mobil Rubicon masuk ke dalam salah satu koleksinya.

Mantan pesulap tersebut diketahui sebagai pemilik unit Jeep Wrangler Rubicon dua pintu berwarna oranye. Mobil Rubicon kepunyaan suami Sabrina Chairunnisa itu memiliki harga fantastis yakni sebesar Rp 1,78 miliar.

Tidak hanya satu, Deddy Corbuzier juga memiliki satu unit mobil Rubicon lain yang diberikan kepada Azka Corbuzier. Akan tetapi, puteranya tidak pernah memamerkan mobil Rubicon di media sosial.

"Jangankan posting, dipakai aja enggak itu rubicon sama dia. Dia ke mana-mana lebih baik diantar mobil biasa, Avanza gitu," ujar Deddy Corbuzier.

3. Atta Halilintar

Artis yang punya Rubicon (Instagram/@attahalilintar)

Selebriti selanjutnya yang diketahui memiliki mobil Rubicon adalah Atta Halilintar. Mobil mewah lansiran tahun 2013 ini pernah dimodifikasi sehingga terlihat bak mobil militer.

Tidak tanggung-tanggung, anak sulung Gen Halilintar itu rela merogoh kocek miliaran rupiah untuk modifikasi mobilnya.

Kendati demikian, mobil Jeep Rubicon hanya bertahan satu tahun menemani Atta Halilintar. YouTuber yang dikenal dengan jargon Ashiap ini menjual mobil Jeep Rubicon untuk biaya mempersunting Aurel Hermansyah.

Selain itu, sisa uang hasil penjualan mobil Jeep Rubicon Atta Halilintar juga dialokasikan untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

4. Ria Ricis 

Artis yang punya Rubicon (YouTube/Ricis Official)

Masih dari kalangan YouTuber seperti Atta Halilintar, Ria Ricis juga tercatat pernah memiliki mobil Rubicon. Pada tahun 2019, dia membeli satu unit mobil Jeep Wrangler Rubicon dengan empat pintu seharga hampir Rp 2 miliar.

Sebagai bentuk rasa syukur atas jumlah subscriber yang melejit ke angka 20 ribu, adik Oki Setiana Dewi itu memberi hadiah satu unit mobil Rubicon kepada sang ayah.

Sebelum memboyong mobil Rubicon ke rumah, Ria Ricis sempat menge-prank sales di showroom dengan koper berisi daun.

Ketika sang ayah telah wafat pada Juni 2021, nasib mobil Rubicon Ria Ricis tersebut tidak diketahui pasti apakah sudah dijual atau masih terparkir di garasi rumahnya.

5. Awkarin

Artis yang punya Rubicon (Instagram/@awkarin)

Beralih ke kalangan selebgram, Awkarin menjadi daftar selanjutnya artis yang pernah memiliki mobil Rubicon. Dia memiliki satu unit mobil Jeep Wrangler Rubicon berwarna putih yang dibanderol seharga Rp 1,67 miliar.

Dikenal sebagai wanita yang doyan berpetualang, Awkarin pernah melakukan road trip dari Jakarta ke Bali dengan menggunakan mobil Rubicon tersebut.

Tidak sendirian, Awkarin bergilir memegang kemudi dengan teman-temannya. Beberapa teman yang dibawanya antara lain Gangga Kusuma dan Erika Carlina.

6. Angela Lee 

Artis yang punya Rubicon (Instagram/@angelalee87)

Angela Lee menambah panjang daftar artis Tanah Air dari kalangan selebgram yang pernah memiliki mobil Rubicon.

Kendati demikian, Angela Lee diduga membeli satu unit mobil Jeep Wrangler Rubicon dari duit pinjaman teman bisnisnya di bidang tas impir.

Bersama dengan suaminya, David Hardian Sugito, Angela Lee merugikan korban hingga Rp 12 miliar. Alih-alih untuk kesepakatan bisnis, uang itu malah digunakan Angela Lee untuk kepentingan pribadi.

Selain membeli mobil Rubicon, Angela Lee juga menilep duit teman bisnisnya untuk membayar utang, membeli tas mewah, hingga membeli rumah.

7. Sarita Abdul Mukti 

Artis yang punya Rubicon (Instagram/@queen_saritaabdulmukti)

Eks istri Faisal Harris, Sarita Abdul Mukti, menjadi penutup daftar artis dari kalangan selebgram yang memiliki mobil Rubicon.

Mobil Rubicon Sarita Abdul Mukti ini diperoleh dari hasil sidang perceraian. Dia rela melepas suaminya menikah lagi dengan Jennifer Dunn dengan syarat harta gono-gini berupa 3 unit mobil.

Selain mobil Rubicon, Sarita Abdul Mukti juga mengantongi dua mobil mewah lainnya yakni McLaren dan Honda HRV.